Sukses

Komunitas PUBG Mobile Serahkan Donasi ke Yayasan Sahabat Veteran Indonesia

Sebagai penutup acara meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, komunitas PUBG Mobile menyerahkan donasi sebesar Rp 30 juta untuk para veteran di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Komunitas PUBG Mobile Indonesia meriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dengan menggelar berbagai acara.

Adapun acara tersebut meliputi, kompetisi seru antar pembuat konten, kompetisi internasional, hingga donasi untuk para veteran Indonesia.

Sebagai penutup acara meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, komunitas PUBG Mobile menyerahkan donasi sebesar Rp 30 juta untuk para veteran di Tanah Air.

Rangkaian acara bertajuk #77MerdekaDinner ini tidak hanya untuk merayakan HUT RI, tetapi juga sebgai bentuk penghormatan kepada para veteran Indonesia.

Lewat program donasi digagas oleh komunitas PUBG Mobile Indonesia melalui platform Saweria, terkumpul dana total sebesar Rp 30 juta.

"PUBG Mobile menjadikan perayaan HUT RI ke77, sebagai momen penting untuk bentuk empati dan kepedulian; serta apresiasi kepada para veteran atas jasa mereka selama ini," kata Country Manager of Tencent Games Indonesia, Elvarica Noviyanti di siaran persnya, Minggu (11/9/2022).

Elva juga berterimakasih kepada para konten kreator PUBG Mobile yang melakukan live streaming untuk menghibur komunitas sehingga banyak dari mereka yang ikut berdonasi.

“Ini merupakan bentuk kepedulian komunitas PUBG Mobile Indonesia terhadap para pahlawan yang telah membawa kemerdekaan bagi kita semua," ujar Elva.

Selain penyerahan bantuan donasi, Kriswiyanto Muliawan, selaku Kepala Yayasan Sahabat Veteran Indonesia juga ikut menyampaikan kesan pesan kepada para generasi muda penerus bangsa mengenai semangat perjuangan.

“Yang saya senang ini (Komunitas PUBG Mobile) kan berisi anak muda. Oleh sebab itu saya tidak pernah percaya pada perkataan orang tentang anak muda tidak memiliki kepedulian terhadap para veteran," tutur Kriswiyanto.

Kriswiyanto juga mengatakan bahwa selama pandemi ini, Yayasan SaVe juga sempat kesulitan untuk melakukan berbagai kegiatan yang biasanya mereka lakukan.

Meskipun begitu, dia mengaku penyerahan donasi secara offline yang dilakukan oleh Komunitas PUBG Mobile ini adalah yang pertama di masa pandemi.

“Untuk penyerahan donasinya terus terang setelah dua tahun, ini adalah yang pertama offline karena biasanya penyerahan donasi kami terima secara online. Meskipun kondisi sudah mulai membaik, tetapi kita tetap harus berhati-hati,” kata Kriswiyanto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konser Blackpink x PUBG Mobile Menangkan Best Metaverse Performance

Konser The Virtual Blackpink x PUBG Mobile menangkan Best Metaverse Performance di ajang MTV VMA 2022. (Foto: PUBG Mobile)

Girlband Kpop fenomenal Blackpink mendapatkan Best Metaverse Performance di MTV VMA berkat konser in-game "The Virtual" mereka, hasil kolaborasi dengan PUBG Mobile.

Acara spektakuler tersebut disaksikan hingga 15,7 juta kali di seluruh dunia. Konser tersebut berhasil menjadi yang teratas melawan enam bintang dan game terbesar di dunia lainnya, termasuk Ariana Grande di Fortnite, Charli XCX di Roblox, dan Justin Bieber di Wave.

Sekadar informasi, Best Metaverse Performance merupakan kategori baru di MTV VMA 2022, yang merayakan video musik terbaik tahun lalu.

Konser The Virtual Blackpink tersebut berlangsung selama dua akhir pekan di Juli lalu. Berkat pengalaman audio-virtual imersifnya, kolaborasi Blackpink dan PUBG Mobile berhasil memikat dunia.

Konser metaverse ini menampilkan pertunjukan virtual dari lagu-lagu top chart Blackpink dan debut lagu spesial 'Ready For Love'. Video musik untuk lagu ini dirilis sebagai bagian dari kolaborasi dan kini telah disaksikan lebih dari 151 juta kali sejak diluncurkan.

3 dari 3 halaman

Konser Blackpink di PUBG Mobile

Kolaborasi PUBG Mobile dan BlackPink. (Doc: Twitter/PUBG Mobile)

Ready For Love membawa avatar empat anggota Blackpink ke lokasi ikonik di dunia PUBG Mobile. Mulai dari pulau Erangel, hutan hujan Sanhook, gurun Miramar, tundra es Vikendi, dan melintasi lautan bunga di Livik.

Elemen permainan yang familiar seperti airdrop, helm, pesawat, dan peluru menghiasi video untuk lebih menenggelamkan pemain ke dunia PUBG Mobile.

Kini, penggemar bisa menonton video musik lengkap untuk Ready For Love di saluran YouTube resmi PUBG Mobile dan Blackpink.

Sebelumnya, PUBG Mobile mengumumkan untuk pertama kalinya bakal menggelar konser virtual, yang menampilkan grup K-Pop populer Blackpink pada bulan Juli 2022.

Melalui akun Twitter resmi PUBG Mobile, dikutip Rabu (13/7/2022), diumumkan bahwa konser ini akan bertajuk Blackpink x PUBG Mobile 2022 In-Game Concert: The Virtual.

Dalam jadwal yang dibagikan, konser untuk wilayah Amerika Utara dan Amerika Selatan akan digelar pada 22 sampai 23 Juli, serta 29 sampai 30 Juli 2022.

Sementara, negara lainnya bisa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti event ini pada tanggal 23 sampai 24 Juli dan 30 sampai 31 Juli 2022.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.