Sukses

Apple Rilis iPhone 14 dan 14 Plus, Cek Spesifikasi dan Harganya

Cek spesifikasi dan harga iPhone 14 dan iPhone 14 Plus yang baru saja diumumkan Apple.

Liputan6.com, Jakarta - Apple mengawali pengumumkan lini ponsel terbarunya dengan mengungkap iPhone 14 dan iPhone 14 Plus dalam peluncuran Apple Event bertajuk "Far Out".

Melanjutkan tradisi dari seri iPhone sebelumnya, iPhone 14 tampil dengan layar berukuran 6,1 inci dan 6,7 inci untuk model iPhone 14 Plus.

Adapun Apple menggunakan panel OLED buatan khusus, yang mana telah dilindungi ceramic shield dan tentunya sudah mendukung Dolby Vision.

Sesuai dengan bocoran yang beredar, duet iPhone 14 dan iPhone 14 Plus masih menggunakan chipset Apple 15 Bionic--yang terpasang di iPhone 13 series.

Meski menggunakan chipset dari generasi sebelumnya, perusahaan berbasis di Cupertino, California itu mengklaim telah meningkatkan kemampuannya untuk di iPhone 14 ini.

Dalam segi fotografi, Apple juga sudah menggunakan sensor kamera baru berkemampuan untuk kedua lensa ponsel barunya tersebut.

Perusahaan menjelaskan, kamera di iPhone 14 dan iPhone 14 Plus ini sudah disematkan sensor berukuran 1,9 mikron dengan aperture 1,5.

Melengkapi kemampuan kamera di kedua iPhone baru tersebut, Apple juga telah menyertakan teknologi OIS yang diklaim memiliki peningkatan besar saat memotret di kondisi low light.

Lalu bagaimana dengan selfie-nya? Perusahaan bentukan Steve Jobs itu memasang kamera 12MP dan melengkapinya dengan teknologi TrueDepth baru dan autofocus.

Disebutkan, baik iPhone 14 dan iPhone 14 Plus tampil dengan 5 pilihan warna yaitu midnight, starlight, blue, purple, dan Product Red.

Pre-order iPhone 14 akan dibuka pada 9 September dan mulai dijual pada 16 September, sementara itu iPhone 14 Plus baru akan tersedia pada 7 Oktober.

Apple memasang banderol harga iPhone 14 senilai USD 799 atau Rp 11,9 juta, dan iPhone 14 Plus dijual seharga USD 899 atau Rp 13,4 juta.

(Ysl/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini