Huawei FreeBuds Pro 2 Meluncur di Indonesia, Berapa Harganya?

Oleh Agustinus Mario Damar pada 30 Agu 2022, 09:30 WIB
Diperbarui 30 Agu 2022, 09:30 WIB
Huawei
Perbesar
Huawei FreeBuds Pro 2 yang baru saja meluncur untuk pasar Indonesia. (Dok: Huawei Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Bersama dengan peluncuran Huawei Watch D, Huawei turut memperkenalkan Huawei FreeBuds Pro 2 untuk pasar Indonesia.

Penerus Huawei FreeBuds Pro ini hadir dengan dukungan teknologi audio dari Devialet, merek audio asal Prancis yang dikenal kerap menawarkan speaker berkualitas premium.

Melalui kolaborasi ini, Huawei berhasil menjawab tantangan TWS pada umumnya, sekaligus untuk menghasilkan audio berkualitas profesional, jernih, dan detail.

Training Director Huawei Device Indonesia Edy Supartono menuturkan, generasi terbaru ini menawarkan kenyamanan yang lebih baik dari pendahulunya.

"FreeBuds Pro 2 didesain dengan memikirkan kenyamanan bagi pengguna. Dibandingkan dengan FreeBuds Pro generasi pertama, TWS ini memiliki ukuran 18 persen lebih kecil dan bobot yang lebih ringan," tutur Edy dalam konferensi pers virtual, Senin (29/8/2022).

Lebih lanjut dijelaskan, Huawei FreeBuds Pro 2 menggunakan teknologi Ultra-Hearing True Sound Dual Drive untuk menghasilkan kualitas bass lebih kuat dengan rentang 14Hz hingga 48KHz.

TWS ini juga didukung Triple Adaptive EQ yang otomatis menyesuaikan dengan struktur telinga, postur pemakaian, hingga tingkat volume.

Pengalaman mendengarkan dengan TWS ini makin optimal dengan kemampuan codec resolusi tinggi LDAC yang diklaim efektif mengurangi delay dan penurunan transmisi audio, serta menjaga detail suara yang lebih tinggi.

Sebagai hasil kolaborasi dengan Devialet, Huawei FreeBuds Pro 2 mengantongi HWA dan Hi-Res Audio Wireless Certification.

Huawei juga membekali TWS ini dengan fitur ANC lebih canggih berbekal Triple Mic ANC System yang mampu memberikan kemampuan redam hingga 15 persen lebih tinggi dari generasi sebelumnya.

Fitur lain yang juga dibenamkan pada TWS ini adalah Intelligent Dynamic ANC 2.0 untuk memilih secara akurat mode peredam yang bisa disesuaikan dengan kondisi sekitar. Fitur ini juga secara otomatis mampu menghilangkan 200 jenis kebisingan agar lebih nyaman saat mendengar.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Harga FreeBuds Pro 2

Huawei
Perbesar
Huawei FreeBuds Pro 2 yang baru saja meluncur untuk pasar Indonesia. (Dok: Huawei Indonesia)

Sebagai pendukung kemampuannya, TWS ini telah dibekali sertifikasi IP54 yang membuatnya masih dapat digunakan ketika berkeringat atau terguyur hujan. Soal daya tahan, Huawei FreeBuds Pro 2 dalam kondisi ANC menyala diklaim mampu bertahan hingga 4 jam dan secara keseluruhan 18 jam saat disimpan di case.

Sementara saat kondisi ANC mati, TWS ini dapat aktif digunakan hingga 6,5 jam dan secara keseluruhan 30 jam ketika digunakan bersama dengan case. TWS ini dapat terhubung dengan beragam sistem operasi, seperti Android, iOS, maupun Windows.

Ada tiga pilihan warna yang tersedia, yakni silver frost, silver blue, dan ceramic white. Penjualan perdana Huawei FreeBuds Pro 2 dilakukan mulai 1 hingga 12 September 2022.

Untuk harga, Huawei FreeBuds Pro 2 dibanderol Rp 2.799.000. Selama masa penjualan perdana, konsumen yang melakukan pembelian akan memperoleh Huawei Band 7 senilai Rp 699.000 dan 1 bulan gratis VIP membership Vidio.

TWS ini akan tersedia secara eksklusif di sejumlah e-commerce, seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, JD.ID, dan Lazada. Sementara untuk penjualan secara offline, konsumen bisa mengunjungi Huawei Authorized Experience Center dan MUSIQUE.


Huawei Watch D Hadir dengan Fitur Pengukur Tekanan Darah, Harganya?

Huawei Watch D
Perbesar
Tampilan Huawei Watch D yang memiliki kemampuan pengukur tekanan darah. (Dok: Huawei Indonesia)

Sebelumnya, Huawei mengumumkan kehadiran smartwatch terbaru besutannya untuk pasar Indonesia, yakni Huawei Watch D. Smartwatch ini tampil beda, karena dibekali fitur pengukuran tekanan darah yang diklaim akurat.

"Huawei Watch D sebagai wearable terbaru kami agak sedikit unik, karena beda dari smartwatch kami sebelumnya, ini menjadi smartwatch pertama dengan kemampuan pengukuran tekanan darah yang mumpuni," tutur Training Director Huawei Device Indonesia, Edy Supartono dalam konferensi pers virtual, Senin (29/8/2022).

Lebih lanjut Edy menuturkan, Huawei Watch D bisa disebut sebagai alat pembaca tekanan darah on-the go, karena memiliki ukuran yang lebih ringkas dibandingkan alat pengukur tekanan darah portabel biasa yang ada saat ini.

Edy menjelaskan, jika dibandingkan alat pengukur tekanan darah portabel yang ada saat ini, Huawei Watch D memiliki ukuran 1/25 lebih kecil dan bobot 1/6 lebih ringan. Selain itu, kemampuan pengukuran tekanan darah di smartwatch ini memiliki tingkat eror sekitar ±3mmHg, setara dengan standar di peralatan medis saat ini.

Untuk mendukung kemampuan tersebut, smartwatch ini dibekali dengan sensor tekanan beresolusi tinggi, feedback pressure control circuit, serta didukung saluran udara aliran rendah. Smartwatch ini juga memiliki desain yang didukung airbag dan micropump, mirip dengan pengukur tekanan darah biasa.


Fitur Lain

Selain fitur pengukuran tekanan darah, Huawei Watch D juga mendukung pengukuran detak jantung dengan sensor EKG. Dengan kemampuan tersebut, smartwatch ini dapat mengingatkan pengguna melakukan pengukuran EKG apabila pengukuran menujukkan detak jantung abnormal.

Kemampuan lain yang juga disertakan dalam smartwatch ini adalah pemantauan kesehatan yang menyeluruh, mulai dari pemantauan kualitas tidur, SpO2, pendeteksi suhu kulit, serta pemantauan tingkat stres. Huawei Watch D turut mendukung lebih dari 70 mode olahraga, baik indoor dan outdoor.

Huawei membuka penjualan perdana smartwatch ini di Shopee, Blibli, Tokopedia, dan Huawei Authorized Experience Store mulai 1 hingga 12 September 2022. Harga Huawei Watch D sendiri adalah Rp 5.499.000.

Selama masa penjualan perdana tersebut, konsumen yang melakukan pembelian Huawei Watch D akan mendapatkan bonus Huawei FreeBuds 4 senilai Rp 2.199.000. Pada periode ini, Huawei juga menawarkan beragam cicilan dan cashback dengan mitra bank.

(Dam/Isk)


Infografis Pro dan Kontra RUU Permusikan. (Liputan6.com/Triyasni)

Infografis Pro dan Kontra RUU Permusikan
Perbesar
Infografis Pro dan Kontra RUU Permusikan. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya