Realme Pad Mini Resmi Melenggang di Indonesia, Harga Rp 2 Jutaan

Oleh Agustinus Mario Damar pada 18 Agu 2022, 14:34 WIB
Diperbarui 18 Agu 2022, 14:34 WIB
Realme
Perbesar
Tampilan Realme Pad Mini yang baru saja diperkenalkan di Indonesia. (Dok: Realme Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Realme resmi mengumumkan kehadiran tablet perdananya untuk pasar Indonesia, yakni Realme Pad Mini. Informasi mengenai peluncuran tablet ini sendiri sudah diumumkan sejak minggu lalu.

Realme Pad Mini hadir bertepatan dengan perayaan 15 juta pengguna perangkat Realme di Indonesia. Namun tidak hanya itu, tablet ini sekaligus melengkapi strategi AIoT yang tengah dikembangkan perusahaan.

Seperti informasi yang sudah diungkap sebelumnya, tablet ini dibekali dengan chipset Unisoc T616. Sementara untuk mendukung kebutuhan sehari-hari, ada baterai berkapasitas 6.400mAh yang sudah mendukung Quick Charge 18W.

Perusahaan mengklaim, baterai di tablet ini menjadi yang terbesar di rentang harga sama. Realme Pad Mini juga dilengkapi fitur Reverse Charging untuk mengisi daya smartphone lewat kabel data OTG.

Tablet ini memiliki layar berukuran 8,7 inci dengan screen-to-body ratio mencapai 84,59 persen. Sebagai penunjang aktivitas multimedia, Realme menyertakan dual stereo speaker pada tablet ini.

Realme menggunakan material bodi aluminum alloy dengan desain tipis, sehingga tablet memiliki bobot ringan dan nyaman digenggam. Ada dua pilihan warna yang tersedia, yakni biru dan abu-abu.

Dari departemen fotografi, ada kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP. Tablet Realme ini hadir dalam dua pilihan konektivitas yakni Wi-Fi Only dan LTE.

Perusahaan akan menggelar program flash sale Realme Pad Mini Wi-Fi Only pada 23 hingga 31 Agustus 2022 setiap pukul 10.00 WIB di Shopee, Tokopedia, Lazada, JD.ID, Blibli, Akulaku, TikTok, dan Realme.com.

Sementara Realme Pad Mini versi LTE akan tersedia secara offline di seluruh Realme Brand Store mulai 26 Agustus 2022. Untuk harga Realme Pad Mini, berikut ini informasi lengkapnya :

Wi-Fi Only

RAM 3GB/ROM 32GB : Rp 2.399.000 (harga promo: Rp 1.999.000)

RAM 4GB/ROM 64GB : Rp 2.799.000 (harga promo : Rp 2.499.000)

LTE

RAM 3GB/ROM 32GB : Rp 2.699.000

RAM 4GB/ROM 64GB : Rp 2.999.000

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Realme GT 2 Pro Varian Paper Green Rilis di Indonesia

Realme GT 2 Pro Varian Paper Green
Perbesar
Realme GT 2 Pro Varian Paper Green. Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti

Sebelumnya, Realme melanjutkan kehadiran Realme GT 2 Pro di Indonesia, dengan menghadirkan varian warna Paper Green dari smartphone tersebut ke Tanah Air.

Realme Indonesia menyebut, dihadirkannya varian warna baru dari smartphone ini dikarenakan tingginya antusiasme dari para konsumen di Indonesia. Sebelumnya, ponsel ini hadir di dalam negeri hanya dalam warna Paper White dan Steel Black.

Sama seperti Paper White, Realme GT 2 Pro varian Paper Green juga mengusung semangat dan konsep keberlanjutan, melalui penggunaan material yang ramah lingkungan.

Dengan menggandeng desainer produk industri kenamaan dunia asal Jepang, Naoto Fukusawa, Realme GT 2 Pro mengusung material biopolimer sebagai bahan dasar pembuatan case smartphone.

Untuk estetika bodi perangkat ini, Fukusawa memilih desain Paper Tech Master, konsep desain yang pertama kali diaplikasikan di industri smartphone melalui replika pola produk berbasis kertas.

Melalui konsep tersebut, pengguna akan merasa seperti menyentuh permukaan kertas saat memegang realme GT 2 Pro.

Selain bodi belakang, konsep ramah lingkungan juga diaplikasikan pada pembuatan boks kemasan realme GT 2 Pro Paper Green, di mana plastik yang digunakan pada proses tersebut hanya sebesar 0,3 persen.

Dalam acara Hands-on pada Kamis (14/7/2022), Tekno Liputan6.com juga melihat bahwa sama seperti varian Paper White, pengguna dapat "berkreasi" dengan mencorat-coret bagian belakang smartphone menggunakan pensil, yang kemudian dapat dihapus lagi.

Realme juga menyatakan, varian warna baru Realme GT 2 Pro Paper Green ini netral, sehingga bisa digunakan oleh semua gender.


Spesifikasi Realme GT 2 Pro

Realme GT 2 Pro Varian Paper Green. Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti
Perbesar
Realme GT 2 Pro Varian Paper Green. Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti

Smartphone Realme GT 2 Pro Paper Green tersedia dalam varian memori dan harga yang sama seperti dua warna lainnya, yaitu 12+256GB dengan harga Rp 9.999.000.

Realme juga akan menyelenggarakan promo tengah tahun ke sejumlah produk mulai 15-31 Juli 2022, termasuk HP realme GT 2 Pro Paper Green yang akan dijual terbatas dengan harga Rp 9.599.000, melalui online store realme.com dan Shopee. 

Untuk spesifikasi, varian Paper Green dari Realme GT 2 Pro tidaklah berbeda dengan varian warna lainnya.

Layarnya datar berjenis AMOLED resolusi 2K dengan kecepatan refresh adaptif 1Hz-120Hz.

Bermain game di perangkat ini juga diklaim mulus karena dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1, yang juga dibarengi dengan Vapor Cooling Stainless Steel System Max untuk mengontrol panas dan membantu menjaga pengalaman bermain game terbaik dalam durasi lama.

Realme GT 2 Pro mengusung tiga kamera belakang. Diawali kamera utama 50 MP bersensor Sony IMX766 dan fitur optical image stabilization (OIS).

Lalu, kamera ultra-wide 50 MP (f/2.2) dengan sudut pandang 150 derajat. Untuk kamera ini, Realme GT 2 Pro diklaim menjadi yang pertama di dunia yang menyematkan teknologi tersebut. Kemudian terdapat lensa mikroskop 3 MP (f/3.0) yang mampu mendukung perbesaran (zoom) obyek secara close-up hingga 40 kali.

Guna mendukung performa terbaik dan pengalaman fotografi tanpa batas, realme GT 2 Pro dibekali baterai berkapasitas 5.000mAh dan teknologi fast charging SuperDart 65W untuk pengecasan dari kondisi kosong ke penuh hanya sekitar 30 menit.


Spesifikasi Realme GT 2 Explorer Master Edition

Tampilan Realme GT 2 Explorer Master Edition (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)
Perbesar
Tampilan Realme GT 2 Explorer Master Edition (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Sebelumnya, Realme secara resmi meluncurkan Realme GT 2 Explorer Master Edition untuk pasar Tiongkok. Secara tema desain, perangkat ini memiliki desain seperti koper travel.

Soal desain, Realme GT 2 Explorer Master Edition dihadirkan dalam tiga varian warna yaitu Wilderness, Snowfield, dan Black Beach.

Untuk varian Wilderness, Realme Design Studio menggandeng Jae-Jung, perancang busana terkenal di The North Face, pendiri Door, dan sebelumnya merancang desain untuk Ralph Lauren.

Varian Wilderness sendiri terinspirasi oleh gaya hidup urban outdoor, menampilkan desain Travel Trunk atau koper travel yang unik namun klasik.

Desain smartphone ini hadir dengan penutup tepi di empat sisi dengan tekstur matte premium, paku logam metalik sebagai dekorasi, dan bahan punggung kulit vegan ramah lingkungan untuk melengkapi gaya retro.

Realme mengklaim GT 2 Explorer Master Edition menjadi yang pertama di dunia dengan solusi pengisian baterai Bulit-in Gan Fet. Teknologi ini membantu mengurangi 85 persen pembuangan panas.

Selain itu, smartphone ini dibekali UltraDart Charge 100W dengan baterai 5.000mAh, dengan pengisian baterai 0 sampai 100 persen dalam waktu 25 menit.

Untuk para gamers, HP Realme GT 2 Explorer Master Edition dilengkapi Hyper Touch Virtual Triggers yang hadir dengan tombol dan lampu notifikasi. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Bakal Hadir di Indonesia?

Tampilan Realme GT 2 Explorer Master Edition (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)
Perbesar
Tampilan Realme GT 2 Explorer Master Edition (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Respons sangat sensitif dan rendah latensi, artinya memberikan pengalaman bermain game tanpa gangguan. Fitur ini juga dilengkapi dual stainless steel VC Max, untuk memaksimalkan pembuangan panas.

Di sisi jeroan, Realme GT 2 Explorer Master Edition mendapatkan dukungan dari SoC Snapdragon 8+ Gen 1 dengan proses TSMC 4nm.

Chipset ini memberikan peningkatan kinerja CPU 10 persen dengan konsumsi daya CPU/GPU 30 persen lebih sedikit, serta konsumsi SoC daya keseluruhan 15 persen lebih sedikit.

GT 2 Explorer Master Edition dilengkapi dengan X7 Display Chipset independen, yang menawarkan frame rate tinggi dan kualitas gambar definisi tinggi sambil memastikan latensi rendah dan konsumsi daya rendah.

Chipset ini mendukung interpolasi frame rate hingga 4x, yang berarti dapat mengubah gambar 30fps menjadi gambar 120fps yang lancar. Teknologi ini juga mendukung kualitas gambar latensi rendah 10mm sambil mempertahankan beban kerja GPU yang rendah.

Untuk pasar Tiongkok, Realme GT 2 Explorer Master Edition hadir dalam varian penyimpanan 8+128GB, 8+256GB, dan 12+256GB, dengan harga masing-masing 3499 Yuan, 3799 Yuan, dan 3999 Yuan.

Sementara itu, terkait kehadirannya di Indonesia, Realme Indonesia belum mau mengungkapkan kepastian soal rilisnya GT 2 Explorer Master Edition di Tanah Air, serta harganya apabila dirilis di dalam negeri.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya