Survei: Pre-Order Ungkap iPhone 14 Pro Lebih Diminati Ketimbang iPhone 14 Plus

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 13 Sep 2022, 06:30 WIB
Diperbarui 13 Sep 2022, 06:30 WIB
Apple
Perbesar
iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max yang kini tampil dengan desain punch-hole. (Dok: Apple)

Liputan6.com, Jakarta - Membawa banyak perubahan dan peningkatan meski dengan harga yang lebih mahal, dua model iPhone 14 Pro tampaknya lebih menggoda ketimbang dua versi iPhone 14 yang lebih rendah dan lebih murah.

Pasalnya, pemesanan yang diterima oleh supplier Apple mengindikasikan bahwa perusahaan memperkirakan 85 persen pembeli awal iPhone 14 di Tiongkok, memilih varian Pro atau Pro Max.

Sementara, iPhone 14 Plus menjadi model yang paling kurang diminati dibandingkan model lainnya, dengan jumlah perkiraan pemesanan kurang dari lima persen.

Meski begitu, analis yang memaparkan data tersebut, Ming-Chi Kuo, mengatakan, Apple sudah memperkirakan penjualan iPhone 14 Plus yang sangat sedikit selama masa pre-order dan early order.

Melalui akun Twitter-nya, seperti dikutip dari 9to5mac, Selasa (13/8/2022), Kuo mengatakan berdasarkan survei pre-order offline iPhone 14 Series di Tiongkok, tercatat total alokasi pesanan untuk dua model 14 Pro sekitar 85 persen.

"14 Plus memiliki alokasi order terendah (kurang dari lima persen)," tulis Ming-Chi Kuo pada 9 September 2022 yang lalu.

Kuo juga memperkirakan, Apple kemungkinan juga akan memperlebar kesenjangan antara model standar dengan Pro di iPhone 15, seperti yang mulai mereka lakukan di iPhone 14.

Kuo menambahkan, perusahaan juga mungkin bakal memperkenalkan kembali kesenjangan fitur antara Pro dan Pro Max.

"Saya percaya Apple akan menciptakan lebih banyak diferensiasi antara model standar iPhone 15 Pro dan iPhone 15 untuk meningkatkan alokasi pengiriman Pro dan ASP iPhone baru," kata Kuo.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Spesifikasi iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max

iPhone 14 Pro
Perbesar
iPhone 14 Pro (Foto: Apple Newsroom)

Phone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max sendiri hadir dengan tampilan yang berbeda, di mana Apple akhirnya menyingkirkan poni atau notch untuk layar depannya, alih-alih menggunakan desain punch hole berbentuk kapsul.

Namun punch hole ini bukan sembarang punch hole. Apple menghadirkan fitur yang mereka beri nama Dynamic Island, di mana notifikasi atau kontrol interaktif akan ditampilkan secara intuitif di sekitar punch hole layar perangkat.

Terdapat juga fitur Always-On Display di lini iPhone 14 Pro dan menjadi yang pertama rilis di iPhone. Fitur ini membuat tampilan Lock Screen menjadi lebih berguna, karena tetap menampilkan notifikasi aplikasi secara sekilas.

iPhone 14 Pro memiliki layar OLED LTPO 6,1 inci, sementara versi Pro Max-nya hadir dengan layar 6,7 inci. Layar smartphone ini memiliki tingkat kecerahan 2000 nits yang diklaim dua kali lebih terang dibandingkan iPhone 13 Pro.

Keduanya menggunakan chip A16 dari Apple. Sementara mendukung ketahanan perangkat, disematkan Ceramic Shield di layar depan kedua smartphone ini.

 


Spesifikasi iPhone 14 dan iPhone 14 Plus

Apple iPhone 14 dan 14 Plus
Perbesar
Spesifikasi dan harga iPhone 14 dan 14 Plus yang baru diumumkan. (Doc: Apple)

Untuk pertama kalinya, lini iPhone Pro dibekali dengan kamera utama 48MP dengan sensor quad-pixel. Berbekal kemampuan ini, hasil foto yang dihasilkan dalam kondisi low-light tetap mampu tampil prima.

Melengkapi kamera utama, HP iPhone teranyar ini memiliki kamera ultra wide 12MP dengan ukuran 1.4 µm dan lensa telephoto yang mendukung 3x optical zoom.

Sementara itu, iPhone 14 tampil dengan layar berukuran 6,1 inci dan 6,7 inci untuk model iPhone 14 Plus.

Adapun Apple menggunakan panel OLED buatan khusus, yang mana telah dilindungi ceramic shield dan tentunya sudah mendukung Dolby Vision.

Sesuai dengan bocoran yang beredar, iPhone 14 dan iPhone 14 Plus masih menggunakan chipset Apple 15 Bionic--yang terpasang di iPhone 13 series.

 


Tingkatkan Kemampuan Chipset

Apple iPhone 14 dan iPhone 14 Plus
Perbesar
Spesifikasi dan harga iPhone 14 dan iPhone 14 Plus. (Doc: Apple)

Meski menggunakan chipset dari generasi sebelumnya, perusahaan berbasis di Cupertino, California itu mengklaim telah meningkatkan kemampuannya untuk di iPhone 14 ini.

Di segi fotografi, Apple sudah menggunakan sensor kamera baru berkemampuan untuk kedua lensa ponsel barunya tersebut. Perusahaan menjelaskan, kamera di iPhone 14 dan iPhone 14 Plus sudah disematkan sensor berukuran 1,9 mikron dengan aperture 1,5.

Melengkapi kemampuan kamera di kedua iPhone baru tersebut, Apple juga telah menyertakan teknologi OIS yang diklaim memiliki peningkatan besar saat memotret di kondisi low light.

Lalu bagaimana dengan selfie-nya? Perusahaan bentukan Steve Jobs itu memasang kamera 12MP dan melengkapinya dengan teknologi TrueDepth baru dan autofocus.

(Dio/Isk)

Infografis Keuntungan iPhone terhadap Apple (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Keuntungan iPhone terhadap Apple (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya