Sukses

Tablet Oppo Pad Air Bakal Rilis di Indonesia

Oppo Pad Air bakal diperkenalkan bersama sejumlah perangkat IoT lainnya

Liputan6.com, Jakarta - Oppo mengumumkan bahwa mereka bakal merilis tablet Oppo Pad Air ke Indonesia, bersamaan dengan sejumlah perangkat IoT terbaru mereka.

Selain Oppo Pad Air, Oppo juga bakal meluncurkan dua True Wireless Stereo (TWS) baru yaitu Oppo Enco Air2 Pro dan Oppo Enco Buds 2.

Aryo Meidianto A, PR Manager for Reno, A Series, dan IoT dalam konferensi persnya di Jakarta, Kamis (11/8/2022) mengungkapkan alasan Oppo baru merilis tabletnya ke pasar Indonesia sekarang.

"Oppo lebih baik melihat market dulu, target pasar, siapa yang kita sasar sekarang ini, nanti kira-kira kebutuhan tablet seperti apa," kata Aryo.

Oppo Enco Air2 Pro dan Oppo Enco Buds2 (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Selain itu, Oppo juga akan menghadirkan keyboard, stylus, dan protective case untuk tablet dengan Snapdragon 680 4G ini.

"Kalau kami memasukkan tablet saat ramai-ramai brand memasukkan tablet, mungkin Oppo bertaruh di pasar tablet," kata Aryo.

Menurutnya, saat ini Oppo sudah melihat pasar tablet dengan jelas, perkembangan IoT yang pesat, serta adanya kebutuhan. Inilah yang menjadikan Oppo terjun ke pasar tablet di Indonesia.

Oppo belum mengumumkan harga, spesifikasi, dan fitur-fitur yang terdapat di tablet dan perangkat-perangkat IoT mereka. Meski begitu, perangkat-perangkat Oppo teranyar ini bakal diperkenalkan dalam peluncuran Reno8 Series 15 Agustus 2022 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Oppo Umumkan ColorOS 13 Berbasis Android 13 Meluncur 18 Agustus

Sebelumnya, Oppo mengumumkan jadwal peluncuran ColorOS terbaru untuk para penggunanya. Dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (10/8/2022), perusahaan akan meluncurkan ColorOS 13 pada 18 Agustus pukul 18.00 WIB melalui kanal YouTube dan Twitternya.

Oppo mengklaim ColorOS 13 menjadi sistem operasi OEM pertama berbasis Android 13 yang akan meluncur.

Perusahaan asal Tiongkok itu menyebut telah bekerja sama dengan Android untuk memberikan pengalaman sistem operasi terbaik pada ColorOS.

Menurut Oppo, ColorOS 13 akan terintegrasi dengan fitur keamanan dan privasi pada Android 13, sekaligus menyediakan serangkaian fitur penyesuian yang membuatnya mirip dengan tampilan Google Material You.

Selain itu, ColorOS versi terbaru ini juga hadir dengan sejumlah fitur anyar yang dikembangkan Oppo dan dirancang untuk memberikan pengalaman terbaik pada perangkat dengan layar besar, menyediakan interkonektivitas antar perangkat, hingga meningkatkan produktivitas dan efisiensi. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Desain Baru

Oppo juga menyebut akan memperkenalkan desain baru pada sistem operasi ini untuk menghadirkan pengalaman Android yang lebih ringkas, nyaman, dan lancar. Namun, Oppo belum mengungkap informasi spesifik mengenai fitur dan kemampuan pada sistem operasi terbaru ini.

Daftar perangkat yang akan mendapatkan pembaruan termasuk jadwal rilis sistem operasi ini ke tiap model perangkat juga belum diumumkan. Karenanya, kemungkinan besar seluruh informasi tersebut akan diungkap pada peluncuran resminya nanti.

Kendati demikian, saat ini ada dua perangkat Oppo yang sudah mendapatkan pembaruan Android 13 Beta, yakni Oppo Find N dan Oppo Find X5 Pro.

Ada sekitar 1.000 pengguna yang diketahui bisa mengakses versi beta ini dan hanya tersedia untuk konsumen di Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, UEA, Prancis, dan Australia.

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.