iPhone 14 Bakal Tampil dengan Pilihan Warna Baru

Oleh Yuslianson pada 04 Agu 2022, 15:00 WIB
Diperbarui 04 Agu 2022, 15:00 WIB
iPhone 14
Perbesar
Ilustrasi iPhone 14. Dok: macrumors.com

Liputan6.com, Jakarta - Kabar tentang iPhone 14 hingga iPhone 14 Pro memang sudah menjadi bahan pembicaraan berbagai pihak di di internet.

Walau peluncuran iPhone 14 series masih satu bulan mendatang, bocoran informasi mulai dari ukuran layar, chipset, hingga kemampuan kamera HP iPhone baru ini sudah menjadi perbincangan.

Hingga kini, dapat dipastikan lini penerus iPhone 13 ini akan tampil dengan beberapa perubahan, seperti fitur always on display dan lubang di layar untuk model iPhone 14 Pro dan Pro Max.

Lainnya adalah kabar tentang Apple bakal merilis versi iPhone 14 hanya eSIM (tanpa slot kartu SIM) di beberapa negara.

Diketahui, perusahaan bentukan Steve Jobs itu juga sudah mengabarkan sejumlah operator seluler di AS untuk mempersiapkan iPhone khusus eSIM pada musim gugur ini.

Terkini, bocoran lain yang sudah mulai ramai diperbincangkan adalah tentang opsi warna. Leaker @jioriku memaparkan lengkap spesifiksi dan opsi warna di masing-masing varian iPhone 14.

Mengutip XDA Developers, Kamis (4/8/2022), model standar iPhone 14 akan tersedia dalam pilihan warna Green, Purple, Blue, Black, White, dan Red.

Sedangkan untuk model iPhone 14 Pro, Apple bakal memperkenalkan Green, Silver, Gold, Graphite, dan Purple sebagai pengganti Sierra Blue di model iPhone sebelumnya.

Informasi, perusahaan berbasis di Cupertion ini sama sekali belum pernah meluncurkan lini iPhone Pro dengan opsi warna Purple, ini akan menjadi model pertama.

Sementara itu, harga iPhone 14, 14 Max, 14 Pro, dan 14 Pro Max akan dijual mulai dari USD 799, USD 999, USD 1,099, dan USD 1,199.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


iPhone 14 Pro dan Pro Max Bakal Pakai RAM 6GB

<p>Seperti ini bentuk iPhone 14 Pro? (Doc: Jon Posser x Ian Zelbo)</p>

Apple rencananya bakal meluncurkan deretan smartphone terbarunya, iPhone 14 pada September 2022.

Dalam acara ini, perusahaan berbasis di Cupertino tersebut akan memperkenalkan empat seri ponsel baru, yaitu iPhone 14, iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max.

Jelang acara peluncuran seri terbaru iPhone itu, bocoran informasi terkait ponsel teranyar milik Apple tersebut sudah membanjiri jagat maya.

Bocoran terkini adalah terkait dengan spesifikasi, khususnya RAM yang akan Apple sematkan di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Dilansir DigiTimes, Rabu (27/7/2022), iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max bakal mengusung RAM LPDDR5 6GB lebih cepat, dan efisien dari seri sebelumnya.

Diketahui, ponsel iPhone di pasaran saat ini masih menggunakan RAM LPDDR4X dan akan tetap terpasang di dua model iPhone 14 lainnya, yaitu iPhone 14 dan iPhone 14 Max.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


iPhone 14 Pro dan Pro Max

iPhone 14 Pro dikabarkan tidak akan lagi menggunakan notch melainkan cutout berbentuk serupa huruf i (Foto: EveryApplePro).

Berbeda dari seri iPhone 13 yang menggunakan RAM mulai dari 4GB, seluruh model iPhone 14 akan menggunakan RAM 6GB.

Adapun keempat seri iPhone 14 yang akan diumumkan Apple adalah sebagai berikut:

iPhone 14: 6GB (LPDDR4X)

iPhone 14 Max: 6GB (LPDDR4X)

iPhone 14 Pro: 6GB (LPDDR5)

iPhone 14 Pro Max: 6GB (LPDDR5)

Selain pakai RAM baru, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max juga dikabarkan akan ditenagai oleh chipset Appple A16.

Kabar ini diungkap oleh analis Ming-Chi Kuo, sekaligus menyebutkan dua model iPhone 14 lainnya hanya akan menggunakan chipset A15--seperti seri iPhone 13.

iPhone 14 series dikabarkan menampilkan beberapa fitur dan perubahan baru, mulai dari kamera, opsi warna baru, ganti notch ke lubang di layar dan berbentuk pil, dan banyak lagi.


Apple Tambah Pemasok Komponen iPhone 14

Lebih lanjut, Apple dikabarkan sedang bersiap untuk mulai proses produksi massal seri iPhone 14 beberapa minggu mendatang, untuk mengejar target peluncuran pada musim gugur ini.

Akan tetapi, perusahaan disebut-sebut menghadapi masalah dalam hal pasokan komponen yang dibutuhkan agar produksi massal iPhone 14 series ini sesuai target.

Tak ingin menunda penjualan pertama iPhone 14 pada akhir tahun ini, Apple menambah daftar pemasok komponen HP iPhone baru tersebut.

Menurut analis Ming-Chi Kuo, komponen SG Micro telah lulus sertifikasi kualitas untuk model iPhone 14 kelas atas.

Mengutip 9to5Mac, Sabtu (23/7/2022), perusahaan Tiongkok ini telah bergabung dalam daftar pemasok Apple untuk komponen iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Apple akan menggunakan IC manajemen daya SG Micro (untuk manajemen baterai) di iPhone tahun ini. Kuo menyebutkan, ini adalah pertama kalinya SG Micro memasok komponen untuk produk high-end Apple. 

(Ysl/Tin)

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya