Sukses

Gamer FIFA Mobile Ini Ketemu Shin Tae-yong, Sempat Diajak Mabar

Dua gamer beruntung yang mendapatkan terpilih untuk bertemu coach Shin Tae-yong secara langsung dan main gim FIFA Mobile Manager Mode bersama.

Liputan6.com, Jakarta - Electronic Art (EA) Sports sudah mengungkap fitur Manager Mode untuk gim FIFA Mobile pada Agustus 2022.

Adapun Manager Mode adalah fitur dimana gamer dapat lebih fokus pada strategi dan taktik menyerang dan bertahan di dalam gim.

Yup, alih-alih memainkan karakter pesepakbola di dalam gim kini gamer dapat bertindak seperti layaknya pelatih tim di dunia nyata.

Sebagai bentuk perkenalan mode baru tersebut, EA Sports juga menyelenggarakan event bertajuk "Meet the Manager".

Pada event ini, pemain gim FIFA Mobile yang beruntung dapat bertemu secara langsung dengan pelatih sepak bola tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong.

Dua gamer beruntung yang mendapatkan terpilih untuk bertemu coach Shin Tae-yong adalah Ibnu Tsani El Haq asal Lamongan, Jawa Timur, dan Fahmi asal Cipinang, Jakarta Timur.

Momen ini mengungkap sisi unik dari para pemenang event, dimana Ibnu Tsani baru pertama kali ke Jakarta dan sangat bersemangat untuk bertemu STY.

Saking bersemangatnya, Ibnu sempat cium tangan coach asal Korea Selatan itu. Sedangkan, Fahmi yang berprofesi sebagai driver ojek online rela meninggalkan order seharian untuk bisa bertemu idolanya.

Fahmi mengakui, dirinya hanya bisa mengagumi sosok STY layar kaca atau dari kejauhan di dalam stadion. 

Ketika bertemu, STY memberikan penjelasan tentang taktik dan pola permainan yang biasa digunakannya untuk Timnas Merah Putih saat berlaga di lapangan hijau.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manager Mode di FIFA Mobile

EA Sports umumkan musim baru FIFA Mobile di 2022. (Doc: EA)

Selain berbagi ilmu, Ibnu dan Fahmi juga berkesempatan untuk mabar (main bareng) Manager Mode di FIFA Mobile sembari memberikan tips tentang taktik jitu bermain gim tersebut.

Dalam sesi yang singkat ini, coach STY pun mengungkap harapan masa mendatang bagi para suporter sepak bola di Tanah Air untuk terus mendukung timnas Indonesia.

“Protes dari para pendukung selalu beralasan, khususnya ketika kinerja tim kurang baik dan menjadi masukan konstruktif dalam menganalisa masalah,” tutur coach Shin Tae-yong dikutip dari keterangannya.

Sesuai dengan namanya, fitur ini memungkinkan kamu untuk fokus pada strategi dan taktik menyerang dan bertahan di dalam gim.

Sebelum mulai bermain, kamu harus menentukan siapa saja pemain yang turun ke lapangan, atur taktik secara real-time, dan membiarkan tim bermain.

Pemilihan taktik tidak hanya bergantung dari kekuatan dan kelemahan timmu, tetapi juga lawan yang dihadapi dan situasi permainan yang berlangsung

 

3 dari 4 halaman

Beda dengan Football Manager

FIFA Mobile yang siap rilis bulan depan (sumber: EA)

Mengutip keterangan resminya, Kamis (11/8/2022), pemain dapat menyesuaikan strategi saat bermain dengan mengubah 4 taktik yang ada atau merombak sepenuhnya agar sesuai dengan kebutuhan.

Dengan fitur baru ini, bukan berarti FIFA Mobile berubah menjadi gim bergenre simulasi manajemen seperti Football Manager.

Toh, di dalam gim FIFA Mobile ini kamu tidak diharuskan mencari bakat, mengembangkan rencana latihan, dan harus menghadapi pemilik tim.

Pada update terbaru, para pemain dapat mendukung tim nasional favoritnya dengan melengkapi Kit, Logo, dan Crests lebih dari 30 Tim Nasional.

Update FIFA Mobile kali ini juga mencakup peningkatan pada gameplay, termasuk pilihan pergantian pemain baru, penjaga gawang, dan juga penyesuaian error pada fitur Weak Foot.

(Ysl/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini