JBL Luncurkan 2 TWS Anyar untuk Dukung Kebutuhan Pekerja Kantor Aktif

Oleh Agustinus Mario Damar pada 22 Agu 2022, 09:30 WIB
Diperbarui 22 Agu 2022, 09:30 WIB
JBL
Perbesar
JBL Live Free 2. (Dok: JBL Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - JBL mengumumkan dua produk TWS terbarunya untuk pasar indonesia, yakni Live Free 2 dan Live Pro 2. Keduanya hadir dengan beragam fitur yang diklaim cocok untuk pemakaian sehari-hari hingga pekerja kantoran yang aktif dengan mobilitas tinggi.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (22/8/2022), JBL Live Free 2 dan Live Pro 2 dibekali enam mikrofon beamforming yang dapat mengurangi gangguan angin dan kebisingan, sehingga suara pengguna terdengar keras dan jelas ketika melakukan panggilan.

Kedua produk ini juga dilengkapi dengan VoiceAware yang memungkinkan pengguna mengatur seberapa jelas suara mereka saat berbicara. Ada pula fitur True Adaptive Noise Cancelling yang secara otomatis dapat menyesuaikan dengan lingkungan.

Beberapa fitur lain yang juga disertakan adalah Smart Ambient agar pengguna tidak perlu repot melepas earbud ketika ingin fokus pada lingkungan sekitar. TWS ini mendukung Multi Point Connection agar pengguna mudah berpindah dari satu perangkat ke perangkat lain.

Baik JBL Live Free 2 dan Live Pro 2 dibekali dengan sertifikat IPX5 yang membuatnya water resistant & sweatproof. Berbekali kemampuan Speed Charge, dalam waktu pengisian daya 15, pengguna bisa mendapatkan masa pakai hingga empat jam.

Sementara untuk desain, keduanya tampil beda. Live Free 2 memiliki desain berbentuk pil, sedangkan Live Pro 2 memiliki desain oval tubes dan ujung silikon oval agar bisa terpasang dengan sempurna.

Melalui aplikasi fitur Check My Best Fit di aplikasi khusus yang dikembangkan JBL, pengguna bisa mengetahui ukuran ear tip yang sesuai dengan bentuk telinganya. Jadi, pengguna bisa mendapatkan pengalaman optimal ketika menggunakan earphone ini.

Untuk harga, Live Free 2 dijual Rp 3.299.000, sedangkan Live Pro 2 dibanderol Rp 3.499.000. Keduanya bisa dibeli di e-store JBL yang ada di marketplace, termasuk semua toko retail resmi JBL di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


JBL Luncurkan Speaker Portabel PartyBox On-The-Go di Indonesia

JBL PartyBox On-The-Go (Dok. JBL)
Perbesar
JBL PartyBox On-The-Go (Dok. JBL)

JBL merilis jajaran speaker portabel PartyBox yaitu PartyBox On-The-Go di Indonesia, Perangkat ini menghadirkan beberapa fitur seperti lampu berwarna hingga audio bertenaga JBL Pro Sound 100W.

"Pesta sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia dan kualitas audio yang baik memainkan peran penting agar mereka menikmati momen tersebut," kata Kazuo Sawachi, Country Manager, Harman Indonesia.

Dalam keterangan resminya, Kazuo mengatakan speaker portabel PartyBox On-The-Go menghadirkan fitur dan teknologi terbaik dalam sebuah speaker agar bisa digunakan di kesempatan apapun.

JBL sebelumnya sudah merilis beberapa speaker untuk lini PartyBox yaitu PartyBox 100, PartyBox 300, hingga PartyBox 1000, yang masing-masing menawarkan kelebihan untuk digunakan di berbagai acara.

PartyBox On-The-Go hadir dalam dimensi 60 x 36.7 dan 31.2 cm, serta dilengkapi dengan strap punggung. Model terbaru ini juga dioptimalkan dengan beberapa teknologi terbaru.

Beberapa teknologi itu termasuk rangkaian konektivitas mulai dari Bluetooth, USB, AUX hingga TWS (True Wireless Stereo).

Speaker ini juga menyematkan perlindungan terhadap cipratan air dan telah memiliki sertifikasi IPX4, sehingga aman digunakan di sekitar pantai maupun kolam renang.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Fitur Lampu

JBL PartyBox On-The-Go (Dok. JBL)
Perbesar
JBL PartyBox On-The-Go (Dok. JBL)

PartyBox On-The-Go juga memiliki kualitas audio JBL Pro Sound 100W, serta mengusung baterai Lithium-ion 18Wh (7.2V @ 2500mAh) yang diklaim cuma membutuhkan waktu pengisian daya selama 3,5 jam namun bisa digunakan selama 6 jam.

Speaker PartyBox On-The-Go juga menghadirkan dua wireless mic dengan kontrol basstreble dan echo.

Tampilan dari perangkat speaker portabel ini juga mendukung fitur lampu yang berganti warna sesuai dentuman musik yang diputar.

"Kehadiran JBL PartyBox On-The-Go memperkuat keunggulan seri PartyBox yang menggabungkan audio JBL Pro Sound dengan tampilan permainan lampu yang menakjubkan," kata Kazuo.

"Dan sekarang speaker ini juga mudah dibawa kemana saja untuk acara kapan saja," pungkasnya.

Mengutip situs resmi JBL, speaker portabel PartyBox On The Go dipasarkan hanya dalam satu varian warna yaitu hitam, dengan harga Rp 4.500.000. 


Tips Memilih TWS

JBL Live Pro+ TWS (Dok. JBL)
Perbesar
JBL Live Pro+ TWS (Dok. JBL)

Selain itu, JBL juga memberikan beberapa tips dalam memilih TWS yang sesuai dengan bentuk telinga, agar nyaman saat digunakan.

1. Dot - Closed

TWS dengan cangkang bentuk dot dan ear tip yang berbahan silikon ini sangat cocok untuk telinga dengan tragus pendek dan concha (bagian dalam telinga) yang dalam.

Ketika digunakan, silikon ear tip-nya akan menyegel penuh lubang telinga yang membantu meredam suara dari luar dan memaksimalkan suara bass yang kuat.

Karena tingkat bass dan peredamannya yang kuat, model ini cocok untuk Anda yang suka beraktivitas sambil mendengarkan musik dengan suara yang tajam.

2. Stick - Closed

Model ini cocok untuk telinga dengan tragus bentuk V solid dan concha dangkal. Mirip dengan Dot, model ini juga memiliki ear tip berbahan silikon, namun memiliki cangkang dengan tambahan gagang pendek untuk mencegah TWS mudah lepas ketika dipakai beraktivitas.

Ketika dipakai silikon ear tip akan menyegel penuh lubang telinga yang membantu meredam suara dari luar dan memaksimalkan suara bass yang kuat. 

3. Stick - Open

Model ini sedikit berbeda dari 2 model sebelumnya. Ear tip-nya yang tidak menyegel penuh lubang telinga membuat pemakainya masih dapat mendengar suara sekitar dengan lebih baik.

Model ini sangat cocok untuk telinga dengan tragus berbentuk V solid dan concha dangkal. Cangkangnya memiliki gagang yang pendek untuk mencegah earbuds mudah lepas ketika dipakai beraktivitas.

4. Headphone On-Ear dan Over-Ear

Selain itu ada juga model headphone On-Ear dan Over-Ear. Jenis desain ini sangat cocok untuk pecinta musik yang suka mendengarkan dalam waktu yang lama tanpa kelelahan.

Headphone model On-Ear dan Over-Ear tidak memerlukan penyesuaian bentuk telinga sehingga lebih mudah untuk memilih jenis headphone yang nyaman sesuai dengan kebutuhan aktivitas Anda.

(Dam/Isk)


Infografis 6 Pasal Sorotan UU Cipta Kerja (Liputan6.com/Triyasni)

Infografis 6 Pasal Sorotan UU Cipta Kerja
Perbesar
Infografis 6 Pasal Sorotan UU Cipta Kerja (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya