HUT ke-77 RI, Telkomsel Ungkap Upaya Kolaborasi dengan Startup Lokal hingga Pengembangan 5G

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 17 Agu 2022, 11:00 WIB
Diperbarui 17 Agu 2022, 11:00 WIB
Memaknai peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Telkomsel konsisten #BukaSemuaPeluang untuk Indonesia #PulihLebihCepat dan #BangkitLebihKuat (Dok. Telkomsel)
Perbesar
Memaknai peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Telkomsel konsisten #BukaSemuaPeluang untuk Indonesia #PulihLebihCepat dan #BangkitLebihKuat (Dok. Telkomsel)

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI, Telkomsel menegaskan komitmennya untuk selalu hadir terdepan dalam memajukan bangsa, melalui beragam upaya kolaboratif dalam menghadirkan solusi digital inovatif.

Hal ini didukung pemanfaatan teknologi terdepan di berbagai sektor dengan memperkuat keunggulan trifecta digitalnya yang meliputi digital connectivity, digital platform, dan digital services secara komprehensif.

Upaya ini dilakukan demi membuka lebih banyak peluang baru yang mampu mendukung pemberdayaan dan kemajuan bangsa, sehingga dapat mewujudkan Indonesia yang lebih kuat dan berkembang secara berkelanjutan, termasuk pada kondisi yang penuh tantangan.

"Telkomsel mengucapkan dirgahayu ke-77 untuk Republik Indonesia," kata Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam melalui siaran persnya, Rabu (17/8/2022).

"Telkomsel meyakini semangat kolaborasi dan gotong royong akan semakin mendukung Indonesia untuk #PulihLebihCepat dan #BangkitLebihKuat, terutama di tengah adaptasi terhadap kebiasaan baru di masa COVID-19 yang masih berlangsung," imbuhnya.

Lebih lanjut, perusahaan telekomunikasi digital ini menyatakan telah dalam dua tahun terakhir, mereka mendorong pemberdayaan masyarakat melalui inovasi produk dan layanannya, demi mendukung masyarakat tetap produktif meski di rumah saja saat pandemi.

Perusahaan pelat merah ini juga melakukan berbagai gerakan sosial melalui berbagai inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR), untuk membantu penanganan Covid-19 di Indonesia.

Di antara upaya ini adalah menjalin kolaborasi dengan Halodoc untuk menghadirkan layanan sentra vaksinasi Covid-19 gratis bagi masyarakat.

Telkomsel juga menggandeng GoTo untuk mendukung penyediaan fasilitas kesehatan hingga optimalisasi jaringan bagi tenaga kesehatan di program Rumah Oksigen Gotong Royong, serta mengoptimalkan kualitas jaringan broadband di rumah sakit rujukan Covid-19.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Pemerataan Akses 4G dan Pengembangan 5G

Telkomsel memperluas cakupan dan kapasitas jaringan 5G di Bali untuk mendukung gelaran G20 hingga November 2022.
Perbesar
Telkomsel memperluas cakupan dan kapasitas jaringan 5G di Bali untuk mendukung gelaran G20 hingga November 2022. (Foto: Corpcomm Telkomsel)

Dalam memperkuat digital connectivity, Telkomsel juga melakukan pemerataan akses jaringan 4G/LTE di seluruh pelosok negeri untuk mengahdirkan pengalaman akses broadband yang andal, setara dan merata.

Hal ini dilakukan dengan melakukan peningkatan atau upgrade seluruh layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di sepanjang tahun 2022, di seluruh Indonesia.

Telkomsel juga mengakselerasi pengembangan jaringan dan ekosistem 5G secara bertahap dan terukur melalui penyediaan produk, perluasan cakupan jaringan 5G, dan penyelenggaraan showcase 5G Experience di berbagai event nasional maupun internasional.

Beberapa gelaran yang dimaksud di antaranya PON XX Papua 2021, Dubai World Expo 2020, MotoGP Mandalika, hingga Presidensi G20 Indonesia 2022.

Dalam pengembangan digital platform dan digital service, Telkomsel menghadirkan INDICO sebagai holding company bagi bisnis vertikal di sektor digital, yang saat ini meliputi edu-tech (Kuncie), health-tech (FITA), dan gaming (MajaMojo).

Menurut Telkomsel hal ini dilakukan untuk mengakselerasi terbukanya lebih banyak peluang serta kemudahan inovasi dalam pemanfaatan teknologi digital terkini.


Program di Hari Kemerdekaan RI

Ilustrasi BTS 4G Telkomsel Baru
Perbesar
Ilustrasi BTS 4G Telkomsel Baru. Kredit: Telkomsel

Telkomsel juga terus mengembangkan platform 99% Usahaku dengan menghadirkan berbagai fitur terbaru untuk mengakselerasi para pelaku Usaha Mikro dan Kecil Menengah, agar dapat tangguh dan berkembang di tengah pandemi.

"Telkomsel berharap apa yang sudah kami lakukan dapat menghadirkan perubahan yang berdampak positif dan bernilai tambah pada pemulihan dan kebangkitan bangsa setelah melalui masa-masa sulit pasca pandemi," kata Hendri.

Bagi para pelanggan, di momen Hari Kemerdekaan RI tahun ini, Telkomsel menggelar program #JelajahDigital Kemerdekaan yang dapat diakses oleh seluruh pelanggan Telkomsel Prabayar dan Telkomsel Halo mulai 15 Agustus sampai 30 September 2022.

Program ini mengajak pelanggan untuk dapat menikmati interaksi langsung melalui kanal www.telkomsel.com untuk bermain game seru seperti Lompat Karung, Juara Geser, Si Jago Lempar, dan Tebak Kartu 17an.

Lewat aktivitas ini, pelanggan bisa mendapatkan Koin yang akan diakumulasikan di akhir program untuk memenangkan beragam saldo e-wallet hingga smartphone 5G.


Hadirkan Berbagai Promo

Telkomsel mengumumkan akan memperbarui seluruh layanan 3G ke 4G secara bertahap dan terukur (Dok. Telkomsel)
Perbesar
Telkomsel mengumumkan akan memperbarui seluruh layanan 3G ke 4G secara bertahap dan terukur (Dok. Telkomsel)

Pelanggan juga dapat melakukan aktivitas transaksi pembelian produk dan layanan unggulan Telkomsel di booth virtual yang tersedia.

Dari segi hiburan, Telkomsel menghadirkan konser virtual dari band Juicy Luicy dan rangkaian episode terbaru dari variety show Candaan Ruang Tengah.

Berbagai promo juga jadi salah satu yang bisa didapatkan pelanggan dalam momen ini.  Salah satu promo ini adalah cashback 77 persen untuk pembelian produk Telkomsel menggunakan berbagai e-wallet (LinkAja, Gopay, Dana, OVO, dan ShopeePay).

Lalu ada Paket Data Kuota Merdeka 8GB senilai Rp 17 ribu dan Paket Best Deal 4G untuk kuota data hingga 320 GB senilai mulai Rp 30 ribu.

Ada juga Paket Talkmania untuk telpon sepuasnya senilai mulai Rp 20 ribu, promo diskon Telkomsel Orbit, serta program loyalitas dengan penukaran Telkomsel Poin untuk diskon hingga 60 persen di sejumlah merchant dan diskon hingga Rp 1,7 juta di 17 merchant pilihan.

(Dio/Isk)

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia
Perbesar
Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya