Sukses

Top 3 Tekno: Kominfo Minta Bantuan Kedubes AS untuk Hubungi Valve

Artikel tentang Kominfo meminta bantuan kedubes AS untuk menghubungi Valve karena belum daftar PSE, terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Senin (1/8/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang Kominfo meminta bantuan kedubes AS untuk menghubungi Valve karena belum daftar PSE, terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Senin (1/8/2022).

Selain itu, Yahoo, EA, dan Epic Games belum respon terhadap pemblokiran layanan di Indonesia, dan pengertian survei lingkungan belajar juga populer kemarin.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Steam Diblokir, Kominfo Minta Bantuan Kedubes AS untuk Jangkau Valve Daftar PSE

Pendaftaran PSE Privat yang diatur dalam PM Kemkominfo No. 5 Tahun 2020 diperpanjang 6 bulan pasca pemberlakukan OSS-RBA efektif pada 2 Juni 2021.

Pemblokiran sistem elektronik atau platform digital Steam dan 6 layanan lainnya masih membuat warganet heboh.

Terbaru, Dirjen Aplikasi Informatika Kominfo, Semuel Abrijani Pangerapan, mengungkap perkembangan pendaftaran Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) ke Kominfo per 1 Agustus 2022.

Ia menyampaikan, hingga pukul 11.00 WIB, 9.106 sistem elektronik terdaftar di Kominfo, didaftarkan oleh 5.419 PSE.

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Yahoo, EA dan Epic Games Cueki Kominfo Meski Layanan Diblokir

Logo Epic Games Store. Kredit: Epic Games

Layanan search engine Yahoo, platform game Origin.com dan Epic Games masih diblokir oleh Kominfo karena perusahaannya belum mendaftarkan PSE ke Kominfo hingga batas akhir, yakni 29 Juli 2022.

Pemblokiran pun langsung dilakukan pada 30 Juli 2022. Hingga saat ini, ketiga platform tersebut masih diblokir, bersama dengan toko game Steam.

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kominfo, Semuel Abrijani Pangerapan, meng-update tentang pemblokiran keenam sistem elektronik tersebut.

Baca Selengkapnya di Sini

3 dari 3 halaman

3. Pengertian, Manfaat, dan Prosedur Pengisian Survei Lingkungan Belajar

Ilustrasi anak sekolah. (Gambar oleh stokpic dari Pixabay)

Survei Lingkungan Belajar menjadi salah satu hal yang penting dalam kegiatan Asesmen Nasional.

Mengutip laman Pusat Asesmen Pendidikan (Pusmendik), Survei Lingkungan Belajar adalah alat ukur yang digunakan untuk mengevaluasi dan memetakan aspek pendukung kualitas pembelajaran di lingkungan satuan pendidikan.

Hasil dari informasi yang diperoleh di proses tersebut adalah mengenai faktor-faktor dari aspek input dan proses pembelajaran, yang berpotensi mempengaruhi hasil belajar murid.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini