Saat Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Flip 4 5G Jadi Pilihan Para Kreator Konten

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 03 Sep 2022, 07:30 WIB
Diperbarui 03 Sep 2022, 07:30 WIB
Samsung Galaxy Z Fold 4 5G. Liputan6.com/Iskandar
Perbesar
Samsung Galaxy Z Fold 4 5G. Liputan6.com/Iskandar

Liputan6.com, Jakarta - Samsung baru memperkenalkan duo smartphone layar lipat terbarunya, Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4 5G. Keduanya adalah generasi selanjutnya dari smartphone Galaxy Z Series yang dirilis 2019.

Dengan inovasi tahun ke tahun, Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4 5G makin mendapatkan tempat di hati konsumen, termasuk dari kalangan kreator konten hingga fotografer.

Misalnya saja Nicole Patricia Malina seorang creative director sekaligus fotografer serta Gabriel Prince yang merupakan content creator, penyanyi sekaligus aktor.

Keduanya mengklaim penggunaan kedua smartphone multitasking Samsung ini membantu mereka menjalani passion dengan lebih baik.

Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience Samsung Electronics Indonesia Verry Octavianus mengatakan, Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4 5G memberi cara-cara baru dalam berbagai hal, terutama dalam membuat konten.

"Lewat kehadirannya, Samsung mengajak kondumen merasakan greater foldable experience dengan menawarkan berbagai keuntungan untuk mendapatkan Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4 5G, termasuk harga yang makin terjangkau dibandingkan generasi sebelumnya," kata Verry.

Berikut adalah sejumlah fitur dan pengalaman di Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Flip 4 5G yang membuat kedua pembuat konten di atas berpindah ke smartphone layar lipat Samsung terbaru:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Fitur multitasking untuk produktivitas lebih baik

Fotografer dan pembuat konten Nicole Patricia vlogging dengan kamera depan Galaxy Z Fold 4 5G
Perbesar
Fotografer dan pembuat konten Nicole Patricia vlogging dengan kamera depan Galaxy Z Fold 4 5G (Foto: Samsung).

Desain dan form factor Galaxy Z Fold 4 5G dianggap tidak hanya unik tetapi fungsional. Hal ini dibuktikan dengan kemampuan Galaxy Z Fold 4 5G untuk membuat konten.

Menurutnya, sebagai seorang fotografer, perangkat dengan kamera berkualitas sangatlah penting terutama bagi Nicole yang kerap bekerja mobile. Untuk itu dirinya membutuhkan smartphone yang bisa menunjang produktivitas.

Ia pun menyukai Galaxy Z Fold 4 5G karena fitur-fitur multitasking yang membuatnya lebih produktif. Ukurannya saat layar dibuka juga membantu pekerjaan di mana saja ia berada.

Saat membuat konten, Nicole melakukan perencanaan dan ia memaksimalkan fitur Flex Mode di Galaxy Z Fold 4 5G, untuk mengetik pointers naskah dengan lebih praktis, layaknya laptop.

Ia juga membuat mapping terhadap pengambilan gambar pada video dengan menggambar flow visual yang bisa dilakukan dengan bantuan S Pen.

Nicole mengaku bisa membuat konten vlog lebih mudah, stabil, dan tanpa tripod berkat Flex Mode di smartphone ini. Kemudahan vlogging dirasakannya dengan kehadiran fitur Dual Preview.

Fitur ini memungkinkan pengguna melihat tampilan rekaman video di video cover screen saat mengambil video selfie dengan kamera 50MP. Dengan begitu, kualitas video lebih maksimal dibanding menggunakan kamera depan seperti smartphone umumnya.

Saat layar dibuka, pengguna juga bisa menikmati fitur multi window. Di mana, pengguna bisa membuka kamera sekaligus aplikasi notes, untuk mempermudah membaca skrip video blog yang dibuat.

Multi window juga memungkinkan pengguna membuka beberapa aplikasi sekaligus. Misalnya membuka aplikasi edit video, notes, hingga galeri untuk mengecek keseluruhan stok video yang diambil.

Kualitas kamera Galaxy Z Fold 4 5G dengan resolusi kamera ditingkatkan dan prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 dengan peningkatan OIS dan VDIS membuat pemrosesan gambar lebih baik.

Belum lagi, Galaxy Z Fold 4 5G dbekali fitur Nightography dan Super Night Resolution untu pengambilan gambar lebih tajam dalam kondisi low light.


Kamera inovatif pilihan untuk bikin konten

Galaxy Z Flip 4 5G dan Galaxy Z Fold 4 5G
Perbesar
Nicoline Patricia dan Gabriel Prince bersama dengan Galaxy Z Flip 4 5G dan Galaxy Z Fold 4 5G (Foto: Samsung).

Membuat konten kini jadi kegiatan sehari-hari banyak orang. Selebgram Prince pun memilih menggunakan Galaxy Z Flip 4 5G untuk mengambil foto dan video dari berbagai angle.

Desain dan warna bora purple dari Galaxy Z Flip 4 5G menarik perhatian pria yang dikenal di TikTok hingga Instagram ini. Selain itu, kualitas kamera jernih juga membuatnya menjatuhkan pilihan ke smartphone layar lipat ini.

Menurutnya, konten-konten untuk Instagram Reels atau TikTok cocok diambil dengan Galaxy Z Flip 4 5G berkat kehadiran flex cam dan cover screen yang membuatnya fleksibel saat merekam di kondisi apa pun.

Pengguna dalam hal ini bisa mengambil foto dalam kondisi perangkat masih terlipat berkat fitur cover screen. Caranya tekan tombol power dua kali, lalu swipe tampilan di cover screen untuk memilih pengambilan video.

Cover screen Galaxy Z Flip 4 5G sendiri dibekali ultra wide kamera 12MP dan wide kamera 12MP dengan sensor kamera flagship.

Ketika perangkat dibuka, pengguna bisa menggunakan fungsi flex mode untuk mendapatkan full body shot secara handsfree dari berbagai angle. Perangkat ini juga dibekali fitur auto framing untuk memastikan perangkat menangkap tiap pergerakan secara presisi.

Inovasi flexcam juga memungkinkan pengguna merekam video layaknya handycam profesional.

Semua itu bisa dilakukan seharian karena Galaxy Z Flip 4 5G didukung baterai 3.700mAh yang diklaim bisa tahan seharian.

Seperti Galaxy Z Fold 4 5G, Galaxy Z Flip 4 5G didukung fitur Nightography untuk memaksimalkan pengambilan foto di kondisi minim cahaya.

 


Harga dan Ketersediaan

Samsung Galaxy Z Flip 4 5G
Perbesar
Penampakan Samsung Galaxy Z Flip 4 5G. (Liputan6.com/ Iskandar Muda)

Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4 5G sudah bisa dibeli mulai 2 September 2022 di toko online dan retail terdekat.

Galaxy Z Fold 4 dibanderol mulai Rp 25 juta (RAM 12GB dan memori 256GB), Rp 27 juta (RAM 12GB dan memori 512GB), dan Rp 31 juta (RAM 12GB dan memori 1TB).

Sementara Galaxy Z Flip 4 5G dibanderol mulai Rp 14 juta (RAM 8GB dan memori 128GB), Rp 14 juta (RAM 8GB dan memori 256GB), dan Rp 17 juta (RAM 8GB dan memori 512GB).

Samsung juga menyelenggarakan Consumer Launch mulai 2 September di Mall Central Park Jakarta dan beberapa lokasi lain selama September.

Selama periode 1-30 September 2022 konsumen bisa mendapatkan penawaran dengan total lebih dari Rp 4,4 juta terdiri dari cashback hingga Rp 1 juta untuk purchase with purchase dan trade-in. 

Konsumen bisa juga mendapatkan paket data hingga 840GB untuk 12 bulan, cashback dari mitra bank, proteksi 1 tahun dari Samsung Care+ senilai Rp 2,7 juta, serta cicilan 0 persen hingga 24 bulan.

(Tin/Isk)

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia
Perbesar
Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya