Realme Watch 3 Melenggang, Smartwatch Anyar Harga Rp 700 Ribuan

Oleh Agustinus Mario Damar pada 18 Agu 2022, 18:30 WIB
Diperbarui 18 Agu 2022, 18:30 WIB
Realme
Perbesar
Realme Watch 3 yang resmi meluncur untuk pasar Indonesia. (Dok: Realme Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Realme resmi mengumumkan kehadiran smartwatch generasi terbaru untuk pasar Indonesia, yakni Realme Watch 3. Smartwatch ini diperkenalkan bersama Realme Pad Mini dan Realme Narzo 50i Prime.

Menurut Realme, smartwatch ini hadir dengan sejumlah peningkatan kemampuan dibandingkan pendahulunya. Salah satunya adalah smartwatch ini memiliki layar lebih besar dibandingkan pendahulunya.

Dibandingkan generasi sebelumnya, rasio screen-to-body smartwatch ini menjadi 35 persen lebih besar. Kini, Realme Watch 3 hadir dengan layar 1,8 inci.

Realme juga menyebut layar smartwatch ini bisa terlihat jelas saat di bawah terik Matahari karena memiliki kecerahan puncak 500 nit. Bicara soal desain, smartwatch ini dibekali dengan vacuum-plated reflective metallic frame dengan lapisan melengkung kaca tempered 2,5D.

Peningkatan lain yang juga signifikan hadir di Realme Watch 3 adalah fitur clear bluetooth calling. Lewat fitur ini, pengguna bisa melakukan panggilan langsung melalui jam tangan pintar ini.

Kemampuan ini didukung pula sejumlah fitur pendukung, seperti Smart Power Amplifier hingga AI Noise Cancellation Algorithm. Realme Watch 3 turut dibekali fitur pemantaun detak jantung 24/7, monitor stres, pengukur level SpO2, hingga monitor kualitas tidur.

Smartwatch Realme ini memiliki lebih dari 110 mode olahraga baik indoor maupun outdoor, mulai dari luar ruangan, tinju, gym, golf, bersepeda di luar ruangan, hingga yoga. Realme juga menyertakan sertifikat IP68 untuk membuat smartwatch ini tahan air.

Realme akan membuka flash sale smartwatch ini pada 23 hingga 31 Agustus 2022 setiap pukul 10.00 WIB. Flash sale akan dilakukan di Shopee, Lazada, Tokopedia, JD.ID, Blibli, Akulaku, TikTok, dan Realme.com.

Harga Realme Watch 3 adalah Rp 799.000 dengan penawaran harga khusus Rp 699.000. Ada dua pilihan warna yang tersedia, yakni black dan grey.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Realme Pad Mini Resmi Melenggang di Indonesia, Harga Rp 2 Jutaan

Realme
Perbesar
Tampilan Realme Pad Mini yang baru saja diperkenalkan di Indonesia. (Dok: Realme Indonesia)

Bersama Realme Watch 3, Realme juga mengumumkan kehadiran tablet perdananya untuk pasar Indonesia, yakni Realme Pad Mini. Informasi mengenai peluncuran tablet ini sendiri sudah diumumkan sejak minggu lalu.

Realme Pad Mini hadir bertepatan dengan perayaan 15 juta pengguna perangkat Realme di Indonesia. Namun tidak hanya itu, tablet ini sekaligus melengkapi strategi AIoT yang tengah dikembangkan perusahaan.

Seperti informasi yang sudah diungkap sebelumnya, tablet ini dibekali dengan chipset Unisoc T616. Sementara untuk mendukung kebutuhan sehari-hari, ada baterai berkapasitas 6.400mAh yang sudah mendukung Quick Charge 18W.

Perusahaan mengklaim, baterai di tablet ini menjadi yang terbesar di rentang harga sama. Realme Pad Mini juga dilengkapi fitur Reverse Charging untuk mengisi daya smartphone lewat kabel data OTG.

Tablet ini memiliki layar berukuran 8,7 inci dengan screen-to-body ratio mencapai 84,59 persen. Sebagai penunjang aktivitas multimedia, Realme menyertakan dual stereo speaker pada tablet ini.

Realme menggunakan material bodi aluminum alloy dengan desain tipis, sehingga tablet memiliki bobot ringan dan nyaman digenggam. Ada dua pilihan warna yang tersedia, yakni biru dan abu-abu.

Dari departemen fotografi, ada kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP. Tablet Realme ini hadir dalam dua pilihan konektivitas yakni Wi-Fi Only dan LTE.

Perusahaan akan menggelar program flash sale Realme Pad Mini Wi-Fi Only pada 23 hingga 31 Agustus 2022 setiap pukul 10.00 WIB di Shopee, Tokopedia, Lazada, JD.ID, Blibli, Akulaku, TikTok, dan Realme.com.

Sementara Realme Pad Mini versi LTE akan tersedia secara offline di seluruh Realme Brand Store mulai 26 Agustus 2022. Untuk harga Realme Pad Mini, berikut ini informasi lengkapnya :

Wi-Fi Only

RAM 3GB/ROM 32GB : Rp 2.399.000 (harga promo: Rp 1.999.000)

RAM 4GB/ROM 64GB : Rp 2.799.000 (harga promo : Rp 2.499.000)

LTE

RAM 3GB/ROM 32GB : Rp 2.699.000

RAM 4GB/ROM 64GB : Rp 2.999.000


Realme GT 2 Pro Varian Paper Green Rilis di Indonesia

Realme GT 2 Pro Varian Paper Green
Perbesar
Realme GT 2 Pro Varian Paper Green. Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti

Sebelumnya, Realme melanjutkan kehadiran Realme GT 2 Pro di Indonesia, dengan menghadirkan varian warna Paper Green dari smartphone tersebut ke Tanah Air.

Realme Indonesia menyebut, dihadirkannya varian warna baru dari smartphone ini dikarenakan tingginya antusiasme dari para konsumen di Indonesia. Sebelumnya, ponsel ini hadir di dalam negeri hanya dalam warna Paper White dan Steel Black.

Sama seperti Paper White, Realme GT 2 Pro varian Paper Green juga mengusung semangat dan konsep keberlanjutan, melalui penggunaan material yang ramah lingkungan.

Dengan menggandeng desainer produk industri kenamaan dunia asal Jepang, Naoto Fukusawa, Realme GT 2 Pro mengusung material biopolimer sebagai bahan dasar pembuatan case smartphone.

Untuk estetika bodi perangkat ini, Fukusawa memilih desain Paper Tech Master, konsep desain yang pertama kali diaplikasikan di industri smartphone melalui replika pola produk berbasis kertas.

Melalui konsep tersebut, pengguna akan merasa seperti menyentuh permukaan kertas saat memegang realme GT 2 Pro.

Selain bodi belakang, konsep ramah lingkungan juga diaplikasikan pada pembuatan boks kemasan realme GT 2 Pro Paper Green, di mana plastik yang digunakan pada proses tersebut hanya sebesar 0,3 persen.

Dalam acara Hands-on pada Kamis (14/7/2022), Tekno Liputan6.com juga melihat bahwa sama seperti varian Paper White, pengguna dapat "berkreasi" dengan mencorat-coret bagian belakang smartphone menggunakan pensil, yang kemudian dapat dihapus lagi.

Realme juga menyatakan, varian warna baru Realme GT 2 Pro Paper Green ini netral, sehingga bisa digunakan oleh semua gender. 


Spesifikasi Realme GT 2 Pro

Realme GT 2 Pro Varian Paper Green. Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti
Perbesar
Realme GT 2 Pro Varian Paper Green. Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti

Smartphone Realme GT 2 Pro Paper Green tersedia dalam varian memori dan harga yang sama seperti dua warna lainnya, yaitu 12+256GB dengan harga Rp 9.999.000.

Realme juga akan menyelenggarakan promo tengah tahun ke sejumlah produk mulai 15-31 Juli 2022, termasuk HP realme GT 2 Pro Paper Green yang akan dijual terbatas dengan harga Rp 9.599.000, melalui online store realme.com dan Shopee. 

Untuk spesifikasi, varian Paper Green dari Realme GT 2 Pro tidaklah berbeda dengan varian warna lainnya.

Layarnya datar berjenis AMOLED resolusi 2K dengan kecepatan refresh adaptif 1Hz-120Hz.

Bermain game di perangkat ini juga diklaim mulus karena dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1, yang juga dibarengi dengan Vapor Cooling Stainless Steel System Max untuk mengontrol panas dan membantu menjaga pengalaman bermain game terbaik dalam durasi lama.

Realme GT 2 Pro mengusung tiga kamera belakang. Diawali kamera utama 50 MP bersensor Sony IMX766 dan fitur optical image stabilization (OIS).

Lalu, kamera ultra-wide 50 MP (f/2.2) dengan sudut pandang 150 derajat. Untuk kamera ini, Realme GT 2 Pro diklaim menjadi yang pertama di dunia yang menyematkan teknologi tersebut. Ada pula lensa mikroskop 3 MP (f/3.0) yang mampu mendukung perbesaran (zoom) obyek secara close-up hingga 40 kali.

Guna mendukung performanya, realme GT 2 Pro dibekali baterai berkapasitas 5.000mAh dan teknologi fast charging SuperDart 65W untuk pengecasan dari kondisi kosong ke penuh hanya sekitar 30 menit.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya