Sukses

Oppo Bakal Boyong Oppo Band 2 untuk Pasar Indonesia

Oppo Band 2 juga disebut akan mendukung 100 mode olahraga, sensor SpO2, modul GPS, hingga dukungan NFC

Liputan6.com, Jakarta - Oppo memastikan akan memboyong Oppo Band 2 untuk pasar Indonesia. Hal itu diungkapkan oleh PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A, saat event menjajal kemampuan Oppo Enco Buds2.

"Oppo Band 2 akan segera hadir untuk pasar Indonesia," tuturnya di Jakarta, Kamis (8/9/2022). Kendati demikian, ia tidak mengungkap secara detail informasi seputar smartband ini.

Perlu diketahui, Oppo Band 2 akan menggantikan Oppo Band generasi pertama yang telah meluncur di Indonesia sejak Maret 2021.

Smartband ini juga telah tercatat di situs Sertifikasi Postel Kementerian Kominfo (Komunikasi dan Informatika) dengan nomor 82447/SDPPI/2022.

Dalam acara tersebut, Oppo juga sempat menampilkan Oppo Band 2 yang akan meluncur nanti. Diketahui, ada dua varian warna yang tersedia nantinya, yakni hitam dan putih/biru.

Untuk diketahui, Oppo Band 2 pertama kali diperkenalkan di Tiongkok pada bulan lalu. Menurut laporan, ada beberapa peningkatan yang dilakukan Oppo pada smartband ini.

Salah satunya adalah ukuran yang lebih besar dibandingkan pendahulunya. Selain itu, layar smartband ini juga memiliki kecerahan yang lebih baik dari Oppo Band generasi pertama.

Dari informasi yang dihimpun, Oppo Band 2 juga disebut akan mendukung 100 mode olahraga, sensor SpO2, modul GPS, hingga dukungan NFC.

Mengingat smartband ini belum resmi diperkenalkan di Indonesia, menarik untuk menunggu informasi lebih lanjut dari Oppo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menjajal Oppo Enco Buds2

<p>Pengalaman Menjajal Oppo Enco Buds2 untuk Temani Perjalanan dengan MRT. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)</p>

Oppo resmi memperkenalkan TWS terbaru mereka untuk pasar Indonesia, yakni Enco Buds2 pada bulan lalu. Perusahaan menyebut, TWS yang dibanderol dengan harga Rp 399.000 ini menyajikan suara bass yang mumpuni.

Hal itu dimungkinkan karena Oppo Enco Buds2 dibekali dengan driver titanized besar 10mm mampu menyajikan suara bass lebih kuat. Selain itu, TWS ini juga memiliki sound chamber berdesain khusus untuk membuat suara bass lebih dalam.

Setelah diluncurkan bulan lalu, Tekno Liputan6.com pun berkesempatan menjajal kemampuan TWS ini untuk menemani perjalanan menggunakan MRT. Kami menghubungkannya ini dengan HP Oppo Reno8.

Salah satu hal menarik perhatian kami setelah TWS ini terhubung dengan smartphone adalah koneksi terjadi secara cepat. Begitu casing Oppo Enco Buds2, TWS ini langsung terhubung ke HP Android.

Saat dalam perjalanan MRT selama kurang lebih 45 menit, hal menarik lain yang kami perhatikan dari TWS ini adalah bobotnya terbilang ringan. Selama durasi penggunaan tersebut, kami tetap merasa nyaman dan tidak begitu membuat lelah telinga.

Hadir dengan model in-ear, kami merasa isolasi suara Oppo Enco Buds2 terbilang baik. Selama digunakan di MRT, kami merasa suara dari luar tidak banyak terdengar.

Padahal, TWS ini hanya memiliki fitur Passive Noise Reduction, bukan Active Noise Cancellation. Karenanya, kami merasa suasana kedap yang dihasilkan TWS ini saat berada di tempat umum terasa baik.

3 dari 3 halaman

Dukungan Oppo Enco Buds2

<p>Oppo Enco Buds2. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)</p>

Dukungan lain yang juga disediakan adalah Enco Live. Lewat fitur ini, pengguna bisa memilih kecenderungan suara yang ingin dihasilkan, mulai dari bass yang lebih dalam hingga vokal lebih jernih.

Dalam perjalanan di MRT, kami sempat mencoba kemampuan gestur dari Oppo Enco Buds2. Yang menarik, fungsi gestur tidak hanya bisa digunakan sebagai kontrol, seperti menaikkan atau menurunkan volume, tapi juga mengambil foto selfie.

Cukup dengan mengetuk dua kali di area kontrol sentuh, pengguna bisa memanfaatkannya untuk mengambil foto dengan kamera depan.

Oppo mengklaim dalam sekali pengisian daya, TWS ini bisa digunakan untuk mendengarkan lagu hingga 7 jam dan bertahan selama 28 jam dengan memakai casing pengisi dayanya.

Bagi kamu yang penasaran dengan keseluruhan kemampuan Oppo Enco Buds2, tunggu pembahasan lebih lengkap dalam artikel lain di kanal Tekno Liputan6.com.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.