Sukses

Bocoran Oppo Reno8 Series, Bawa Desain ala Find X5 Pro

Oppo menerapkan desain modul kamera dengan kaca tunggal di Oppo Reno8 Series, yang pertama kali hadir di Oppo Find X3 Pro.

Liputan6.com, Jakarta Ponsel terbaru dari seri Reno andalan Oppo, Oppo Reno8 Series, dipastikan bakal masuk ke Indonesia dalam waktu dekat. NPU pertama Oppo MariSilicon X, dipastikan bakal jadi fitur unggulan yang diangkat di seri Oppo Reno8, terkhusus Oppo Reno8 Pro 5G.

Keunikan lain yang dibawa vendor asal Tiongkok di Reno8 Series lainnya adalah dari segi desain, di mana perusahaan menerapkan desain modul kamera dengan kaca tunggal, yang pertama kali hadir di Oppo Find X3 Pro.

Oppo pun terus mengembangkan desain tersebut pada perangkat Find X5 Pro, yang kini mereka hadirkan juga pada perangkat Reno8.

Oppo mengklaim, desain modul kamera dengan kaca tunggal ini akhirnya menjadi tren di banyak smartphone. Hal inilah yang membuat mereka memutuskan memboyongnya ke seri Reno8.

Menurut perusahaan, desain ini telah disempurnakan lebih dari 100 kali dan memerlukan waktu lebih dari 400 hari untuk penelitian dan pengembangannya.

Selain itu, Oppo juga membuat kaca belakang Reno8 dengan material kaca Gorilla Glass yang ditempa dengan suhu dan tekanan tinggi.

Proses pemanasan ini dilakukan hingga suhu 800 derajat Celsius, jauh melebihi standar proses penempaan kaca. Lalu, kaca Gorilla Glass dimasukkan ke dalam cetakan dan diberikan tekanan hingga 120 kg.

Untuk memastikan hasil pencetakan kaca di HP Oppo ini terasa halus dan terhindar dari permukaan tidak rata, maka cetakan akan melalui proses pemolesan tiga langkah terlebih dahulu sebelum penempaan kaca dimulai. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kuat di Sisi Kamera dan Sinematografi

Lalu, delapan langkah pemolesan skala nanometer dilakukan langsung pada kaca. Ini memastikan tingkat kehalusan pada tingkatan nanometer.

Bagian depan maupun belakang kaca perangkat Reno8 juga dipoles secara menyeluruh dengan tingkat presisi tinggi hingga penutup belakang kaca tampak dan terasa sangat halus.

Oppo juga mengungkapkan alasan disematkannya dua buah lingkaran modul kamera yang berukuran jumbo di bagian belakang ponsel ini.

Aryo Meidianto, PR Manager Oppo untuk Reno dan A Series mengungkapkan, mereka terinspirasi dari bentuk kamera film vintage, yang juga menjadi penghargaan Oppo untuk seni cahaya dan bayangan.

"Desain kamera belakang yang besar adalah sebuah statement dari perangkat Reno8 Series, terutama Reno8 Pro 5G, bahwa perangkat ini kuat dalam sisi kamera maupun sinematografi," kata Aryo di Jakarta, Rabu (3/8/2022).

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Perkenalkan Oppo Reno8 5G

Selain Reno8 Pro 5G dengan NPU MariSiliconX, Oppo juga memperkenalkan Oppo Reno8 5G. Keduanya memiliki bahasa desain yang hampir sama, di mana terdapat penegasan dalam keunggulan kamera.

Kedua perangkat memiliki fitur kamera yang kurang lebih sama, yang mengedepankan fitur potret malam hari dan juga pengambilan video yang lebih jernih pada kondisi rendah cahaya.

Bedanya, Oppo Reno8 Pro 5G memiliki kemampuan yang lebih superior, terutama pada fitur Ultra Night Video dan Ultra HDR Video yang sudah mendukung format 4K.

Oppo rencananya bakal memperkenalkan kembali lini Reno8 Series pada 11 Agustus 2022. Kemudian, akan menyusul peluncuran secara resmi di Tanah Air.

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Desain

Berikut ini spesifikasi desain dan fitur kamera untuk Oppo Reno8 Pro 5G

Desain

  • Dimensi: 161.2 x 74.2 x 7.34 (mm)
  • Berat: 183 g
  • Material cover belakang: Glass
  • Warna: Glazed Green, Glazed Black

Layar: 6.7-inch

NPU: MariSilicon X

Biometric security: Fast Fingerprint Unlock, Face Unlock

Camera Feature: 4K Ultra Night Video, 4K Ultra HDR Video, Night Portrait

Lebih lanjut, ini spesifikasi desain dan fitur kamera untuk Oppo Reno8 5G

Desain

  • Dimensi: 160.0mm x 73.4mm x 7.67 mm
  • Berat: sekitar 179g
  • Opsi warna: Shimmer Gold, Shimmer Black

Layar: 6.4-inch

Biometric security: Fast Fingerprint Unlock, Face Unlock

Camera Feature: Ultra Night Video, Ultra HDR Video, Night Portrait

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.