Sukses

Cara Dapatkan Karakter Justin Bieber di Puncak Perayaan Ulang Tahun Free Fire

Sebagai perayaan puncak ulang tahun kelima Free Fire, karakter Justin Bieber akan tampil dalam konser musik dalam game.

Liputan6.com, Jakarta - Puncak perayaan pesta ulang tahun kelima Garena Free Fire akan diadakanpada 27 Agustus. Sebagai bagian dari acara puncak, Free Fire akan menghadirkan pertunjukan musik perdana oleh karakter Justin Bieber dalam game.

Karakter Justin Bieber akan menampilkan lagu berjudul Beautiful Love (Free Fire) di panggung virtual Free Fire untuk pertama kalinya. Dalam keterangan resmi, Rabu (24/8/2022), pemain juga bisa mendapatkan karakter Justin Bieber dalam game yang bernama J.Biebs.

Untuk mendapatkan J.Biebs dalam Free Fire, pemain cukup login dalam game pada 27 Agustus 2022. Sementara pada 30 Agustus, lagu Beautifu Love (Free Fire) akan rilis secara global di platform streaming musik seperti Spotify.

Selain karakter yang terinspirasi Justin Bieber, ada beberapa koleksi in-game item yang dibuat bersama musisi asal Kanada tersebut, seperti mobil sport eksklusif, groove emote, dan item lainnya. Seluruh item tersebut akan tersedia untuk pemain pada 27 Agustus.

Lalu di bulan depan, pemain juga masih bisa mendapatkan sejumlah konten baru di Free Fire. Salah satunya adalah mode baru dalam game yang hadir pada 3 September, yakni Droid Apocalypse.

Permainan baru ini akan menyajikan pertandingan antara manusia dan droid. Permainan dimulai dengan pemain droid yang berubah menjadi avatar baru dan berusaha mengubah pemain lain (manusia) menjadi droid.

Di sisi lain, manusia akan berusaha untuk mengalahkan droid dalam pertandingan untuk bisa memenangkan pertarungan. Lalu ada acara khusus Reunite the World yang akan berakhir pada 3 September dengan chapter Kapsul Memori.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Garena Bakal Gelar Perayaan Ulang Tahun Free Fire di 5 Kota

Sebelumnya, Garena mengumumkan rangkaian perayaan ulang tahun kelima Free Fire akan digelar di sejumlah kota di Indonesia, yakni Surabaya, Medan, Makassar, Samarinda, dan Jakarta. Perayaan ini akan diadakan sepanjang Agustus 2022.

Perayaan ini akan diramaikan dengan turnamen komunitas, area foto 3D, serta meet and greet bersama para pro player Free Fire. Menurut Country Head Garena Indonesia Hans Saleh, acara perayaan ini didedikasikan untuk komunitas Free Fire di seluruh Indonesia.

"Garena mengajak seluruh komunitas untuk merayakan Free Fire 5th Anniversary dan ikut merasa bangga, bernostalgia, dihargai, terhubung, dan terpukau bersama Free Fire," tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (7/8/2022).

Untuk mengawali, perayaan ulang tahun Free Fire akan digelar di atrium Tunjang Plaza pada 5 hingga 7 Agustus 2022. Acara ini akan menghadirkan aksi panggung musisi lokal, turnamen komunitas, pembagian merchandise gratis, area foto 3D, serta meet & greet dengan pro player EVOS Manay.

Event selanjutnya digelar di atrium Medan Fair pada 11 hingga 13 Agustus 2022 dengan agenda acara serupa. Lalu, event akan diadakan di Makassar dan Samarinda pada 19 hingga 21 Agustus 2022.

Perayaan puncak ulang tahun Garena Free Fire akan diadakan pada 26 hingga 28 Agustus 2022 di Food Society Kota Kasablanka. Acara ini akan dimeriahkan oleh Mahalini Raharja dan JKT48.

Selain itu, para pengunjung juga dapat bertemu dengan sejumlah pro player dan kreator konten, seperti EVOS Street, EVOS Abu, Kemas Pake Z, Asep Rocky, Yudi Syahputra, serta Efdewe.

3 dari 5 halaman

Free Fire Resmi Rombak Tampilan Game, Janjikan Pengalaman Bermain Lebih Seru

Sebelumnya, Garena Free Fire resmi mengumumkan brand refresh untuk game bergenre battle royale tersebut. Perubahan ini ditunjukkan lewat logo dan tampilan baru, serta peluncuran program co-creation.

Seperti yang pernah diumumkan sebelumnya, lewat brand refresh ini, Free Fire hadir dengan ikon, font, dan grafis baru. Tidak hanya itu, tampilan antarmuka kini juga dibuat lebih menarik dan memberikan pengalaman bermain lebih seru bagi para pemain.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (21/7/2022), perubahan tampilan ini terinspirasi dari semangat 'Battle in Style', tagline utama Free Fire yang diperkenalkan pada tahun lalu.

Bersama dengan perubahan ini, Free Fire juga ikut menampilkan Joe Taslim dan Isyana Saravasti. Keduanya tampil sebagai sosok dengan talenta, gaya, dan jalan hidup berbeda sebagai kekuatan masing-masing.

"Meski berbeda, keduanya sadar bahwa untuk bisa maju dan menang, mereka perlu bekerja sama dan berani untuk berubah sesuai dengan jati diri," tulis Garena dalam pernyataan resminya.

 

4 dari 5 halaman

Program Co-Creation

Selain itu, Free Fire juga menghadirkan program co-creation global dalam pembaruan ini. Sesuai namanya, program ini merupakan platform bagi pemain, pegiat industri game, serta brand di seluruh dunia untuk berkolaborasi membuat konten bersama Free Fire.

Sebagai awal dari program ini, Free Fire berkolaborasi dengan desain ternama Akira Kobayashi. Ia terlibat dalam pembuatan brand font Garena Free Fire yang kini resmi tampil dalam game.

Sejumlah perubahan dalam game juga dilakukan, mulai dari sistem buff baru di mode Lone Wolf dan Clash Squad. Lalu, ada pula editor tool baru untuk mendukung PvE (player versus environment) di mode Free Fire Craftland.

Garena turut menggelar sejumlah rangkaian aktivitas dan event dalam game mobile ini, seperti Event Battle of Era yang dimulai pada 22 Juli 2022.

Sementara pada 30 dan 31 Juli 2022, Garena membagkkan hadiah login, seperti 3x incubator voucher, lobby music battle in style 2022, dan hadiah main Monster Truck.

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.