5 Rekomendasi Game untuk Mabar di Akhir Pekan

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 14 Agu 2022, 07:00 WIB
Diperbarui 14 Agu 2022, 07:00 WIB
Mobile Legends: Bang Bang.
Perbesar
Mobile Legends: Bang Bang.

Liputan6.com, Jakarta - Game mobile kini makin berkembang karena jumlah pemainnya yang makin banyak. Smartphone terbaru pun memiliki berbagai fitur yang menunjang pengalaman gaming, baik itu layar, performa, gaming, hingga jaringan.

Studi Digital 2022 juga mengungkap, smartphone menjadi perangkat yang paling sering dipakai orang Indonesia untuk main gim ketimbang PC, laptop, atau konsol.

MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Ilham Indrawan mengungkap, mobile gaming jadi pilihan banyak orang untuk mengisi waktu kosong, terutama main bareng (mabar) yang kian terpopuler di kalangan anak muda.

Untuk menghabiskan waktu akhir pekan dengan menyenangkan, berikut adalah 5 rekomendasi game yang asyik untuk mabar:

1. Mobile Legends: Bang Bang

Mobile Legends: Bang Bang merupakan game dengan pengguna aktif terbanyak di Indonesia. Tidak heran jika push rank merupakan aktivitas yang dilakukan banyak orang.

Biasanya, supaya pemain bisa cepat push rank, mereka perlu memanfaatkan momentum ketika sedang win streak.

Jadi, ketika sedang menang berturut-turut, ada baiknya pemain terus main supaya makin cepat sampai Mythic.Agar kamu bisa win streak terus, diperlukan smartphone dengan performa maksimal yang bikin kamu bisa main tanpa lag.

Salah satunya adalah dengan smartphone Samsung Galaxy A33 5G. Perangkat ini sudah didukung prosesor octa-core 5nm yang didukung RAM besar hingga 8GB dan RAM Plus hingga 8GB. Perangkat ini diklaim bisa memberi performa gaming lebih lancar saat mabar Mobile Legends.

Pengguna Galaxy A33 5G bisa memakai fitur Priority Mode untuk blokir semua notifikasi saat main dan menutup aplikasi lain agar jaringan dan performa smartphone fokus pada gim yang dimainkan. Caranya:

- Buka aplikasi Game Launcher

- Pilih opsi Priority Mode

- Warna tombol power pada Priority Mode akan berubah warna, menunjukkan bahwa fitur sudah aktif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


2. Sakura School Simulator

Samsung Galaxy A33 5G
Perbesar
Tampilan Samsung Galaxy A33 5G. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Sakura School Simulator merupakan salah satu game yang paling sering diunduh di Indonesia sepanjang 2021. Popularitasnya pun tetap bertahan sampai saat ini.

Secara garis besar, game inimirip dengan Grand Theft Auto (GTA) atau The Sims. Bedanya di sini kita berperan sebagai muridSMA dan menjalani kehidupan layaknya anak sekolah.

Menariknya, pemain juga bisa mabar di Sakura School Simulator dengan berinteraksi bersama karakter lain di game tersebut.

Seperti game simulator kebanyakan, biasanya ada kejadian-kejadian lucu yang menarik untuk disimpan dengan melakukan screenshot di tengah permainan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


3. Free Fire

Free Fire
Perbesar
Tampilan logo baru dari Garena Free Fire. (Dok: Garena)

Free Fire merupakan salah satu game paling sering diunduh di Indonesia. Gameplay yang lebih simple dibanding game first person shooter lainnya membuat Free Fire bisa dimainkan oleh berbagai kalangan.

Dengan durasi bermain yang terbilang cukup lama, baterai smartphone yang awet akan sangat membantu dalam menjaga kenyamanan kamu dalam bermain Free Fire.

Pemain yang memakai Galaxy A33 5G mendapatkan keuntungan karena smartphone ini didukung baterai 5.000mAh sehingga tidak perlu sering isi daya ponsel saat main.

Smartphone ini juga diklaim punya fitur Game Booster untuk membuat permainan lebih optimal, termasuk dalam menjaga konsumsi baterai agar lebih awet. Caranya:

- Buka aplikasi Game Launcher

- Tap ikon garis tiga di kanan bawah layar

- Pilih opsi Game Booster

- Pilih Game Optimisation

- Pilih Battery Saver

 


4. Genshin Impact

Genshin Redeem
Perbesar
Genshin Impact adalah permainan free-to-play action RPG dunia terbuka yang dikembangkan oleh MiHoYo.

Salah satu keunggulan Genshin Impact dibandingkan dengan game yang lainnya adalah visual yang menakjubkan.

Tak heran jika Genshin Impact merupakan salah satu game dengan rata-rata waktu bermain tertinggi di Indonesia. Pasalnya, di game ini pemain akan dimanjakan dengan grafis yang detail yang bikin kamu betah main berlama-lama.

Maka dari itu, layar smartphone yang jernih dibutuhkanuntuk kamu bisa menikmati kualitas gambar yang maksimal dari bermain game tersebut.

 


5. Stumble Guys

Samsung Galaxy A33 5G
Perbesar
Tampilan Samsung Galaxy A33 5G. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Stumble Guys merupakan salah satu game yang sedang trending saat ini. Gameplay yang simple dan grafis yanglucu membuat game ini asyik untuk dimainkan sehari-hari.

Apalagi, pemain juga bisa membuat room untuk ajak teman-teman mabar yang bikin pengalaman main Stumble Guys makin seru.

Karena game ini termasuk termasuk game online multiplayer, kita perlu internet yang stabil supaya kita bisa melewati rintangan di tiap map tanpa lag.

(Tin/Ysl)

 

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya