Top 3 Tekno: Peluncuran Galaxy Z Fold4 5G hingga Epic Games Stores Daftar PSE ke Kominfo

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 11 Agu 2022, 10:30 WIB
Diperbarui 11 Agu 2022, 10:30 WIB
Samsung Galaxy Z Fold4 5G
Perbesar
Samsung Galaxy Z Fold4 5G yang baru saja diluncurkan secara resmi. (Liputan6.com/Iskandar)

Liputan6.com, Jakarta - Peluncuran smartphone layar lipat terbaru Samsung, Galaxy Z Fold 4 5G dan Galaxy Z Flip 4 5G pada Rabu (10/8/2022) malam menuai perhatian pembaca Tekno Liputan6.com.

Ya, Samsung yang selama empat tahun terakhir konsisten selalu merilis smartphone layar lipat tiap tahunnya menghadirkan kedua smartphone terbarunya.

Smartphone layar lipat Galaxy Z Fold 4 5G dan Galaxy Z Flip 4 5G rilis dengan spesifikasi dan desain yang ditingkatkan dibandingkan pendahulunya.

Laporan tim Tekno Liputan6.com langsung New York mengenai kehadiran dua smartphone layar lipat Samsung tersebut membuat penasaran pembaca, terutama soal harga dan spesifikasi Galaxy Z Fold 4 5G.

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


2. Epic Games Stores Sudah Daftar PSE Kominfo

Logo Epic Games Store
Perbesar
Logo Epic Games Store. Kredit: Epic Games

Selain itu, informasi lain yang juga menarik perhatian pembaca Tekno Liputan6.com adalah mengenai toko game Epic Games Stores yang sudah mendaftarkan diri sebagai PSE ke Kominfo.

Dengan begitu gamers di Indonesia bisa memainkan game-game terbitan Epic Games seperti Fall Guys dkk dengan nyaman tanpa takut ancaman pemblokiran seperti sebelumnya.

Sebelumnya, toko game tersebut sempat diblokir oleh Kominfo karena tidak kunjung mendaftar PSE hingga batas akhir pendaftaran. Upaya Kominfo berkomunikasi dengan Epic Games pun sempat tidak digubris oleh perusahaan asal Amerika Serikat itu.

Baca Selengkapnya di Sini

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


3. Daftar Mobile Game Paling Cuan di Juli 2022

PUBG Mobile
Perbesar
PUBG Mobile Team Deathmatch 8v8 map Santorini. (Doc: Tencent Games)

Pembaca Tekno Liputan6.com juga penasaran dengan mobile game apa saja yang paling cuan di Juli 2022.

Berdasarkan hasil riset dari Sensor Tower, Honor of Kings dari Tencent berada di peringkat teratas dengan pendapatan dari belanja pemain sekitar USD 225,8 juta atau sekitar Rp 3,35 triliun.

Game lain yang juga berpendapatan paling tinggi adalah PUBG Mobile dengan pendapatan USD 164,3 juta atau setara Rp 2,44 triliun. Di mana, 69 persen pendapatan game mobile first person shooter besutan Tencent itu berasal dari Tiongkok.

Baca Selengkapnya di Sini

 

(Tin/Dam)

 

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya