Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Warganet Ucapkan Duka Cita via Medsos

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 09 Sep 2022, 06:19 WIB
Diperbarui 09 Sep 2022, 09:03 WIB
Kabar Duka, Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia di Usia 96 Tahun
Perbesar
Istana Buckingham umumkan Ratu Elizabeth II meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Pemimpin Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun. Pemimpin terlama yang memerintah Inggris tersebut wafat di Kastil Balmoral, Inggris, pada Kamis (8/9/2022) sore waktu setempat.

Meninggalnya ratu dengan nama lengkap Elizabeth Alexandra Mary Windsor ini pun membuat dunia berduka. Pasalnya, ia dikenal sebagai pemimpin terlama kerajaan Inggris, di mana ia memerintah selama 70 tahun hidupnya.

Seumur hidupnya, Ratu Elizabeth II juga telah menjadi saksi banyak peristiwa bersejarah dunia. Tidak heran publik pun mengenalnya meski hanya melalui pemberitaan.

Kepergian Ratu Elizabeth II pun membuat pesohor hingga warganet mengucapkan belasungkawa melalui media sosial, baik itu Twitter hingga Instagram.

Pantauan Tekno Liputan6.com di media sosial, Jumat (9/9/2022), di linimasa Twitter, topik mengenai Ratu Elizabeth II meninggal menjadi perbincangan hingga jadi trending topic. Tagar #QueenElizabeth, London Bridge, Charles, sampai Camilla pun banyak dikicaukan warganet.

Lewat tagar #QueenElizabeth yang dikicaukan hingga jutaan kali, warganet mengucapkan duka cita atas meninggalnya Ratu Elizabeth II.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


London Bridge hingga Charles Ikutan Jadi Trending Topik

Ratu Elizabeth II. (AP Photo/Frank Augstein, Pool, File)
Perbesar
Ratu Elizabeth II. (AP Photo/Frank Augstein, Pool, File)

Sementara, topik London Bridge is falling down merujuk pada kode yang dipakai Istana Buckingham untuk meninggalnya nenek Pangeran William dan Pangeran Harry ini.

Topik tentang Charles dan Camilla pun turut dikicaukan, mengingat Charles adalah putra tertua Ratu Elizabeth II ia pun menjadi penerus tahta kerajaan.

Camilla istri Charles juga turut jadi bahan pembicaraan warganet dunia. Pasalnya istri Charles ini bakal menjadi The Queen Consort alias pendamping Raja Inggris selanjutnya.


David Beckham Ikut Belasungkawa

Ratu Elizabeth II
Perbesar
Ratu Elizabeth II (AFP)

Di Instagram, pesepak bola sekaligus pesohor Inggris David Beckham dan istrinya Victoria Bechkam mengunggah foto Ratu Elizabeth II semasa muda.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by David Beckham (@davidbeckham)

Keduanya pun mengucapkan ucapan duka cita dan terima kasih atas pengabdian Ratu Elizabeth II sebagai pemimpin Inggris selama 70 tahun.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Victoria Beckham (@victoriabeckham)

Selain itu, unggahan mengenai meninggalnya Ratu Elizabeth II juga bertebaran di media sosial milik Meta tersebut. 

 

[Bintang] Pewaris Kerajaan Inggris
Perbesar
Infografis pewaris Kerajaan Inggris. (DI: Nurman Abdul Hakim/Bintang.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya