Sukses

LG PuriCare AeroTower Dibandrol Rp 15 Juta, Apa Keunggulannya?

LG PuriCare AeroTower Air Purifying Fan hadir dengan desain estetik dan inovasi terkini untuk meningkatkan kualitas udara dalam ruang.

Liputan6.com, Jakarta - LG Electronics Indonesia baru saja memperkenalkan air purifier atau pemurni udara terbaru bernama PuriCare AeroTower Air Purifying Fan, dengan harga Rp 15 juta. 

Product Director of Air Solutions LG Electronics Indonesia, Changmin Han, mengatakan LG PuriCare AeroTower Air Purifying Fan memiliki desain artistik yang mempertimbangkan tren gaya hidup di rumah masa kini.

"Aspek inilah yang membuatnya pantas menjadi pembuka perkenalan LG Objet Collection di Indonesia,” ujar Changmin melalui keterangannya, Jumat (2/9/2022).

Lebih lanjut, ia menyatakan, seri LG Objet Collection merujuk pada penamaan LG bagi jajaran produk elektronik perangkat pendukung rumah tangga kelas premium yang mengedepankan desain artistik dengan pewarnaan modern dan keunggulan inovasi teknologi di dalamnya.

Meski belum menyebut informasi lebih lanjut, namun dikatakannya, beberapa koleksi LG Objet lainnya telah direncanakan rilis pada tahun ini di Indonesia termasuk dari jajaran kulkas dan mesin cuci.

Membopong semangat yang sama dari seri LG Objet Collection, PuriCare AeroTower Air Purifying Fan menyembunyikan berbagai inovasi teknologi terkini LG guna meningkatkan kualitas udara dalam ruang.

Bahkan terkait dengan performa pembersihan udara dalam ruang ini, IBR Laboratories sebagai agensi pengujian skala internasional, memberi sertifikasi atas kemampuan LG PuriCare AeroTower Air Purifying Fan dalam meningkatkan kualitas udara dalam ruang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

LG UVnano

Kinerja istimewa ini tak lepas dari keberadaan penyaringan udara dalam beberapa lapis yang berpadu dengan True HEPA Filter. Kolaborasi antara sistem filtrasi berjenjang dengan filter khas LG ini membuatnya mampu menangkap 99.97 persen partikulat berukuran 0.3 micron.

Lebih dari itu, pabrikan asal Korea Selatan ini juga menyematkan teknologi LG UVnano. Dengan kemampuan menghasilkan sinar ultraviolet-C, penggunaannya mengurangi keberadaan bakteri yang kerap tanpa disadari melekat pada permukaan kipas.

Pengguna pun tak bakal lagi merasa ragu dengan kondisi kualitas udara dalam ruang tempatnya beraktivitas. Hal ini karena LG telah menyematkan panel LCD dengan berbagai sinaran warna yang memberi petunjuk kondisi udara.

Jika tak lagi berada dalam ruangan, pemantauan ini dapat dilakukan via aplikasi khusus LG ThinQ yang dapat diunduh pada smartphone berbasis Android dan iOS.

Selain untuk memantau, aplikasi ini memungkinkan pengguna yang sedang beraktivitas di luar ruang, tetap bisa memegang kendali untuk memastikan kualitas udara dalam rumah pada kondisi optimal bagi anggota keluarga lainnya. Berbagai penyesuaian kerja perangkat dapat diatur dari jauh melalui keterhubungan WiFi.

Bersamaan dengan kerja pembersihan udara perangkat air purifier LG ini, kenyamanan menikmati aliran udara segar saat beraktivitas dalam ruang pun menjadi perhatian LG. Hal ini diwujudkan dengan ketersediaan tiga opsi mode aliran udara.

Opsi aliran udara Direct Mode dan Wide Mode misalnya, berfungsi menggerakkan aliran udara yang terfokus dalam ruang seperti layaknya kipas. Mode ini memberikan kesegaran melalui udara sejuk dengan opsi bagi penggunanya untuk melakukan penyesuaian intensitas aliran udara sesuai dengan kebutuhan.

Lalu ada Diffusion Mode, memastikan kualitas udara dalam ruang menjadi bersih dengan penyaringan dan disalurkan melalui bagian atas saja dan menutup jalur udara (Air Guard) pada bagian sampingnya.

Dengan demikian, mekanisme ini membuat udara bersih terdistribusi lebih luas dengan sirkulasi udara lebih kuat.

 

3 dari 4 halaman

Teknologi Jet Flow Fan dan Airflow Path

“Seluruh kenyamanan ini dapat dinikmati dengan senyap. Saat perangkat istimewa ini bekerja, pengguna tak akan menyadarinya,” ujar Changmin.

Hal ini menurutnya karena LG PuriCare AeroTower didukung dengan dua teknologi Jet Flow Fan dan Airflow Path yang mampu menekan tingkat kebisingan pada mesin. Pada akhirnya, perangkat ini dapat berope-rasi dengan tingkat kebisingan hanya 23dB.

Terdapat pula indikator LCD cerdas yang dapat memahami kondisi udara dalam ruangan secara instan dengan bantuan dari empat sensor dengan fungsih yang berbeda-beda.

Pertama, Sensor PM1.0 yang menunjukkan banyakan partikel di udara yang berukuran sangat halus dengan diamater lebih kecil dari rambut manusia.

Sedangkan Sensor Suhu dan Kelembapan masing-masing bertugas untuk memberikan informasi terkait suhu dan kelembapan di dalam ruangan.

Terakhir yaitu Sensor Gas yang menyala saat mendeteksi bau dalam ruang sehingga dapat memberikan informasi lebih cepat pada pengguna akan kemungkinan pencemaran dari gas berbahaya.

Lebih lanjut, ia menyatakan, LG PuriCare AeroTower akan tersedia dalam dua pilihan warna. Selain warna jenis beige dengan nuansa coklat kekuningan, LG juga menyediakannya dalam warna bernuansa hijau tua. 

4 dari 4 halaman

Infografis Penyebab Buruknya Kualitas Udara di Jakarta. (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.