Sukses

Warganet Keluhkan Aplikasi PeduliLindungi Error, Sulit Check-in

Warganet mengeluhkan aplikasi PeduliLindungi error sehingga mereka sulit melakukan check-in di fasilitas umum.

Liputan6.com, Jakarta - Warganet mengeluhkan aplikasi tracing dan tracking Covid-19 PeduliLindungi error. Keluhan warganet banyak dikicaukan melalui Twitter, Rabu (14/9/2022).

Gara-gara errornya aplikasi PeduliLindungi, warganet pun kesulitan. Di antaranya ada yang sulit untuk bisa check in di stasiun kereta, hingga akhirnya ketinggalan kereta.

"Ini aplikasi PeduliLindungi dihack Bjorka juga apa min? Error mulu.. Aku jadi ketinggalan kereta," cuit seorang warganet.

Pengguna lainnya mengeluh aplikasi PeduliLindungi error di jam kantor sehingga membuat dirinya kesulitan masuk ke fasum.

Ada cukup banyak pengguna yang mengeluhkan errornya PeduliLindungi sehingga kesulitan untuk bisa check-in di sejumlah fasilitas umum.

Pasalnya saat ini untuk masuk ke sejumlah tempat, masyarakat kerap diwajibkan untuk scan QR code dan check-in melalui aplikasi PeduliLindungi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Benarkan PeduliLindungi Gangguan

Sementara itu, akun Twitter PeduliLindungi @pLindungi memohon maaf atas ketidaknyamanan akibat errornya aplikasi PeduliLindungi.

Mereka menyebut, tim Teknis PeduliLindungi tengah melakukan perbaikan.

"Tim Teknis PeduliLindungi sedang melakukan perbaikan segera agar layanan aplikasi web dan aplikasi mobile dapat segera digunakan kembali," kata akun Twitter @pLindungi.

Akun Twitter tersebut juga menggunggah informasi yang menyebutkan bahwa ada gangguan di aplikasi mobile dan web PeduliLindungi.

Pengguna pun diajak untuk memperbarui aplikasi ke versi terbaru.

(Tin/Isk)

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Cara Atasi Error Aplikasi PeduliLindungi (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.