Tencent Games Umumkan Kolaborasi PUBG Mobile x Dragon Ball

Oleh Yuslianson pada 31 Agu 2022, 11:00 WIB
Diperbarui 31 Agu 2022, 11:00 WIB
PUBG Mobile x Dragon Ball
Perbesar
Tencent umumkan kolaborasi PUBG Mobile x Dragon Ball. (Doc: PUBG Moible)

Liputan6.com, Jakarta - Tencent Games baru saja mengumumkan kolaborasi baru antara PUBG Mobile dengan salah satu serial anime paling rekenal di dunia, yaitu Dragon Ball.

Adapun pengumuman kolaborasi PUBG Mobile x Dragon Ball ini bertepatan dengan dirilisnya fim Dragon Ball Super: Super Hero secara global.

Sayangnya, masih belum diketahui secara pasti konten seperti apa yang akan dibawa dari seri anime Dragon Ball ke dalam gim battle royale PUBG Mobile ini.

Akan tetapi, dapat dipastikan konten di PUBG Mobile tersebut akan terkait dengan tema film baru Dragon Ball Super: Super Hero.

Lalu kapan konten Dragon Ball ini akan hadir di dalam PUBG Mobile? Berdasarkan akun Twitter @PUBGMOBILE, kolaborasi ini akan hadir segera di 2023.

Dragon Ball Super: Super Hero yang sudah mulai meluncur secara global ini bercerita tentang kembalinya Tentara Pita Merah (Red Ribbon) yang pernah dikalahkan oleh Son Goku.

Meski acap kali usaha kejahatan mereka selalu digagalkan oleh Goku dkk, semangat mereka untuk menguasai dunia masih tetap membara.

Karena itu, mereka menciptakan ultimate Androids bernama Gamma 1 dan Gamma 2. Keduanya menyebut diri mereka "Pahlawan Super" atau "Super Hero".

Mereka mulai menyerang Piccolo dan Gohan. Kira-kira apa tujuan Tentara Pita Merah Baru ini? Kamu harus menyaksikan filmnya untuk mengetahui kisahnya.

Informasi, Tencent juga berkolaborasi dengan beberapa anime dan animasi lain ke dalam gim PUBG Mobile sebelum Dragon Ball ini.

Sebelumnya, anime dan animasi seperti Neon Genesis Evangelion, Jujutsu Kaisen, dan Arcane juga sempat tampil di dalam game PUBG Mobile.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


PUBG Mobile Umumkan Map Baru 'Nusa'

<p>Ilustrasi Game Mobile, PUBG (Photo by SCREEN POST on Unsplash)</p>

PUBG Mobile kembali melanjutkan komitmen memperkenalkan kearifan budaya Indonesia di mata dunia. Kini, PUBG Mobile berkolaborasi dengan Kemenparekraf menghadirkan peta permainan bernama Nusa.

Map PUBG Mobile Nusa diambil dari kata Nusantara, yang terinspirasi dari keindahan Pulau Bali, Indonesia.

Kerja sama tersebut diumumkan oleh Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno di acara Grand Final 2022 PMPL ID Fall di Basketball Hall Senayan, 26-28 Agustus 2022.

"Kerja sama antara Kemenparekraf dan game PUBG Mobile bertujuan untuk memajukan dan memperkenalkan keindahan Indonesia kepada seluruh dunia melalui teknologi game dan digital," kata Sandiaga Uno, dalam keterangan yang diterima Selasa (30/8/2022).

Sandi mengatakan, keindahan Indonesia diungkap dalam kehadiran map PUBG Mobile yang terinspirasi keindahan pulau Bali.

"Map baru ini akan diberi nama Nusa, yang diambil dari kata Nusantara dan hadir di PUBG Mobile pada 13 September 2022," kata Sandiaga.

Sandi dan kementerian yang dipimpinnya pun mengapresiasi kerja sama ini. Menurut dia, kehadiran map baru Nusa jadi langkah PUBG Mobile dalam memperkenalkan keindahan destinasi pariwisata Indonesia ke mancanegara.

"Kemenparekraf sangat mengapresiasi kolaborasi ini, di mana keindahan budaya Indonesia dan kecanggihan teknologi dapat berpadu dan menghasilkan sesuatu yang luar biasa, sehingga kearifan Indonesia makin dikenal di dunia," tuturnya.


Keindahan Bali Dinikmati Player PUBG Mobile di Dunia

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyebut, kerja sama PUBG Mobile dan Kemenparekraf akan berlanjut ke arah esports dengan penyelenggaraan PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2022 pada Januari 2023 mendatang di Indonesia.

Sementara itu, Country Manager PUBG Mobile Indonesia, Elvarica Noviyanti, mengatakan, PUBG Mobile dan Kemenparekraf memiliki satu misi yang sama, yakni mempromosikan keindahan destinasi pariwisata Indonesia, dalam hal ini Pulau Bali.

"Melalui perilisan map Nusa di PUBG Mobile, kami harap keindahan map Nusa bisa dinikmati tidak hanya oleh penggemar PUBG Mobile di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia," tutur Elvarica.

Nantinya, kerja sama PUBG Mobile dan Kemenparekraf masih akan berlanjut ke ranah esports. Di mana untuk pertama kalinya dalam sejarah PUBG Mobile, Indonesia terpilih sebagai tuan rumah PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2022 pada Januari 2023 mendatang. 


PUBG Mobile Global Championship di Indonesia

Tips main game PUBG Mobile. (Doc: PUBG Mobile)

"Untuk pertama kalinya dalam sejarah, PUBG Mobile Global Championship akan ke Indonesia pada Januari 2023," tutur Sandi.

Ia menambahkan, PMGC adalah kejuaraan dunia yang melibatkan puluhan negara yang bertanding di Indonesia.

"Mari manfaatkan momentum ini untuk memajukan sektor parekraf guna menjadi pilar kebangkitan ekonomi Indonesia serta mampu membuka lapangan kerja dan peluang usaha melalui industri game," ujar Sandi.

(Ysl/Tin)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya