Sukses

Marvel dan Pembuat Pokemon Go Niantic Bikin Game AR

Selain game AR hasil kerja sama dengan Niantic, Marvel juga mengungkapkan beberapa judul game baru

Liputan6.com, Jakarta - Niantic dan Marvel Entertainment di Disney & Marvel Games Showcase di D23 Expo 2022, mengumumkan kerja samanya untuk menggarap game mobile berbasis Augmented Reality (AR) ala Pokemon Go, yang diangkat dari karakter superhero Marvel.

Marvel World of Heroes, judul dari game ini, rencananya akan diluncurkan secara global pada tahun 2023 mendatang.

Melalui keterangan di situs resminya, dikutip Minggu (11/9/2022), Niantic mengungkapkan di game ini, pemain akan bisa membuat dan menjadi superhero karyanya sendiri.

Neil Melville, Lead Game Designer di Marvel World of Heroes dalam pernyataannya mengatakan, game ini akan menggunakan sistem avatar.

Sehingga, ini akan memberikan fleksibilitas bagi pemain untuk "mengekspresikan tipe tubuh, ekspresi gender, dan kustomisasi pakaian yang berbeda."

"Saya tidak sabar untuk melihat karakter seperti apa yang akan dibuat para pemain dalam perjalanan mereka untuk menjadi pahlawan lokal yang terkenal," kata Melville.

Selain itu, Lyza Faylona, Senior Producer untuk game ini juga mengungkapkan, mereka akan menjadi sebuah game MMORPG. "Saya suka MMORPG, jadi saya sangat bersemangat untuk membawanya ke dunia nyata," kata Faylonna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Buka Pra-Pendaftaran

Melville juga menyebutkan, mereka tidak hanya akan menghadirkan satu versi realitas dari Marvel Universe, tapi akan membuat pemain untuk melakukan perjalanan ke beberapa realitas alternatif di Marvel Multiverse.

"Kami tidak puas dengan menghadirkan satu versi realitas Marvel Universe, dan akan membiarkan Anda melakukan perjalanan ke beberapa realitas alternatif di Marvel Multiverse untuk terlibat dengan karakter dan cerita yang berbeda di lokasi yang sama."

Marvel World of Heroes sudah membuka pra-pendaftaran melalui marvelwoh.com, sebelum merilisnya secara luas.

Tak cuma game AR Marvel hasil kerja sama dengan Niantic, melalui Disney & Marvel Games Showcase di D23 Expo 2022, Disney dan Marvel juga mengumumkan beberapa game yang akan dirilis. 

3 dari 4 halaman

Sejumlah Game Baru Marvel

Mengutip laman resmi Marvel, salah satu yang akan diluncurkan pada 2 Desember 2022 mendatang adalah Marvel's Midnight Suns, yang merupakan hasil kerja sama 2K dan Marvel Entertainment.

Melalui peluncuran gameplay trailer, Marvel's Midnight Suns juga dikonfirmasi akan hadir di Windows PC, Xbox Series X/S, dan PlayStation 4 pada perilisannya di bulan Desember.

Sementara, untuk versi Xbox One PlayStation 4, dan Nintendo Switch, akan diumumkan di kemudian hari.

Marvel's Midnight Suns juga meluncurkan seri film pendek prekuel yang menceritakan kisah beberapa tokoh di game seperti bagaimana Lilith bisa menjadi Mother of Demons, serta awal mula Blade, Magik, Ghost Rider, dan Nico Minoru dalam membentuk Midnight Suns.

 

4 dari 4 halaman

Game Berbasis Narasi

Marvel Entertainment, Nuverse, dan Second Dinner, juga mengumumkan Marvel Snap, yang akan diluncurkan secara global untuk mobile dan PC pada 18 Oktober 2022.

Selain itu, Marvel dan Skydance New media juga mengumumkan sebuah game berbasis narasi yang belum diungkap judulnya. Game ini akan berlatar di era Perang Dunia 2 dengan empat pahlawan yang bisa dimainkan.

Empat jagoan itu adalah Steve Rogers muda alias Captain America, kakek T'Challa yang merupakan Black Panther era Perang Dunia 2, anggota Howling Commandos Gabriel Jones, dan Nanali yang merupakan pimpinan Wakandan Spy Network.

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.