Sukses

Ini 7 Rekomendasi Game Tebak-tebakan Online yang Asyik Dimainkan

Berikut ini 7 rekomendasi game tebak-tebakan online yang asik untuk dimainkan bersama teman atau keluarga saat akhir pekan.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki akhir pekan, kadang orang bingung ingin melakukan aktivitas yang tidak terlalu menguras tenaga tetapi tetap mengasyikkan. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah dengan main game tebak-tebakan online.

Selain menghibur, game tebak-tebakan juga sekaligus bisa mengasah otak. Mengutip Bgtekno.com, berikut adalah 7 rekomendasi game-nya:

1. Word’s Crush: Hidden Words!

Word Crush: Hidden Words! merupakan game tebak-tebak yang patut dicoba. Pasalnya, game yang satu ini merupakan yang sedang hits dan populer. Game ini sudah diunduh 5 juta kali.

Untuk memainkan game ini, pemain hanya perlu untuk menemukan kata yang terdapat pada kotak. Kemudian, pemain harus menyusun kata acak yang terdapat di dalamnya sehingga beraturan.

Pemain bisa mencari kata tersebut secara vertikal, horizontal dan diagonal yang bisa ditemukan dengan teliti.

2. Word Brain

Game Word Brain merupakan tebak-tebakan online yang dapat dimainkan untuk mengasah otak agar dapat berpikir lebih kuat.

Word Brain sudah diunduh lebih dari 800.000 kali unduhan pada Play Store. Jumlah unduhannya pun terus meningkat, salah satunya karena sistem permainan yang cukup sederhana dan gampang.

Game ini bisa dimainkan oleh sipaa pun, baik tua atau muda bisa lebih cepat memahami cara memainkan game ini. Untuk memainkan game ini, pemain perlu memiliki keterampilan menebak kata.

Untuk level pertama, pemain mungkin akan mengalami sedikit kendala karena permainan yang dibuat lebih menantang. Namun, apabila pemain sudah bisa berhasil melewatinya, maka level berikutnya akan terasa sangat menyenangkan, bahkan membuat ketagihan.

Terlebih lagi, level tingkat atas yang sulit dan cukup menantang, ada 700 level tingkat permainan yang akan ditemukan dalam game.

Kemudian, dalam permainan tersebut juga tersedia pilihan bahasa dari berbagai negara hingga 15 bahasa, sehingga game online ini kian menarik untuk dicoba.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Guess the Word

Pilihan game tebak tebakan berikutnya adalah Guess the Word. Melalui game ini, pemain bisa melihat tiga warna berbeda yang ada di dalamnya.

Pemain kemudian akan melakukan identifikasi apakah katanya benar atau salah dan melakukan pengamatan pada warna, yakni merah, kuning, dan hijau.

Dalam hal ini, setiap warna memiliki arti tersendiri. Misalnya, warna hijau yang berarti bahwa tebakan tersebut benar, merah untuk tebakan salah, dan kuning tebakan benar namun kurang tepat.

Hal ini akan membuat para pemain berpikir lebih keras untuk mendapatkan jawaban yang benar. Menjadikan tingkat permainan setiap levelnya akan sangat menarik.

4. Cari Kata

Jika sudah pusing bermain tebak tebakan dengan menggunakan bahasa Inggris, sebaiknya bisa mencoba bermain Cari Kata, game berbahasa Indonesia yang dapat diunduh di Play Store.

Dalam game yang satu ini ada berbagai pilihan kata yang tentunya sudah sangat dikenal oleh pemain.Game ini juga tergolong sebagai permainan sederhana yang dapat dipahami dengan mudah.

Dalam permainan yang satu ini pemain wajib lebih fokus untuk mencari kata dalam bentuk vertikal dan horizontal. Menariknya permainan kata dibuat dalam berbagai kategori.

Kategori tersebut bisa saja berupa bisnis, hiburan atau yang lainnya. Hal ini membuat tingkat berpikir pemain terus diuji. Kemudian, para pengguna diharuskan untuk menemukan kata yang berhubungan dengan kategori tersebut.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

5. Tebak Kata

Game tebak tebakan online berikutnya yang tidak boleh terlewatkan adalah Tebak Kata. Tampilan dan desain dari game yang satu ini dibuat semenarik mungkin, membuat siapa pun ingin mencoba memainkannya.

Game yang satu ini meskipun menggunakan bahasa Indonesia, tetapi memiliki tingkat kesulitan yang cukup menantang.

Pasalnya, game hasil dari pengembang Apituu Attractive ini bisa memberikan permainan yang tidak selamanya mudah. Hal tersebut bisa dilihat dari tingkat level yang disediakannya.

6. Word Crossword Search

Game Word Crossword Search punya lebih dari 3.000 level. Kemudian, setiap level pun sulit untuk ditebak. Keseruan dalam game ini bisa dilihat dari tampilannya yang cukup atraktif.

Permainan yang satu ini tersedia dalam mode offline dan online, game tersebut bisa dimainkan kapan pun. Jadi tidak ada waktu yang terikat untuk dapat memainkan game tersebut.

Untuk permainan yang lebih menantang dan seru, pemain bisa menggunakan mode online. Kemudian, Anda juga bisa memakai bahasa Inggris maupun Indonesia.

7. Word Of Wonders

Terakhir, kamu bisa mencoba untuk mengetahui pengetahuan akan kata adalah Word Of Wonders.

Berbeda dengan game sejenis lainnya, game yang satu ini mempunyai sebuah misi. Terdapat hidden secret yang dapat Anda temukan untuk menyelesaikan misinya.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.