Poco Mau Boyong Lini HP Baru ke Indonesia, Targetkan Gen Z dan Alpha

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 24 Agu 2022, 19:30 WIB
Diperbarui 24 Agu 2022, 19:30 WIB
Poco
Perbesar
Tampilan Poco F4 GT yang baru saja diperkenalkan. (Dok: Poco)

Liputan6.com, Jakarta - Poco mengumumkan bakal memboyong lini "smartphone cool" baru mereka ke Indonesia, dengan target generasi Z dan Alpha yang dianggap mahir menggunakan gadget dan gemar berselancar di dunia maya.

Poco mengklaim, HP Android seri baru ini bisa mengoptimalkan kepuasan dalam mengakses berbagai platform entertainment dengan layar luas dan menemani aktivitas pengguna agar tetap eksis dalam waktu lebih lama.

"Terinspirasi gaya hidup anak muda Gen Z dan Alpha yang aktif dan dinamis, Poco akan kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan lini smartphone terbarunya dengan berbagai fitur cool yang dapat mendukung gaya hidup anak muda," kata Andi Renreng, Head of Marketing Poco Indonesia.

"Dan tentunya dengan harga ekstrem yang selalu menjadi ciri khas produk Poco," kata Andi dalam keterangan persnya, dikutip Rabu (24/8/2022).

Poco menyebut, gaya hidup gen Z dan Alpha yang ada di rentang usia produktif antara 15 sampai 24 tahun di 2022 ini, sangat dekat dengan lingkungan yang serba digital.

Riset dari McCrindle Research Centre, Australia tahun 2020 menyebut, generasi Z dinilai mampu mengaplikasikan seluruh kegiatan pada satu waktu seperti kegiatan bermain sosial media, berselancar dengan gadget, hingga mendengarkan musik secara bersamaan.

Seperti dengan generasi Z, generasi Alpha juga disebut sebagai penduduk digital dan menjadi generasi yang melek teknologi, serta dikelilingi oleh teknologi yang mumpuni.

Menurut Poco, keduanya merupakan generasi yang selalu ingin memaksimalkan penggunaan waktu untuk berbagai hal yang penting.

Atas dasar inilah, Poco mengatakan "berkomitmen menghadirkan HP Poco menunjang aspirasi mereka dan segera untuk beraksi menggapai mimpi."

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Baterai Jadi Unggulan

Poco F4 GT (Dok. Poco)
Perbesar
Poco F4 GT (Dok. Poco)

Dalam keterangan yang sama, Lucky Sebastian, gadget enthusiast, mengatakan, umumnya seseorang mengisi daya baterai smartphone mereka selama 1,5 sampai 4 jam sehari.

Lama pengisian bergantung pada tegangan listrik yang dipakai dan apakah selama pengisian smartphone dipakai atau tidak.

Menurut Poco, pengisian daya yang terlalu lama membuang-buang waktu. Menurut perusahaan, waktu 1,5 jam dapat digunakan untuk berbagai hal mulai dari kelas online, menyelesaikan satu episode k-drama, atau bermain lima ronde PUBG Mobile.

Andi mengatakan, baterai smartphone yang habis akan sangat mengganggu aktivitas anak muda. "Poco mengerti betul adanya kebutuhan untuk selalu terkoneksi. Seri terbaru dari Poco akan menjawab kebutuhan," pungkasnya.

Poco belum menjelaskan lebih rinci tentang lini smartphone terbaru mereka, termasuk mengenai bocoran spesifikasi. Namun dari penjelasan di atas, ada kemungkinan salah satu fitur andalannya adalah kecepatan pengisian daya atau baterai.


Penjualan Poco F4 Lebih Banyak Dibanding Poco F3

Poco F4
Perbesar
Poco F4 smartphone terbaru yang akan meluncur di Indonesia. (Dok: Poco)

Brand teknologi untuk anak muda Poco mencatat rekor baru pada penjualan produknya di empat hari pertama.

Dalam hal ini, Poco F4 series yang dijual mulai 7-10 Juli 2022, mencatatkan penjualan 314 persen lebih banyak daripada Poco F3 di fase yang sama tahun lalu.

Poco F4 series menjadi smartphone paling laris terjual di Mega Elektronik Sale 7.7 di Shopee.

Mengutip keterangan resmi Poco, Jumat (15/7/2022), kesuksesan penjualan Poco F4 series membuat Shopee mengaktifkan fitur pre-order bagi para konsumen yang belum mendapatkan smartphone ini.

Head of Marketing Poco Indonesia, Andi Renreng, mengatakan Poco F series menjadi trademark Poco, yang membuat merek ini dikenal sebagai pendobrak.

 


Jadi Ancaman Bagi Pesaing

Poco F4 (Dok. Poco)
Perbesar
Poco F4 (Dok. Poco)

"Melanjutkan warisan tersebut, Poco F4 series kami luncurkan dan jadi produk terpopuler dan dicari-cari dalam periode penjualan perdana ini. Kalau dulu Poco F3 sukses menjadi primadona di pasaran, kali ini melalui Poco F4 series, kami kembali menjadi ancaman bagi pesaing," kata Andi.

Poco F4 varian RAM 8 dan memori internal 256GB dan Poco F4 GT telah ludes terjual di berbagai platform penjualan.

Pada hari penjualan pertama, kata Andi, bundling Poco F4 GT dan Poco Buds Pro Genshin Impact Edition juga telah ludes terjual dari empat hari periode bundling yang direncanakan, yakni 7-10 Juli 2022.

Secara keseluruhan, lebih dari 9.000 unit Poco F4 series yang terjual di periode penjualan perdana ini.

(Dio/Ysl)

Infografis Ragam Tanggapan Ancaman Ekonomi Global Akan Ambruk. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Ragam Tanggapan Ancaman Ekonomi Global Akan Ambruk. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya