Xiaomi TV A2 32 Inci, TV Pintar Rp 2 Jutaan yang Bisa Setel TV Digital

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 05 Agu 2022, 13:00 WIB
Diperbarui 05 Agu 2022, 13:00 WIB
Xiaomi TV A2 32 inci
Perbesar
Xiaomi TV A2 32 inci (Foto: Xiaomi Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi memboyong Xiaomi TV A2 series berukuran 32 inci ke Indonesia. Kehadiran TV terbaru Xiaomi ini adalah untuk melengkapi jajaran seri smart TV Xiaomi yang sebelumnya sudah ada di Tanah Air.

Sebelumnya Xiaomi punya Xiaomi TV Q1E 55 inci, Xiaomi TV P1E 65 inci, dan Xiaomi TV A2 series yang hadir dalam 55 inci UHD 4K dan 43 inci UHD 4K.

Kali ini, Xiaomi TV A2 32 inci berukuran lebih kecil namun didukung siaran TV digital DVB-T2. Dengan begitu, masyarakat langsung bisa menikmati siaran TV digital.

Teknologi penyiaran yang berevolusi membuat pemerintah menghadirkan siaran TV digital melalui analog switch off (ASO) untuk migrasi TV digital yang sudah mulai April 2022 lalu.

Pada 25 Agustus nanti, ASO tahap 2 akan diberlakukan dengan cakupan 31 wilayah siaran di 110 kabupaten/ kota. Puncaknya pada 2 November mendatang, siaran TV analog akan diberhentikan.

Masyarakat bisa menikmati siaran TV digital dengan membeli set top box yang memungkinkan TV lama bisa menangkap siaran TV digital.

Alternatif lainnya, dengan membeli Smart TV yang sudah mendukung siaran digital. Pada lini baru yakni Xiaomi TV A2 32 inci ini, Xiaomi sudah melengkapinya dengan teknologi DVB-T2 sehingga bisa menyaksikan siaran TV digital langsung tanpa set top box.

Produk Xiaomi TV A2 32 inci ini dibanderol Rp 2,399 juta dan mulai tersedia pada Kamis, 4 Agustus 2022 di kanal penjualan online dan offline Xiaomi Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Tentang Xiaomi TV A2 32 Inci

Xiaomi TV A2 32 inci (Foto: Xiaomi Indonesia)
Perbesar
Xiaomi TV A2 32 inci (Foto: Xiaomi Indonesia)

Xiaomi TV A2 32 inci hadir dengan bingkai logam unibody yang ramping dan didukung oleh double stand. TV ini menawarkan desain bezel-less.

Bentang layar 32 incinya beresolusi 1,366 x 768 (HD) dengan dukungan kedalaman warna 16,7 juta warna dan refresh rate 60Hz. Dengan begitu, Xiaomi TV A2 inci mampu menghadirkan kualitas gambar yang mengesankan

Smart TV ini dilengkapi dengan Android TV™ 11 bawaan yang akan memberi pengguna akses langsung ke lebih dari 400.000 film dan acara dari Netflix, Prime Video, YouTube, dan ribuan aplikasi di Google Play Store.

Xiaomi TV A2 32 inci juga mendukung Chromecast built-in dan Miracast. Dengan begitu, TV ini memungkinkan pengguna untuk cukup mentransmisikan konten dari ponsel cerdas, tablet, atau laptop ke TV untuk pengalaman visual lebih baik.

Xiaomi TV A2 32didukung fitur audio yang membuatnya pengalaman entertainment lebih imersif.

Selain itu, dukungan Dolby Audio™, DTS-X dan DTS Virtual:X, yang didukung oleh speaker stereo 2 x 10W, menjadikan Xiaomi TV A2 32 inci akan memberi pengalaman audio multidimensi.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


TV Lain dari Seri Xiaomi TV A2

Xiaomi TV A2 Series Meluncur
Perbesar
Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Calvin Nobel, memperlihatkan kemampuan Xiaomi TV A2 Series. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)

Sebelumnya, Xiaomi telah mengumumkan kehadiran Smart TV terbaru untuk pasar Indonesia. Perusahaan asal Tiongkok meluncurkan Xiaomi TV A2 Series yang hadir dengan dua ukuran layar, yakni 43 inci UHD (4K) dan 55 inci UHD (4K).

Lewat produk anyar ini, Xiaomi sekaligus menegaskan komitmennya yang kian serius menggarap pasar TV di Indonesia. Namun tidak hanya, keduanya juga sudah mendukung kemampuan menangkap siaran TV digital yang kini telah dimulai di Indonesia.

"Kedua TV ini sudah mendukung DVB-T2 yang mendukung siaran TV digital. Hal ini sejalan dengan program pemerintah untuk beralih ke siaran TV digital pada tahun ini," tutur Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Calvin Nobel saat sesi hands-on bersama media, Jumat (8/7/2022).

Menurut Calvin, siaran TV digital menawarkan pengalaman menonton yang lebih baik. Sebab, sinyal yang ditangkap TV sudah berbentuk digital, sehingga konten yang ditangkap bisa lebih jernih dan jelas.

Berbeda dari siaran TV analog yang masih menggunakan transmisi radio atau gelombang. Karenanya, ketika penerimaan sinyal kurang baik, pada TV analog biasanya muncul riak gelombang.

Selain itu, dengan semakin gencarnya sosialisasi mengenai TV digital, Calvin memperkirakan permintaan untuk produk TV yang mendukung siaran TV digital akan ikut meningkat. Untuk itu, diharapkan dengan beragam produk yang ditawarkan Xiaomi bisa menjawab kebutuhan konsumen.

(Tin/Isk)

Infografis Tiongkok Blokir Aplikasi Populer
Perbesar
Infografis Tiongkok Blokir Aplikasi Populer
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya