Sukses

Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 4 5G dan Galaxy Z Fold 3 5G

Simak artikel berikut ini untuk mengetahui perbedaan spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold4 5G dengan Galaxy Z Fold3 5G.

Liputan6.com, New York - Galaxy Z Fold4 5G resmi diperkenalkan lewat sebagai flagship smartphone terbaru Samsung. Perangkat ini merupakan penerus Galaxy Z Fold3 5G yang rilis tahun lalu.

Samsung menyebut Galaxy Z Fold4 5G hadir dengan sejumlah peningkat dibandingkan pendahulunya, baik hardware maupun software. Nah, apa saja peningkatan dan perbedaan spesifikasi antara dua smartphone tersebut? Simak pembahasan singkatnya berikut ini.

Desain dan Layar

Secara tampilan dan ukuran, Galaxy Z Fold4 5G dan Galaxy Z Fold3 5G tidak banyak berbeda. Keduany sama-sama menggunakan layar Dynamic AMOLED berukuran 7,6 inci saat dibuka, dan layar depan 6,2 inci.

Yang membedakan, Galaxy Z Fold4 5G kini mendukung refresh rate mulai dari 1 hingga 120Hz. Selain itu, smartphone layar lipat terbaru Samsung ini memiliki kecerahan hingga 1000 nits.

Soal dimensi, Galaxy Z Fold4 5G pun tampil lebih ramping dibandingkan pendahulunya ketika perangkat dalam keadaan dibuka. Bobotnya pun lebih ringan sekitar 8 gram dibandingkan Galaxy Z Fold3 5G.

Samsung turut meningkatkan perlindungan pada layar di Galaxy Z Fold4 5G, karena smartphone ini memakai Gorilla Glass Victus+. Berbeda dari Galaxy Z Fold3 5G yang masih memakai Gorilla Glass Victus.

Dari ketahanan, Samsung juga masih menggunakan bingkai dan engsel armor aluminium pada generasi terbaru HP Android ini. Sertifikasi IPX8 pun masih disertakan untuk menjaga perangkat tetap aman dari air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kamera

<p>Samsung Galaxy Z Fold4 5G yang baru saja diluncurkan secara resmi. (Liputan6.com/Iskandar)</p>

Dari sisi kamera, Samsung masih membekali smartphone ini dengan tiga kamera belakang. Bedanya, Galaxy Z Fold4 5G memiliki lensa utama (wide) 50MP dengan OIS Dual Pixel AF, lensa ultra wide 12MP, dan lensa tele 10MP OIS PDAF dengan 3x optical zoom.

Sementara pada Galaxy Z Fold3 5G, kamera belakangnya terdiri dari lensa utama 12MP OIS Dual Pixel, lensa ultrawide 12MP, dan lensa tele 12MP OIS PDAF dengan 2X optical zoom.

Lalu untuk kamera lainnya, Galaxy Z Fold4 5G masih menggunakan kamera bawah layar beresolusi 4MP dan kamera cover 10MP.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Chipset dan Baterai

<p>Samsung Galaxy Z Fold4 5G yang baru saja diluncurkan secara resmi. (Liputan6.com/Iskandar)</p>

Untuk dapur pacu, Galaxy Z Fold4 5G memakai chipset terbaru Qualcomm yakni Snapdragon 8+ Gen 1. Naik kelas dari Galaxy Z Fold3 5G yang menggunakan Snapdragon 888.

Soal memori, Galaxy Z Fold4 5G memiliki RAM 12GB dengan opsi memori 256GB, 512GB, serta 1TB. Pada pendahulunya, Samsung hanya menyediakan opsi memori 256GB dan 512GB saja.

Sebagai penunjang performanya, Galaxy Z Fold4 5G dan Galaxy Z Fold3 5G masih dibekali dengan baterai berkapasitas 4.400mAh yang mendukung Super Fast Charging, Fast Wireless Charging 2.0, serta Reverse Wireless Charging.

(Isk/Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini