Sukses

HP Luncurkan Lima Laptop Anyar Buat Kreator dan Gamers

HP merilis lima laptop terbaru mereka, yang ditujukan untuk kreator dan gamers

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan teknologi Hewlett-Packard alias HP pada pekan lalu merilis lima laptop anyar dengan prosesor Intel terbaru yang mereka tujukan untuk para kreator dan gamers.

Lima laptop yang dirilis dengan mengusung tema HP's Best Kept Secret ini adalah: HP Spectre x360, HP Envy x360, HP Pavilion x360, OMEN by HP 16, dan Victus by HP 15.

"Komunitas-komunitas kreator dan gamer yang berkembang pesat saat ini membutuhkan perangkat inovatif dan berperforma tinggi yang dapat mendukung mereka dalam bekreasi dan bermain game tanpa hambatan,” ujar Fiona Lee, Managing Director HP Indonesia.

Mengutip siaran pers, Senin (8/8/2022), laptop HP Spectre x360 dan HP Envy x360 terbaru diluncurkan dengan tujuan memberikan keunggulan dalam berkreasi dan kolaborasi bagi para kreator.

Secara spesifikasi Spectre x360 menggunakan platform Intel Evo yang ditenagai prosesor Intel Core i7 Generasi ke-12, demi meningkatkan performa dan mendukung multitasking.

Spectre x360 juga diklaim sebagai laptop 13,5 inci konvertibel pertama di dunia dengan kamera cerdas 5MP, dan dilengkapi dengan HP GlamCam.

Fitur-fitur di laptop ini antara lain: kamera cerdas infrared 5MP, HP Auto Frame, HP Dynamic Voice Levelling, dan HP Backlight Adjustment, serta fitur Appearance Filter yang memudahkan pengguna memperindah tampilan kulit, gigi, dan mata. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Laptop Teranyar HP

Untuk Envy x360, dirancang dengan platform Intel Evo dan prosesor Intel Core i7 atau i5 Generasi 12. HP Envy x360 juga menghadirkan aplikasi HP Palette dan memiliki berbagai fungsi.

Fungsi HP Palette pertama adalah untuk transfer konten dengan mudah dan terhubung dengan berbagai perangkat melalui fitur HP QuickDrop serta Duet for HP.

Laptop ini juga hadir dengan fitur pengenalan wajah bernama Photo Match dan tautan ke aplikasi kreatif lainnya, agar pengguna dapat mengeksplorasi kreativitasnya lebih jauh. 

Lebih lanjut, HP Pavilion x360 adalah laptop konvertibel yang dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7 dan i5 Generasi ke-12. Perangkat ini dihadirkan dengan layar visual resolusi tinggi, yang dikombinasikan dengan HP Dual Speakers dan HP Audio Boost.

Berikutnya, dua laptop terakhir yang diluncurkan oleh HP di Best Kept Secret ini, dikhususkan untuk segmen gaming yaitu OMEN by HP dan Victus by HP.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Laptop Gaming

Laptop Gaming OMEN by HP 16 dilengkapi dengan kekuatan dan pendinginan dengan outlet termal dan heat pipe tambahan guna meningkatkan performa GPU dan CPU.

Dibekali sensor thermopile IR, OMEN Dynamic Power memungkinkan gamer untuk mengoptimalkan FPS game berdasarkan aktivitas game terkini pengguna, untuk menghadirkan pengalaman gaming terbaik di game apapun.

Prosesornya menggunakan Intel Core i9-12900H dengan grafik hingga Nvidia GeFore RTX 3070 Ti. Perangkat ini juga didukung teknologi OMEN Tempest Cooling, yang menjaga sistem tetap dingin, bahkan saat game semakin memanas.

Sementara yang terakhir adalah Laptop Gaming Victus by HP 15, yang didesain dengan DNA OMEN. Ventilasi belakang yang lebar meningkatkan efisiensi termal, memungkinkan perangkat tetap dingin ketika gameplay memanas.

Kemampuan di Victus by HP 15 disempurnakan dengan tampilan cepat melalui grafis hingga NVIDIA® GeForce RTX 3050 Ti, serta kecepatan dan responsivitas gameplay dengan prosesor hingga Intel Core i7-12700H.

4 dari 4 halaman

Harga Laptop Terbaru HP

Terdapat juga OMEN Gaming Hub di OMEN 16 dan Victus 15, termasuk Optimizer terbaru yang dapat meringankan system resources dan meningkatkan performa PC, terlepas apa pun platformnya.

HP juga menghadirkan Optimizer baru OMEN Gaming Hub meningkatkan pengalaman bermain game dengan meringankan system resources dan mengubah pengaturan OS level rendah untuk memaksimalkan FPS.

Untuk harga, HP Spectre x360 2-in1 dengan platform Intel Evo bertenaga prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-12, sudah tersedia dengan harga mulai dari Rp 26.999.000.

HP Envy x360 2-in-1 dengan platform Intel Evo bertenaga prosesor Intel Core i7 Generasi ke-12 tersedia pada bulan September 2022. HP Pavilion x360 dengan prosesor Intel Core i7 atau i5 Generasi ke-12 kini tersedia dengan harga mulai dari Rp 10.899.000.

Untuk OMEN by HP 16 dengan prosesor Intel Core i9-12900H dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 22.999.000. Sementara, Victus by HP 15 yang didukung prosesor hingga Intel® Core™ i7-12700H kini tersedia dengan harga mulai dari Rp 13.999.000.

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.