Sukses

Top 3 Tekno: Bocoran Spesifikasi Galaxy Z Fold 4 Bikin Penasaran

Galaxy Z Fold 4 digadang-gadang akan menghadirkan desain baru.

Liputan6.com, Jakarta - Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 4 bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Jumat (5/8/2022) kemarin.

Berita lain yang juga populer datang dari Meta yang diam-diam menguji coba platform live streaming mirip Twitch, diberi nama Super.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 4 yang Rilis 10 Agustus 2022

Samsung memastikan akan merilis smartphone layar lipat terbarunya pada 10 Agustus 2022. Berdasarkan video teaser yang dibagikan perusahaan beberapa hari lalu, Samsung akan merilis dua model smartphone layar lipat, yakni Galaxy Z Flip 4 dan Galaxy Z Fold 4.

Galaxy Z Fold 4 adalah penerus dari Galaxy Z Fold 3 yang sudah hadir tahun lalu. Galaxy Z Fold 4 digadang-gadang akan menghadirkan desain baru.

Lantas, apa saja bocoran fitur di Galaxy Z Fold 4 yang akan hadir minggu depan? Berikut informasinya seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari SamMobile, Jumat (5/8/2022).

Menurut tipster Ahmed Qwaider, Samsung Galaxy Z Fold 4 akan didukung perlindungan layar Gorilla Glass Victus+ untuk layar bagian depannya (cover screen) maupun bagian belakang. Panel proteksi ini pertama kali dipakai Samsung pada Galaxy S22 series.

Smartphone layar lipat generasi keempat Samsung ini kabarnya juga akan didukung pengisian daya yang lebih cepat meski sama-sama memakai fast charging dengan mekanisme 25W.

Bicara soal kemampuan pengisian daya cepat, kabarnya Galaxy Z Fold 4 bisa mengisi daya 0-50 persen hanya dalam 30 menit. Sebagai perbandingan, Galaxy Z Fold 3 bisa mengisi daya 33 persen dalam waktu setengah jam.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Meta Diam-Diam Mau Rilis Super, Platform Streaming Mirip Twitch

TikTok kelihatannya bukan satu-satunya platform digital yang ditiru oleh Meta, perusahaan induk Facebook.

Pemilik Facebook dan Instagram ini diam-diam menguji coba platform live streaming mirip Twitch, yang diberi nama Super. Demikian menurut laporan Business Insider.

Mengutip laman Mashable, Jumat (5/8/2022), sejauh ini tidak lebih dari 100 content creator telah menjajal platform live streaming Super tersebut sebagai bagian dari uji coba.

Seorang sumber menyebut, beberapa influencer mendapat bayaran USD 3.000 untuk menguji platform live streaming Super selama 30 menit.

Dalam pernyataan kepada Business Insider, juru bicara Meta mengatakan, Super adalah produk yang sepenuhnya terpisah dan bukan merupakan bagian dari platform Facebook atau Instagram.

Saat ini, Super masih dalam tahap pengujian awal. Tidak jelas kapan platform live streaming mirip Twitch ini akan diluncurkan ke publik. Namun, kreator sudah bisa mendaftar dengan alamat email dan meminta akses awal ke platform.

Sekadar informasi, kini situs web Super bersifat publik dan bisa dikunjungi. Website tersebut adalah http://super.events. Footer situs web tersebut mencatat, layanan ini milik "by NPE Team from Meta." Selain footer tersebut, tidak ada lagi penyebutan Meta di situs web Super.

Baca selengkapnya di sini 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

3. Ini Fitur Tablet Huawei MatePad Pro yang Segera Rilis di Indonesia

Huawei memastikan akan merilis tablet Huawei MatePad Pro ke pasar Indonesia. Tablet premium ini digadang-gadang menjadi tablet tertipis di kelasnya.

Country Head Huawei Device Indonesia Patrick Ru mengatakan, "Huawei MatePad Pro dirancang dengan fleksibilitas tinggi melalui fitur-fitur yang membuat pengguna leluasa berkreasi dan berkarya kapan pun dan di mana pun."

Sekadar informasi, tablet flagship Huawei MatePad Pro ini didukung layar OLED Huawei FullView Display 11 inci dengan refresh rate tinggi.

Tablet ini juga didukung screen-to-body ratio tertinggi di kelasnya, untuk memastikan pengalaman menonton lebih memukau.

Tablet Huawei MatePad Pro juga dibalut dengan casing yang dibuat dengan metode "Frosting Processing".

Huawei MatePad Pro dilengkapi dengan Huawei Sound untuk menghadirkan pengalaman hiburan sinematik.

Mengutip keterangan resmi Huawei, MatePad Pro merupakan tablet pertama Huawei yang hadir dengan sistem operasi Harmony OS 3.0. OS ini diklaim menghadirkan serangkaian peningkatan kualitas.

Berkat HarmonyOS 3.0, Huawei MatePad Pro memiliki antarmuka seperti PC sehingga memudahkan pengguna untuk ber-multi-tasking.

Dalam hal ini, pengguna bisa membuka berbagai aplikasi berbeda dan mengerjakan hingga 4 tugas sekaligus dari aplikasi yang sama, secara bersamaan.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Tabel App Annie yang menunjukkan durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara (Dok. App Annie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.