Cek Jadwal MPL ID S10 Week 1: Geek Fam vs RRQ Hoshi Jadi Laga Pembuka

Oleh Yuslianson pada 11 Agu 2022, 19:30 WIB
Diperbarui 11 Agu 2022, 19:30 WIB
Jadwal MPL ID S10
Perbesar
Cek jadwal MPL ID S10 pekan ini. (Doc: MPL ID)

Liputan6.com, Jakarta - Jadwal MPL ID S10 week 1 (pekan ke-1) pada 12 Agustus 2022 akan dibuka oleh laga Geek Fam vs RRQ Hoshi.

Adapun pertemuan kedua tim di laga perdana ajang MPL ID bukan yang menjadi pertama kali, karena Geek Fam dan RRQ Hoshi juga tampil sebagai laga pembuka pada MPL ID S9.

Di hari yang sama, fans setia gim Mobile Legends di Tanah Air juga bisa menikmati pertarungan antara Rebellion Zion vs Bigetron Alpha.

Lalu jam berapa saja keempat tim ini akan bertanding? Cek jadwal MPL ID S10 12 Agustus 2022 selengkapnya di bawah ini.

Jumat, 12 Agustus 2022

Geek Fam vs RRQ Hoshi : 15:00 WIB

Rebellion Zion vs Bigetron Alpha : 17:30 WIB

Selain itu, kamu juga dapat menyaksikan laga lainnya pada hari Sabtu dan Minggu ini dengan jadwal sebagai berikut.

Sabtu, 13 Agustus 2022

Alter Ego vs Geek Fam : 13:00 WIB

Onic Esports vs Rebellion Zion : 15:30 WIB

Bigetron Alpha vs Evos Legends : 18:00 WIB

Minggu, 14 Agustus 2022

Alter Ego vs RRQ Hoshi : 15:00 WIB

Evos Legends vs Aura Fire : 17:30 WIB

Informasi, format pertandingan MPL ID S10 masih sama seperti musim sebelumnya dimana pada babak Regular Season ini menggunakan Best of 3 (Bo3).

Dengan ini, bila salah satu tim mencetak kemenangan dalam satu pertandingan maka akan mendapatkan 2 poin. Sementara bila kalah -2 poin.

Namun bila skor akhir pertandingan 2-1, maka pemenang laga tersebut hanya mengantongi 1 poin dan yang kalau -1 poin.

Pada MPL ID S10, Moonton sebagai penyelenggara akan menyajikan turnamen musim ini secara online dan offline.

Bagi gamer yang ingin menyaksikan secara online bisa berkunjung ke laman YouTube MPL Indonesia, sementara bila ingin menyaksikan secara langsug bisa membeli tiket pertandingan di Blibli.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Sejumlah Game Populer Sudah Lakukan Pendaftaran PSE Kominfo

Mobile Legends: Bang Bang. (Doc. Moonton)

Di hari terakhir pendaftaran Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE), pada Rabu (20/7/2022), sejumlah game populer di Indonesia juga sudah terdaftar dan tercantum di situs PSE Kominfo.

Seperti diketahui, game juga termasuk sebagai PSE yang diwajibkan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) untuk mendaftarkan layanannya.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, game-game dari Garena seperti Arena of Valor (AOV), League of Legends PC, Fairy Tail, sudah tercantum sebagai PSE Domestik dengan perusahaan PT Garena Indonesia.

Selain itu, PT Garena Indonesia juga memasukkan Information Page Aplikasi Games yang mencakup Free Fire, Arena of Valor, dan Call of Duty Mobile.

Game keluaran Moonton yaitu Mobile Legends: Adventure dan Mobile Legends: Bang Bang juga sudah terdaftar sebagai PSE Asing, dengan nama perusahaan Youngjoy Technology Limited.


Game Lainnya di Daftar PSE Kominfo

Cognosphere memasukkan halaman informasi aplikasi games untuk Genshin Impact, Honkai Impact 3rd, Tears of Themis, Honkai: Star Rail, Zenless Zone Zero, N0va Desktop, dan Hoyolab.

PUBG Mobile, Chimeraland, dan Alchemy Stars, juga sudah terdaftar sebagai PSE asing dengan perusahaan Proxima Beta PTE-Limited.

Sebagai catatan, daftar-daftar ini masih akan bertambah seiring dengan berjalannya waktu. Hal ini seperti juga dinyatakan oleh Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kemkominfo, Semuel Abrijani Pangerapan.

"Pertambahannya per menit. Kita lagi ngomong, itu bertambah," kata Semuel. "Itu bertambah terus, begitu mereka terdaftar, mereka muncul di situ (situs pse.kominfo.go.id) nama layanannya," imbuh Kominfo.


Enam Kategori PSE yang Wajib Daftar ke Kominfo

Kominfo sendiri menyebut enam kategori PSE lingkup privat yang wajib melakukan pendaftaran, yaitu PSE yang memiliki portal, situs, aplikasi, dalam jaringan melalui internet yang digunakan untuk:

  1. Menyediakan, mengelola, dan/atau mengoperasikan penawaran dan/atau perdagangan barang dan/atau jasa,
  2. Menyediakan atau mengelola dan/atau mengoperasikan layanan transaksi keuangan,
  3. Pengiriman materi atau muatan digital berbayar melalui jaringan data, baik dengan cara unduh, melalui portal atau situs, pengiriman lewat surat elektronik atau melalui aplikasi lain ke perangkat pengguna sistem elektronik,
  4. Menyediakan, mengelola, dan/atau mengoperasikan layanan komunikasi meliputi, namun tidak terbatas pada: pesan singkat, panggilan suara, panggilan video, surat elektronik, dan percakapan dalam jaringan, dalam bentuk platform digital, layanan jejaring dan media sosial,
  5. Layanan mesin pencari, layanan penyediaan informasi elektronik yang berbentuk tulisan, suara, gambar, animasi, musik, video, film, dan permainan, atau kombinasi dari sebagian dan/atau seluruhnya,
  6. Pemrosesan data pribadi untuk kegiatan operasional melayani masyarakat yang terkait dengan aktivitas transaksi elektronik.

(Ysl/Tin)

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya