Poco C40 Siap Rilis di Indonesia 5 September 2022, Harga Rp 1 Jutaan

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 30 Agu 2022, 12:00 WIB
Diperbarui 30 Agu 2022, 12:00 WIB
Poco C40 (Dok. Poco)
Perbesar
Poco C40 (Dok. Poco)

Liputan6.com, Jakarta - Poco mengumumkan bakal membawa ponsel seri C mereka ke Indonesia, dengan peluncuran Poco C40 pada awal September 2022 mendatang, menyusul kehadiran seri F, X, dan M.

Melalui siaran persnya, Selasa (30/8/2022), Poco mengungkapkan Poco C40 akan resmi dihadirkan di Tanah Air pada 5 September 2022 untuk kelas smartphone entry level.

Perusahaan mengatakan, HP Poco yang satu ini ini akan menawarkan layar yang lebih lebar dan menjangkau Generasi Z dan Alpha yang dinilai mahir menggunakan gadget dan gemar berselancar di dunia maya.

"Generasi Z dan Alpha adalah generasi yang aktif dan sangat dekat dengan lingkungan yang serba digital," kata Andi Renreng, Head of Marketing Poco Indonesia.

Menurut Andi, hal ini menjadikan keberadaan smartphone sangat penting untuk menunjang gaya hidup mereka sehari-hari mulai dari bersosialisasi, bertransaksi, hingga mencari hiburan.

Andi mengatakan, baterai smartphone yang habis akan sangat mengganggu aktivitas para pengguna ini.

"Dengan Poco C40 yang akan segera hadir di Indonesia, mereka dapat leluasa melakukan berbagai kegiatan dengan smartphone tanpa perlu khawatir kehabisan baterai," imbuh Andi.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Harga Rp 1 Jutaan

Poco X3 NFC
Perbesar
Logo perusahaan di bodi belakang Poco X3 NFC. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Poco mengklaim Poco C40 akan hadir dengan baterai yang paling besar dan layar terbesar jika dibandingkan dengan lini produk mereka lainnya.

Spesifikasi ini dihadirkan demi mengoptimalkan kepuasan dalam mengakses berbagai platform entertainment, agar bisa tetap eksis dalam waktu yang lebih lama daripada biasanya.

"Kehadiran Poco C40 yang merupakan seri C pertama dari Poco akan menambah variasi opsi entry level smartphone Poco yang memadukan baterai paling ekstra dengan layar yang lit," kata Andi.

"Serta menjadi pilihan paling ekstrem untuk menikmati entertainment selama berhari-hari dengan #SiPalingSejutaan ini," tambahnya.

Dalam keterangannya, Andi menyebut tagline yang dibawa dalam kehadiran Poco C40 #SiPalingSejutaan. Jadi bisa dipastikan harga untuk smartphone ini untuk konsumen Indonesia, berada di kisaran Rp 1 jutaan.

Meski bocoran harga sudah diungkap, namun untuk harga resminya masih harus ditunggu, begitu pula dengan spesifikasi resmi dari Poco C40 yang akan dirilis di Indonesia.

 


Penjualan Poco F4 Lebih Banyak Dibanding Poco F3

Poco F4
Perbesar
Poco F4 smartphone terbaru yang akan meluncur di Indonesia. (Dok: Poco)

Sebelumnya, Poco mencatat rekor baru pada penjualan produknya di empat hari pertama.

Dalam hal ini, Poco F4 series yang dijual mulai 7-10 Juli 2022, mencatatkan penjualan 314 persen lebih banyak daripada Poco F3 di fase yang sama tahun lalu.

Poco F4 series menjadi smartphone paling laris terjual di Mega Elektronik Sale 7.7 di Shopee.

Mengutip keterangan resmi Poco, Jumat (15/7/2022), kesuksesan penjualan Poco F4 series membuat Shopee mengaktifkan fitur pre-order bagi para konsumen yang belum mendapatkan smartphone ini.

Head of Marketing Poco Indonesia, Andi Renreng, mengatakan Poco F series menjadi trademark Poco, yang membuat merek ini dikenal sebagai pendobrak.

"Melanjutkan warisan tersebut, Poco F4 series kami luncurkan dan jadi produk terpopuler dan dicari-cari dalam periode penjualan perdana ini."

 


Jadi Ancaman Bagi Pesaing

Poco
Perbesar
Tampilan Poco F4 GT yang baru saja diperkenalkan. (Dok: Poco)

"Kalau dulu Poco F3 sukses menjadi primadona di pasaran, kali ini melalui Poco F4 series, kami kembali menjadi ancaman bagi pesaing," kata Andi.

Poco F4 varian RAM 8 dan memori internal 256GB dan Poco F4 GT telah ludes terjual di berbagai platform penjualan.

Pada hari penjualan pertama, kata Andi, bundling Poco F4 GT dan Poco Buds Pro Genshin Impact Edition juga telah ludes terjual dari empat hari periode bundling yang direncanakan, yakni 7-10 Juli 2022.

Secara keseluruhan, lebih dari 9.000 unit Poco F4 series yang terjual di periode penjualan perdana ini.

(Dio/Isk)

Infografis Cara Cek Tiket & Jadwal Vaksinasi Booster Covid-19 Gratis
Perbesar
Infografis Cara Cek Tiket & Jadwal Vaksinasi Booster Covid-19 Gratis (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya