Dukung Presidensi G20 Indonesia, Indosat Ooredoo Hutchison Resmi Gelar 5G di Bali

Oleh Agustinus Mario Damar pada 03 Agu 2022, 14:54 WIB
Diperbarui 04 Agu 2022, 09:18 WIB
Indosat Ooredoo Hutchison Resmi Gelar 5G di Bali
Perbesar
Ki-Kan : President Director & CEO of Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Sekretaris Dirjen PPI Kemkominfo Wayan Toni Supriyanto, CEO Huawei Indonesia Jacky Chen. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)

Liputan6.com, Bali - Indosat Ooredoo Hutchison resmi menggelar layanan 5G di Bali dan menjadi kota pertama yang mendapatkannya di tahun ini.

Bali menambah deretan kota lain yang lebih dulu mendapatkan layanan 5G Indosat Ooredoo Hutchison, yakni Surakarta, Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Balikpapan.

Menurut President Director dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha, layanan 5G menawarkan kemampuan yang lebih dari sekadar kecepatan. Namun, 5G juga membuka kesempatan lain, terutama bagi para pelaku UMKM di Bali yang tengah berupaya pulih dari dampak pandemi.

"5G merupakan teknologi yang bisa membantu para pelaku UMKM memanfaatkan teknologi untuk kembali pulih, sekaligus memastikan mereka memiliki peran penting lewat teknologi pula," tutur Vikram dalam peluncuran 5G Indosat Ooredoo Hutchison di Bali, Rabu (3/8/2022).

Selain itu, Indosat Ooredoo Hutchison juga berkolaborasi dengan universitas yang ada di Bali dalam pengembangan 5G. Kolaborasi ini dilakukan sebagai upaya pemberdayaan generasi muda yang ada di Pulau Dewata.

"Teknologi tidak bermakna jika tidak disertakan sudut pandang manusia. Karenanya, kami ingin menyertakan sudut pandang manusia tersebut lewat kolaborasi dengan generasi muda di universitas di Bali agar bisa menghasilkan sesuatu yang berdampak bagi masyarakat," ujar Vikram menjelaskan.

Kehadiran 5G Indosat Ooredoo Hutchison di Bali sekaligus menjadi bentuk dukungan perusahaan tersebut terhadap agenda Presidensi G20 Indonesia yang akan digelar pada November tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Bali Menjadi Wisata Super dengan Layanan 5G IOH

<p>Ki-Kan : President Director & CEO of Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Sekretaris Dirjen PPI Kemkominfo Wayan Toni Supriyanto, CEO Huawei Indonesia Jacky Chen.</p>

Kehadiran layanan 5G di Bali turut mendapatkan apresiasi dari Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati.

Menurutnya, kehadiran teknologi terkini dapat mendukung potensi pariwisata Bali yang sekaligus sekaligus daya tarik tambahan bagi masyarakat dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

"Dengan adanya layanan 5G dari IOH, kami berharap Bali dapat menjadi destinasi wisata super yang membawa nama baik Indonesia di kancah internasional,” ujar Tjokorda.

Dalam peluncuran ini, Indosat Ooredoo Hutchison juga menampilkan sejumlah use case pemanfaatan 5G, seperti untuk kebutunan smart tourism, digital agribusiness, smart city, smart environment, fleet management, hingga smart healthcare.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Voucher BonsTri untuk Pelanggan Prabayar Tri

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui brand Tri menghadirkan program BonsTri menjelang masa liburan sekolah. (Dok: Indosat Ooredoo Hutchison).

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui brand Tri menghadirkan program BonsTri menjelang masa liburan sekolah di minggu ketiga Juni hingga minggu pertama Juli tahun ini.

Lewat program ini, Tri Indonesia menawarkan berbagai voucher menarik yang bisa didapatkan dengan menukarkan poi BonsTri di Bima+.

"Kami berharap voucher-voucher menarik tersebut dapat melengkapi gaya hidup digital pelanggan dan mereka akan mendapatkan energi positif setelah masa liburan," tutur Chief Commercial Officer IOH Ritesh Kumar Singh dalam siaran pers yang diterima, Selasa (21/6/2022).

Lebih lanjut Ritesh menuturkan, program BonsTri ini sekaligus bentuk apresiasi pada para pelanggan setia Tri Indonesia dalam menikmati musim liburan sekolah. Voucher yang ditawarkan pun beragam, mulai dari akomodasi, belanja, gaming, termasuk hiburan.


Poin BonsTri

Indosat Ooredoo Hutchison kembali meluncurkan paket komunikasi untuk mendukung ibadah haji pelanggan di Tanah Suci. (Dok: Indosat Ooredoo Hutchison).

"Penawaran khusus dalam program BonsTri ini dapat dinikmati oleh pelanggan tanpa batas waktu selama persediaan masih ada," tutur Ritesh menjelaskan.

Adapun BonsTri diterima setelah pelanggan prabayar Tri melakukan pembelian dan registrasi kartu perdana, isi ulang pulsa, atau pembelian paket data.

Poin BonsTri tersebut nantinya dapat ditukarkan dengan produk dan penawaran menarik. Beberapa di antaranya adalah voucher gaming dengan cashback dari ShopBack, akses premium di Viu, KlikFilm, dan Genflix, serta voucher menginap dengan diskon hingga Rp 2 juta dari PegiPegi, Oyo, dan layanan lainnya.

Sebelumnya, IOH kembali meluncurkan paket komunikasi untuk mendukung ibadah haji pelanggan di Tanah Suci. Paket ini hadir baik untuk pelanggan IM3 maupun Tri.

Untuk pelanggan IM3, Indosat Ooredoo Hutchison mempermudah pelanggan untuk dapat terus terhubung dengan keluarga dan tidak perlu menukar kartu. Sementara Tri meluncurkan paket data unlimited Tri Ibadah.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya