Sukses

Smartphone Layar Lipat Vivo X Fold Plus Bakal Rilis September 2022?

Ada kabar bahwa Vivo akan merilis smartphone layar lipat generasi keduanya yang bernama Vivo X Fold Plus pada akhir September 2022. Selain tanggal peluncuran, ada juga informasi bocoran tentang kameranya. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta - Tanggal peluncuran smartphone layar lipat Vivo X Fold Plus tampaknya telah ditentukan. Selain tanggal peluncurannya, spesifikasi kamera perangkat ini juga terungkap.

Kabar mengenai selentingan bahwa Vivo akan meluncurkan smartphone layar lipat lainnya pada akhir tahun ini juga terus berembus.

Sekadar informasi, Vivo sebelumnya telah merilis smartphone layar lipat pertama yang dinamai Vivo X Fold di Tiongkok pada awal tahun 2022 ini. Vivo X Fold terjual laris manis setelah masuk ke toko untuk pertama kalinya pada April lalu.

Sayangnya, Vivo tidak merilis X Fold di pasar lain selain Tiongkok. Kini perusahaan digadang-gadang akan meluncurkan smartphone layar lipat generasi berikutnya yang diberi nama Vivo X Fold Plus.

Peluncuran smartphone Vivo X Fold Plus di Tiongkok disebut-sebut akan dilakukan pada akhir September ini.

Semula perangkat tersebut bakal dirilis dengan nama Vivo X Fold S. Namun, keterangan dari Digital Chat Station mengungkapkan bahwa perangkat ini akan dinamai Vivo X Fold Plus dan bocoran tentang spesifikasi kameranya pun beredar.

Mengutip Gizchina, Sabtu (3/9/2022), DCS mengklaim, Vivo X Fold S dapat diluncurkan sebagai model Plus di unggahan terbarunya di Weibo. Jadi, Vivo X Fold Plus bisa jadi merupakan ponsel layar lipat dari perusahaan asal Tiongkok tersebut.

Meski begitu, Vivo sendiri tidak membantah atau membenarkan spekulasi yang beredar di internet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bocoran Kamera

Terlepas dari nama, menurut bocoran, setting kamera utama Vivo X Fold Plus akan menghadirkan sensor utama 50MP. Selain itu, akan ada kamera utama wide-angle 48MP di bagian belakangnya.

Selain itu, modul kamera yang dipasang di belakang akan menyertakan kamera portrait 12MP dengan 2x optical optical. Terakhir, Vivo X Fold Plus akan didukung lensa periskop 8MP yang mendukung 5x optical zoom.

Pada bagian depan, Vivo X Fold Plus akan didukung dengan lensa 16MP untuk mendukung kebutuhan selfie dan panggilan video pengguna.

Menariknya, bocoran spesifikasi kamera ini mirip dengan spesifikasi kamera milik Vivo X Fold. Selain itu, perangkat layar lipat tersebut akan didukung sel baterai ganda 4.700mAh yang akan memberi daya pada seluruh sistem.

Sementara, spesifikasi hardware yang sejauh ini diketahui, Vivo X Fold Plus akan didukung chipset Snapdragon 8+ Gen 1.

 

3 dari 3 halaman

Baterai dan Layar Vivo X Fold Plus

Dugaan bahwa Vivo X Fold S belum lama ini mendapatkan persetujuan dari situs web sertifikasi Tiongkok, memperlihatkan bahwa perangkat ini menggunakan chipset Snapdragon 8+ Gen 1.

Lebih lanjut, DCS mengklaim, Vivo X Fold Plus akan memiliki masa pakai baterai yang lebih lama dari pendahulunya. Sekadar informasi, pendahulunya, yakni Vivo X Fold menggunakan baterai 4.600mAh.

Vivo X Fold Plus selain didukung baterai 4.700mAh juga memiliki pengisian daya cepat 80W dan pengisian daya nirkabel 50W.

Smartphone ini dikabarkan menggunakan layar AMOLED LTPO 8,03 inci yang bisa dilipat, dengan dukungan resolusi 2K.

Layar tersebut kabarkan juga mendukung kecepatan refresh rate 120Hz. Perangkat ini kemungkinan dibekali layar cover AMOLED sebesar 6,53 inci dengan refresh rate 120Hz.

Kedua layar ini bisa saja dibeli dengan pemindai sidik jari ultrasonik. Perangkat ini digadang-gadang bakal hadir salah satunya dalam opsi warna merah dengan lapisan kulit.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.