Bocoran Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 4, Galaxy Z Flip 4, Galaxy Watch 5 dan 5 Pro hingga Galaxy Buds 2 Pro

Oleh Iskandar pada 06 Agu 2022, 07:00 WIB
Diperbarui 06 Agu 2022, 07:00 WIB
Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 4 akan Meluncur 10 Agustus 2022 di Samsung Galaxy Unpacked 2022?
Perbesar
Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 4 akan meluncur 10 Agustus 2022 di Samsung Galaxy Unpacked 2022? Dok: Samsung

Liputan6.com, Jakarta - Samsung akan menggelar hajatan besar Galaxy Unpacked 2022 secara live streaming pada Rabu, 10 Agustus 2022.

Kamu bisa menyaksikan gelaran tersebut melalui website resmi Samsung (https://www.samsung.com/us/smartphones/the-next-galaxy/reserve/) dan juga channel YouTube resmi Samsung (https://www.youtube.com/c/Samsung) pada pukul 09.00 waktu New York, Amerika Serikat atau 20.00 WIB.

Sebelumnya, Samsung memperkenalkan smartphone layar lipat, jam tangan pintar, dan earbuds nirkabel baru di acara tahunan yang sama.

Perusahaan dipastikan akan melakukan hal serupa di tahun ini, yang mana bakal mengumumkan smartphone layar lipat Galaxy Z Fold 4 dan GalaxyZ Flip 4.

Juga jam tangan pintar Galaxy Watch 5 dan Galaxy Watch 5 Pro, ditambah perangkat true wireless stereo (TWS) Galaxy Buds 2 Pro terbaru.

Penasaran terkait harga dan spesifikasi dari deretan perangkat tersebut? Berikut ini bocorannya sebagaimana dikutip dari berbagai sumber, Sabtu (6/8/2022).

Galaxy Z Fold 4

Gambar render yang dibagikan oleh OnLeaks dan Smartprix, serta Evan Blass dan 91Mobiles, menunjukkan bahwa Galaxy Z Fold 4 akan mengawinkan formula phone-slash-tablet dengan elemen desain dari Galaxy S22 Ultra.

Cangkang kamera belakangnya akan sedikit menonjol seperti Galaxy S22 Ultra dan dimensi yang sedikit diubah. Pembocor Ice Universe memprediksi Galaxy Z Fold 4 akan memiliki lipatan layar yang lebih smooth.

Dari segi kinerja, pembocor terkenal Yogesh Brar mengatakan Samsung Galaxy Z Fold 4 akan menggunakan chip Snapdragon 8+ Gen 1 baru yang dipasangkan dengan RAM 12GB atau 16GB.

<p>Bocoran tampilan Galaxy Z Fold 4 (Foto: SamMobile).</p>

Kamera belakang utama memiliki resolusi 50MP yang ditingkatkan serta kamera beresoulsi 16MP yang jauh lebih tajam.

Ditambah sensor ultra-wide 12MP dan zoom 3X di bagian belakang, serta kamera selfie 10MP.

Soal ruang penyimpanan, Brar menyatakan bahwa Galaxy Z Fold 4 akan hadir dengan memori internal mulai 256GB, sedangkan Evan Blass menyebut 128GB.

Sementara YouTuber Jon Prosser dan yang lainnya meyakini Galaxy Z Fold 4 akan rilis di toko pada 26 Agustus 2022. Varian 128GB akan ditawarkan dengan harga lebih murah dari pendahulunya (Galaxy Z Fold 3) yang dibanderol US$ 1.800.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Galaxy Z Flip 4

Samsung Galaxy Z Flip 4. Evan Blass/91Mobiles
Perbesar
Samsung Galaxy Z Flip 4. Evan Blass/91Mobiles

Jika bocoran gambar dari OnLeaks dan Evan Blass (ditambah video TechTalkTV yang dihapus) akurat, Galaxy Z Flip 4 sebenarnya adalah salinan dari Flip 3 dengan kamera belakang serupa, layar eksternal sedikit lebih besar, dan warna berbeda.

Menurut Yogesh Brar, Galaxy Z Flip 4 akan ditopang Snapdragon 8+ Gen 1, tetapi masih menyertakan RAM 8GB dengan ruang penyimpanan hingga 256GB yang tidak dapat diperluas dan layar 120Hz 6,7 inci.

Galaxy Z Flip 4 disebut akan mendapatkan baterai 3.700mAh yang lebih besar (dibandingkan 3.300mAh di Flip 3) dan pengisian daya 25W (dibandingkan 15W).

Kamera belakang ganda 12MP dan kamera selfie 10MP yang ada pada pendahulunya akan dibawa ke model baru.

Belum ada kepastian apakah Flip 4 akan tetap dibanderol dengan harga mulai US$ 999 seperti pendahulunya. Namun, jika ada model 128GB, diharapkan harganya tidak jauh lebih mahal.


Galaxy Watch 5 and 5 Pro

Samsung Galaxy Watch 5 dan Watch 5 Pro. Evan Blass/91Mobiles
Perbesar
Samsung Galaxy Watch 5 dan Watch 5 Pro. Evan Blass/91Mobiles

Galaxy Watch 4 menandai kebangkitan jam tangan pintar Samsung dengan beralih ke Wear OS dan desain yang lebih ramping.

Perusahaan mungkin ingin mempertahankan momentum itu, karena mereka sedang mempersiapkan lini Galaxy Watch 5 dengan beberapa perubahan penting.

Jika gambar render yang dibagikan 91Mobiles asli, Samsung kemungkinan besar akan menghadirkan model Classic dari Galaxy Watch 5 Pro.

Galaxy Watch 5 Pro akan dibalut casing titanium yang ringan namun kuat. Samsung secara tidak sengaja mengisyaratkan nama Pro di aplikasi Health-nya, meskipun mereka tidak memberikan petunjuk lebih lanjut.

Sementara Galaxy Watch 5 biasa tidak akan terlalu mengejutkan, di mana konsep desainnya lebih condong untuk kebugaran yang sama seperti generasi sebelumnya.

Di sisi lain, SamMobile melontarkan desas-desus bahwa jam tangan itu akan memiliki baterai 10 persen lebih besar dari pendahulunya.

Bicara harga, Roland Quandt dari WinFuture mendengar pada bulan Juni bahwa Galaxy Watch 5 biasa akan dijual mulai US$ 306 untuk mode Bluetooth 40mm dan di atas US$409 untuk varian LTE 44mm.

Lalu harga Galaxy Watch 5 Pro akan jauh lebih mahal karena material titanium, dengan harga sekitar US$ 502 untuk model Bluetooth 45mm dan US$ 552 untuk model LTE-nya.

 


Galaxy Buds 2 Pro

Galaxy Buds 2 Pro
Perbesar
Galaxy Buds 2 Pro. Evan Blass/91Mobiles

Evan Blass dan 91Mobiles baru-baru ini memposting gambar render dari apa yang mereka katakan sebagai Galaxy Buds 2 Pro.

Dari segi tampilan, earbuds nirkabel ini akan terlihat hampir sama dengan Galaxy Buds Pro yang diperkenalkan pada Januari 2021.

Sumber 9to5Google mengklaim, TWS ini bakal mendukung format audio 24-bit dan baterai yang lebih besar. Juga fitur active noise cancellation (ANC) dan bisa melakukan pairing multi-perangkat.

Buds 2 Pro akan dibanderol US$ 230, atau atau lebih mahal US$ 30 dari pendahulunya. Meskipun demikian, masih lebih terjangkau ketimbang AirPods Pro seharga US$ 249.


Tabel App Annie yang menunjukkan durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara (Dok. App Annie)

Tabel App Annie yang menunjukkan durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara (Dok. App Annie)
Perbesar
Tabel App Annie yang menunjukkan durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara (Dok. App Annie)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya