Turnamen PUBG Mobile untuk Pelajar Segera Digelar, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Oleh Yuslianson pada 15 Sep 2022, 11:00 WIB
Diperbarui 15 Sep 2022, 11:00 WIB
Tips PUBG Mobile
Perbesar
Tips main game PUBG Mobile. (Doc: PUBG Mobile)

Liputan6.com, Jakarta - Tencent Games akan menggelar turnamen esports PUBG Mobile untuk pelajar di Tanah Air dengan total hadiah beasiswa senilai Rp 30 juta.

Bertajuk PUBG Mobile School & Campus Battle 2022, turnamen ini akan digelar mulai dari 29 September - 4 Oktober 2022.

Rencananya, seluruh pertempuran akan berlangsung di map yang baru saja diluncurkan pengembang ke dalam gim PUBG Mobile, yaitu Nusa.

Adapun map Nusa ini adalah peta permainan baru hasil kolaborasi PUBG Mobile dengan dengan Kemenparekraf yang terinspirasi dari keindahan Bali.

Mengutip keterangan resminya, Kamis (15/9/2022), PUBG Mobile School & Campus Battle 2022 akan diawali lewat babak kualifikasi pertama.

Pada babak kualifikasi ini, Seluruh pendaftar akan dipertemukan dalam beberapa pertandingan, hingga tersisa 4 tim terbaik yang akan melaju ke babak berikutnya.

Selanjutnya, tim yang lolos ke babak Semi Final harus bertanding kembali untuk menentukan 2 tim teratas yang berhak menuju babak selanjutnya.

"Pada Final School & Campus, tim-tim terbaik sekolah dan kampus akan dipertemukan dan 4 tim dengan poin tertinggi akan melaju ke babak terakhir," tulis Tencent Games.

Di babak Grand Final, tim yang telah melewati seleksi ketat tersebut akan kembali bertanding untuk menentukan juara turnamen antar sekolah dan kampus, serta memperebutkan total beasiswa senilai Rp 30 juta.

Berikut ini adalah penjelasan lengkap soal jadwal PUBG Mobile School & Campus Battle 2022.

Periode Pendaftaran: 9 - 26 September 2022

Qualifier 1: 29 September 2022

Qualifier 2: 30 September 2022

Semi Final: 30 September 2022

Final School & Campus: 1 Oktober 2022

Grand Final: 3-4 Oktober 2022

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Syarat PUBG Mobile School & Campus Battle 2022

<p>Ilustrasi Game Mobile, PUBG (Photo by SCREEN POST on Unsplash)</p>

Seluruh peserta yang berminat untuk mengikuti turnamen PUBG Mobile School & Campus Battle 2022 wajib memenuhi segala ketentuan dan persyaratan pendaftaran, sebagai berikut:

  • Peserta adalah pelajar SMA atau Universitas (Kampus).
  • Setiap peserta hanya boleh menjadi bagian dari 1 tim.
  • Sekolah/Kampus boleh mengirim lebih dari 1 perwakilan tim, namun tetap memenuhi persyaratan nomor 2.
  • Satu tim terdiri dari 4 pemain dan 1 pemain cadangan (optional).
  • Setiap anggota tim WAJIB berasal dari sekolah atau kampus yang sama.
  • Seluruh peserta bermain dengan ID dan Smartphone pribadi, tidak diperkenankan menggunakan Emulator.
  • Perwakilan tim yang sudah mendaftar, WAJIB mengikuti Technical Meeting (TM).
  • Tim yang berhasil mendaftar dan telah diverifikasi panitia akan langsung menjadi peserta Battle School & Campus.
  • Peserta harus menggunakan NAMA ASLI sesuai dengan yang tertera di identitas diri (Kartu pelajar / Kartu Mahasiswa yang masih berlaku).
  • Peserta wajib masuk ke dalam DISCORD yang akan dibagikan pada saat TM.
  • Peserta wajib mengganti nickname Discord dengan nama tim disertai nama sekolah/kampus yang terdaftar contoh “TEAM1 - SMUN1JAKARTA”.
  • Verifikasi akan dilakukan menggunakan media pendukung discord. Pastikan ID Discord perwakilan tim telah sesuai!

Cara Pendaftaran PUBG Mobile School & Campus Battle 2022

  • Masuk ke tautan:  https://bit.ly/pubgmobilebos.
  • Isi formulir yang disediakan dengan informasi sebenar-benarnya (Nama sekolah/kampus, nama pemain, nickname pemain, dsb).
  • Upload kartu pelajar/mahasiswa yang masih berlaku.
  • Klik tombol submit setelah memastikan seluruh informasi sudah benar.

Tencent Blokir Permanen 450.000 Pemain PUBG Mobile

<p>Tangkapan layar PUBG Mobile di Samsung Galaxy Z Fold4 5G (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)</p>

Tencent Games baru saja mengumumkan telah memblokir secara permanen sekitar 459.812 akun pemain PUBG Mobile karena berbuat curang di dalam gim.

Adapun angka tersebut ini terkumpul mulai dari 2 hingga 8 September 2022 pekan lalu. Aksi pemblokiran permanen ini diumumkan perusahaan lewat akun Twitter PUBG Mobile.

Bagi kamu yang suka main gim, cheater atau pemain berbuat curang menggunakan program khusus memang marak muncul di berbagai gim, termasuk di PUBG Mobile.

Walau begitu, Tencent Games tidak bergeming untuk menangani masalah cheater di dalam gim-gim buatan mereka.

Pada Agustus 2022, perusahaan meng-update sistem anti-cheat terkini bernama Fog of War. Sistem ini menargetkan pemain yang menggunakan pakai wallhacks saat bermain.

Dengan program wallhacks ini, pemain dapat dapat melihat posisi lawan walau terhalang tembok atau lainnya.

Setelah menemukan cheater tersebut, anti-cheat baru Tencent tersebut akan menonaktifkan visibilitas dalam game mereka selama pertandingan dan melarang mereka setelahnya.

Sementara sebagian besar pemain yang diblokir akunnya karena menggunakan cheat sinar-X, beberapa akun lainnya pakai speed hack, auto-aim, modifikasi area damage, dan masih banyak lagi.

Tak berhenti memblokir akun cheater di dalam gim, Tencent mengejar posting media sosial di Facebook, Instagram, TikTok dan YouTube yang menampilkan 'bagaimana caranya berbuat curang'.

Tencent juga memblokir 1.900 iklan cheat online dengan jumlah 13.686.385 follower dan views. Ini sebuah angka cukup besar, dan bukti perusahaan menganggap serius kecurangan di PUBG Mobile.

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya