Sukses

Harga iPhone SE 3 2022 Terkini, Berapa?

Pantauan Tekno Liputan6.com, harga iPhone SE 3 ini tidak mengalami perubahan yang drastis sejak ponsel ini mulai dijual di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Apple sudah menjual seri iPhone SE 3 di Indonesia sejak 17 Juni 2022 di toko offline atau online, seperti Digimap dan iBox.

Pantauan Tekno Liputan6.com, harga iPhone SE 3 ini tidak mengalami perubahan yang drastis ketika ponsel ini mulai dijual di Indonesia.

Adapun harga iPhone SE 3 2022 tersebut di situs Digimap dan iBox, adalah sebagai berikut:

Digimap

iPhone SE 2022 64GB - Rp 7,999,000

iPhone SE 2022 128GB - Rp 9,499,000

iPhone SE 2022 256GB - Rp 11,499,000

iBox

iPhone SE 2022 64GB - Rp 7,999,000

iPhone SE 2022 128GB - Rp 9,499,000

iPhone SE 2022 256GB - Rp 10.999.000

iPhone SE 2022 kini mendukung jaringan 5G karena sudah menggunakan chipset A15 Bionic. Chipset tersebut juga digunakan pada iPhone 13 Series.

Dari sisi bodi, Apple masih menggunakan desain yang sama dengan model terdahulu. iPhone ini memiliki layar Retina HD 4,7 inci dengan bodi yang terbilang ringkas.

Apple menyematkan satu kamera 12MP di bagian belakang. Berbekal kemampuan chipset terbaru, iPhone ini memiliki peningkatan dari sisi fotografi.

Dua fitur yang hadir di iPhone SE 2022 adalah Deed Fusion dan HDR 4 yang mampu meminimalisir kontras tinggi sekaligus meredam noise dengan lebih baik. Kedua fitur itu juga hadir di seri iPhone 13.

Sementara untuk kebutuhan selfie, smartphone ini memiliki kamera depan beresolusi 7MP. Kamera itu mampu menunjang perekaman video HD 1080p.

Sejumlah fitur lain yang juga hadir di perangkat ini adalah WiFi 6, Bluetooth 5, serta NFC. iPhone SE 2022 turut dibekali sertifikat IP67 untuk ketahanan terhadap debu dan air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Resmi iPhone 11 Turun Rp 2 Juta, Tertarik Ganti HP

iPhone 11 Pro. Liputan6.com/Yuslianson

Di sisi lain, kehadiran seri iPhone terbaru, seperti iPhone 13, harus diakui turut berpengaruh pada harga iPhone model terdahulu. Maksudnya, harga iPhone lawas akan menjadi lebih murah ketika Apple merilis iPhone generasi terbaru.

Nah kali ini, harga iPhone yang cukup terdampak dengan kehadiran seri terbaru adalah iPhone 11. Hal ini diketahui berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Selasa (19/2/2022), di distributor resmi iPhone di Indonesia, yakni iBox dan Digimap.

Dari pantauan, harga terbaru iPhone 11 di Indonesia kini sudah di bawah Rp 10 juta. Padahal, sekitar dua bulan lalu, harga model iPhone 11 paling murah masih di kisaran Rp 10 juta.

Sementara dari pantauan terkini, harga iPhone 11 varian paling kecil dibanderol Rp 7,9 juta. Dengan kata lain, harga iPhone tersebut sudah dipangkas sekitar Rp 2 juta.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Apple Mau Taruh Iklan di Tab Today App Store

Ilustrasi App Store (Foto:Shutterstock)

Di sisi lain, Apple berencana menambah iklan di ke tab Today di App Store dan pada halaman aplikasi-aplikasi. Informasi ini dilaporkan oleh MacRumors, 9to5Mac, dan Apple Insider.

Kedua penempatan iklan tersebut akan diperluas pada iklan yang sudah bisa dilihat di tab penelusuran App Store dan di hasil penelusuran.

Iklan di tab Today App Store akan muncul dalam format yang lebih besar, yang akan digunakan oleh konten lain di tab tersebut. Pengguna juga akan melihat kotak biru kecil dengan kata 'iklan' di dalamnya di bawah nama aplikasi.

Mengutip The Verge, Senin (1/8/2022), iklan di halaman aplikasi individual akan muncul di bawah tajuk "You Might Also Like" yang menyarankan aplikasi terkait dengan yang dilihat.

Seperti pada halaman pencarian App Store, iklan di halaman aplikasi akan disorot dengan warna biru untuk membedakannya dari rekomendasi lain.

9to5Mac menyebut, pembeli iklan tidak akan menargetkan aplikasi tertentu untuk iklan ini, namun, iklan akan relevan dengan aplikasi tempat mereka ditampilkan.

"Iklan pada pencarian Apple memberi peluang bagi pengembang berbagai skala untuk mengembangkan bisnis mereka," kata Apple dalam sebuah pernyataan kepada MacRumors, 9to5Mac, dan Apple Insider.

4 dari 4 halaman

Tetap Mematuhi Standar Privasi Ketat

<p>Apple akan menambahkan iklan di tab Today App Store, hal ini melengkapi iklan yang sebelumnya sudah ditampilan di hasil pencarian aplikasi di App Store (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).</p>

Lebih lanjut Apple menyebut, "Seperti penawaran iklan kami yang lain, penempatan iklan baru ini dibangun di atas dasar yang sama, di mana penempatan tersebut hanya akan berisi konten dari halaman produk App Store yang disetujui aplikasi dan akan mematuhi standar privasi ketat yang sama."

Apple berencana untuk segera mulai menguji penempatan iklan baru tersebut.

Sekadar informasi, Apple pertama kali menampilkan iklan di hasil pencarian App Store pada 2016. Apple juga mulai meminta izin ke pengguna untuk mengaktifkan 'iklan yang dipersonalisasi' pada September.

Dengan adanya penempatan iklan baru di App Store ini, Apple tampaknya tengah menjajaki cara baru menghasilkan uang dari App Store dan bahwa iklan bisa menjadi pilar yang lebih penting bagi perusahaan karena terus mengembangkan bisnis layanannya.

(Ysl/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.