Realme Pad Mini Meluncur di Indonesia pada 18 Agustus 2022

Oleh Agustinus Mario Damar pada 09 Agu 2022, 17:00 WIB
Diperbarui 09 Agu 2022, 17:00 WIB
Realme
Perbesar
Realme Pad Mini yang akan diperkenalkan pada 18 Agustus 2022. (Dok: Realme Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Realme mengumumkan akan meluncurkan sejumlah produk terbarunya untuk pasar Indonesia. Peluncuran produk ini sekaligus menjadi perayaan atas capaian perusahaan tersebut yang kini telah berhasil mendapatkan 15 juta pengguna di seluruh Indonesia.

Adapun produk yang akan diperkenalkan Realme kali ini adalah Realme Pad Mini, Realme Narzo 50i Prime, dan Realme Watch 3. Rencananya, ketiga produk tersebut akan diperkenalkan pada 18 Agustus 2022 pukul 13.00 WIB secara langsung melalui kanal YouTube Realme Indonesia.

"Berdasarkan masukan yang diberikan realme Fans secara langsung, tentang produk kategori tablet yang sudah mereka nanti-nantikan, kini kami merealisasikannya dengan meluncurkannya dalam perayaan 15 juta pengguna di Indonesia," tutur Marketing Director Realme Indonesia, Michonne Wang, dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (9/8/2022).

Bersama dengan tiga produk terbaru ini, Realme juga akan kembali mengadakan Realme 828 Fan Festival secara offline. Ini merupakan gelaran tahunan yang ditujukan untuk para penggemar setia Realme.

Realme Pad Mini akan menjadi produk tablet pertama Realme di Indonesia. Tablet ini hadir dengan chipset Unisoc T616 dan memiliki baterai 6.400mAh yang mendukung Quick Charge 18W.

Sementara Realme Narzo 50i Prime hadir sebagai smartphone gaming yang dibanderol Rp jutaan. Smartphone ini menawarkan desain ultra slim dynamic texture dan bodi tipis.

Lalu untuk Realme Watch 3, Realme mengklaimnya sebagai smartwatch dengan layar terbesar dan mendukung panggilan bluetooth di segmen harganya. Terakhir, soal event Realme 828 Fan Festival, Realme akan menggelarnya pada 28 Agustus 2022.

Event diselenggarakan sebagai apresiasi dan tanda terima kasih untuk seluruh penggemar Realme. Mereka yang akan bergabung dan berkumpul dalam event ini merupakan para Realme Fans yang terpilih dari seluruh Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Realme GT 2 Pro Varian Paper Green Rilis di Indonesia, Masih Usung Material Ramah Lingkungan

Realme GT 2 Pro Varian Paper Green
Perbesar
Realme GT 2 Pro Varian Paper Green. Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti

Sebelumnya, Realme melanjutkan kehadiran Realme GT 2 Pro di Indonesia, dengan menghadirkan varian warna Paper Green dari smartphone tersebut ke Tanah Air.

Realme Indonesia menyebut, dihadirkannya varian warna baru dari smartphone ini dikarenakan tingginya antusiasme dari para konsumen di Indonesia. Sebelumnya, ponsel ini hadir di dalam negeri hanya dalam warna Paper White dan Steel Black.

Sama seperti Paper White, Realme GT 2 Pro varian Paper Green juga mengusung semangat dan konsep keberlanjutan, melalui penggunaan material yang ramah lingkungan.

Dengan menggandeng desainer produk industri kenamaan dunia asal Jepang, Naoto Fukusawa, Realme GT 2 Pro mengusung material biopolimer sebagai bahan dasar pembuatan case smartphone.

Untuk estetika bodi perangkat ini, Fukusawa memilih desain Paper Tech Master, konsep desain yang pertama kali diaplikasikan di industri smartphone melalui replika pola produk berbasis kertas.

Melalui konsep tersebut, pengguna akan merasa seperti menyentuh permukaan kertas saat memegang realme GT 2 Pro.

Selain bodi belakang, konsep ramah lingkungan juga diaplikasikan pada pembuatan boks kemasan realme GT 2 Pro Paper Green, di mana plastik yang digunakan pada proses tersebut hanya sebesar 0,3 persen.

Dalam acara Hands-on pada Kamis (14/7/2022), Tekno Liputan6.com juga melihat bahwa sama seperti varian Paper White, pengguna dapat "berkreasi" dengan mencorat-coret bagian belakang smartphone menggunakan pensil, yang kemudian dapat dihapus lagi.

 


Harga Realme GT 2 Pro

Realme GT 2 Pro Varian Paper Green. Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti
Perbesar
Realme GT 2 Pro Varian Paper Green. Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti

Realme juga menyatakan, varian warna baru Realme GT 2 Pro Paper Green ini netral, sehingga bisa digunakan oleh semua gender.

Sehingga, varian bisa jadi pilihan tepat bagi mereka yang tidak ingin tampil terlalu mencolok atau mereka yang ingin memiliki smartphone stylish dan mudah melebur dengan penampilan sehari-hari.

Smartphone Realme GT 2 Pro Paper Green tersedia dalam varian memori dan harga yang sama seperti dua warna lainnya, yaitu 12+256GB dengan harga Rp 9.999.000.

Untuk spesifikasi, varian Paper Green dari Realme GT 2 Pro tidaklah berbeda dengan varian warna lainnya.

Layarnya datar berjenis AMOLED resolusi 2K dengan kecepatan refresh adaptif 1Hz-120Hz.

Bermain game di perangkat ini juga diklaim mulus karena dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1, yang juga dibarengi dengan Vapor Cooling Stainless Steel System Max untuk mengontrol panas dan membantu menjaga pengalaman bermain game terbaik dalam durasi lama.

Realme GT 2 Pro mengusung tiga kamera belakang. Diawali kamera utama 50 MP bersensor Sony IMX766 dan fitur optical image stabilization (OIS).

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Kamera Realme GT 2 Pro

Lalu, kamera ultra-wide 50 MP (f/2.2) dengan sudut pandang 150 derajat. Untuk kamera ini, Realme GT 2 Pro diklaim menjadi yang pertama di dunia yang menyematkan teknologi tersebut. Kemudian terdapat lensa mikroskop 3 MP (f/3.0) yang mampu mendukung perbesaran (zoom) obyek secara close-up hingga 40 kali.

Guna mendukung performa terbaik dan pengalaman fotografi tanpa batas, realme GT 2 Pro dibekali baterai berkapasitas 5.000mAh dan teknologi fast charging SuperDart 65W untuk pengecasan dari kondisi kosong ke penuh hanya sekitar 30 menit. 

Di sisi lain, Realme secara resmi meluncurkan Realme GT 2 Explorer Master Edition untuk pasar Tiongkok. Secara tema desain, perangkat ini memiliki desain seperti koper travel.

Soal desain, Realme GT 2 Explorer Master Edition dihadirkan dalam tiga varian warna yaitu Wilderness, Snowfield, dan Black Beach.

Untuk varian Wilderness, Realme Design Studio menggandeng Jae-Jung, perancang busana terkenal di The North Face, pendiri Door, dan sebelumnya merancang desain untuk Ralph Lauren.

Varian Wilderness sendiri terinspirasi oleh gaya hidup urban outdoor, menampilkan desain Travel Trunk atau koper travel yang unik tapi klasik.

Desain smartphone ini hadir dengan penutup tepi di empat sisi dengan tekstur matte premium, paku logam metalik sebagai dekorasi, dan bahan punggung kulit vegan ramah lingkungan untuk melengkapi gaya retro.

Realme mengklaim GT 2 Explorer Master Edition menjadi yang pertama di dunia dengan solusi pengisian baterai Bulit-in Gan Fet. Teknologi ini membantu mengurangi 85 persen pembuangan panas.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya