Top 3 Tekno: Smartwatch Bakal Dipakai untuk Pantau Migran Nakal hingga Tips Tekno

Oleh Yuslianson pada 07 Agu 2022, 11:30 WIB
Diperbarui 07 Agu 2022, 11:30 WIB
Ilustrasi pengguna Smartwatch.
Perbesar
Ilustrasi pengguna Smartwatch. (Shutterstock)

Liputan6.com, Jakarta - Artikel soal pemerintah Inggris akan menggunakan smartwatch untuk memantau para migran yang telah dihukum karena kejahatan, menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Sabtu (6/8/2022).

Selain itu, artikel tentang fitur NFT Instagram sudah sambangi pengguna di Indonesia hingga cara mengajukan refund pembelian di Google Play.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Inggris Akan Pakai Smartwatch untuk Pantau Migran Nakal

Ilustrasi smartwatch ramah disabilitas. Photo by Luke Chesser on Unsplash

Pemerintah Inggris disebut akan segera menggunakan smartwatch (jam tangan pintar) dengan fitur pengenalan wajah untuk memantau para migran yang telah dihukum karena kejahatan.

Para pelanggar perlu memindai wajah mereka hingga lima kali sehari. Demikian menurut The Guardian, sebagaimana dikutip dari Engadget, Sabtu (6/8/2022).

Langkah tersebut kemungkinan mulai berlaku setelah musim gugur ini. Menurut dokumen yang diperoleh The Guardian, mereka yang tunduk pada aturan tersebut perlu mengambil foto diri sepanjang hari dan lokasi mereka dilacak sepanjang waktu.

Baca Selengkapnya di Sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


2. Fitur NFT Instagram Kini Hadir untuk Pengguna di Indonesia

Fitur NFT resmi kini hadir untuk para pengguna Instagram di Indonesia. (Dok: Instagram).

Instagram resmi meluncurkan fitur NFT di Indonesia, setelah sebelumnya perusahaan tersebut mengumumkan telah memperluas fitur ini ke lebih dari 100 negara di Afrika, Asia-Pasifik, Timur Tengah, dan Amerika.

Lewat kehadiran fitur ini, kreator dapat mengunggah karya NFT mereka secara langsung dari blockchain ke Instagram.

Tidak hanya itu, pengguna juga dapat mendukung kreator favorit mereka dengan membeli dan menampilkan koleksi NFT (seni, gambar, video, atau musik) di platform Instagram.

Baca Selengkapnya di Sini


3. Cara Mengajukan Refund untuk Pembelian di Google Play

Google Play Store. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Sebagai toko penyedia berbagai aplikasi dan konten, Google Play Store juga memberikan kesempatan bagi konsumennya untuk meminta pengembalian dana atau refund.

Sebagai contoh, ada pembelian yang dilakukan secara tidak sengaja oleh teman atau anggota keluarga menggunakan akunmu, maka kamu bisa meminta pengembalian dana di situs Google Play.

Apabila menemukan pembelian yang tidak dilakukan atau tidak dilakukan oleh orang yang dikenal menggunakan kartu atau metode pembayaran lain, kamu dapat melaporkan tagihan tidak sah tersebut 120 hari setelah transaksi.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Dam)

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya