AirPods Pro 2 Bakal Diumumkan di Apple Event 7 September 2022

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 06 Sep 2022, 09:00 WIB
Diperbarui 06 Sep 2022, 09:00 WIB
AirPods Pro
Perbesar
AirPods Pro (Foto: Apple)

Liputan6.com, Jakarta - Selain jajaran iPhone 14, Apple disebut-sebut juga akan memperkenalkan AirPods Pro generasi kedua di event bertajuk Far Out pada 7 September 2022 mendatang.

Kabar itu diembuskan oleh Apple tracker, Mark Gurman melalui buletin Power On-nya. Sebelumnya, AirPods Pro 2 memang diperkirakan akan meluncur di tahun 2022.

"AirPods Pro baru akan memperbarui model yang pertama kali dijual pada Oktober 2019," kata Gurman seperti dikutip dari The Verge, Selasa (6/9/2022).

"Saya melaporkan tahun lalu AirPods Pro baru akan tiba pada tahun 2022, dan sekarang saya diberitahu hari Rabu akan menjadi peluncuran besar mereka," Gurman mengklaim.

AirPods Pro 2 kabarnya akan hadir dengan sejumlah peningkatan, termasuk generasi terbaru dari prosesor H1 Apple.

Ada juga potensi kualitas suara yang lebih tinggi baik dengan Apple Lossless Audio Codec (ADAC) yang menghilangkan Bluetooth sepenuhnya, atau dengan menambahkan Bluetooth 5.2 dengan codec LC3 untuk mengirimkan audio secara lebih efisien.

AirPods Pro 2 juga kemungkinan mengadopsi desain ujung sayap in-ear yang dimiliki Beats Fit Pro, dan dapat dilengkapi dengan casing pengisi daya yang mengeluarkan suara saat mencarinya dengan aplikasi Find My Apple.

Mengingat ini bukan pengumuman resmi, patut ditunggu apakah benar perangkat True Wireless Stereo (TWS) teranyar ini akan diperkenalkan melalui Apple Event atau tidak.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Kabar Apple Watch Pro di Event 7 September 2022

Apple Watch Series 7 (Apple Event Screenshot)
Perbesar
Apple Watch Series 7 (Apple Event Screenshot)

Tak cuma iPhone 14, laporan terbaru Macotakara mengklaim, Apple juga akan mengumumkan Apple Watch dalam event tersebut. Yang menarik, laporan menyebut Apple Watch ini akan berbeda dari model yang ada saat ini.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (29/8/2022), Apple Watch ini akan tampil lebih premium dengan desain berbeda dan layar lebih lebih besar. Menurut sejumlah analis, smartwatch ini akan diberi nama Apple Watch Pro.

Selain itu, smartwatch ini akan memiliki layar datar dengan desain sedikit melengkung di sisinya atau sepenuhnya datar. Bocoran juga menyebut Apple Watch baru ini hanya tersedia dengan ukuran 47mm.

Lalu, smartwatch ini akan memiliki layar berukuran 1,99 inci, lebih besar dari Apple Watch Series 7 saat ini yang memiliki ukuran 1,77 inci. Namun informasi lain mengenai kebenaran smartwatch ini masih belum diketahui, sehingga perlu menunggu informasi resmi dari Apple.

 


Jadwal Apple Event 2022

Apple Event iPhone 14
Perbesar
Apple event 7 September 2022 akan memperkenalkan iPhone 14, Watch series 8

Sebagai informasi, lewat undangan yang disebar ke berbagai media, Apple event iPhone 14 akan digelar pada 7 September 2022 pukul 10 pagi waktu setempat atau 8 September pukul 00.00 WIB.

Dalam undangan bertemakan langit malam hari penuh bintang dan tagline "Far Out", Apple memang disebut akan turut mengumumkan Apple Watch Series 8 dan AirPods baru selain iPhone 14.

Seperti acara Apple selama pandemi Covid-19, perusahan mengadakan peluncuran produk atau pengumuman penting lainnya secara live streaming.

Apple berencana untuk meluncurkan empat model HP iOS terbarunya dalam acara yang digelar 7 September 2022 tersebut.

 


Empat Model iPhone 14

iPhone 14 Pro
Perbesar
Bocoran iPhone 14 series (Foto: Twitter/ @EveryApplePro).

Adapun keempat model ponsel baru Apple tersebut adalah iPhone 14 (6,1 inci), iPhone 14 Max (6,7 inci), iPhone 14 Pro (6,1 inci), dan iPhone 14 Pro Max (6,7 inci).

Berdasarkan bocoran yang beredar di internet hingga saat ini, iPhone Pro dan iPhone 14 Pro Max akan mengalami peningkatan di segi hardware dan desain.

Kedua model iPhone 14 ini akan memiliki desain layar tanpa notch, dan mengadopsi lubang punch hole dan cut out berbentuk pil yang mendukung komponen Face ID.

Sementara iPhone 14 versi standar dan Max tidak akan mengalami perubahan desain, dan memiliki tampilan iPhone 13 dengan tetap memakai notch.

Tak hanya itu, kedua model iPhone 14 standar dan Max ini juga masih akan menggunakan prosesor serupa di iPhone 13--A15. Lalu, varian Pro dan Pro Max-nya sudah pakai chipset A16.

(Dio/Ysl)

Infografis Ciri-Ciri Orang Miliki Gangguan Kesehatan Mental
Perbesar
Infografis Ciri-Ciri Orang Miliki Gangguan Kesehatan Mental. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya