Xiaomi Rilis Mijia Smart Glass dengan Kamera 50MP Seharga Rp 5,9 Juta

Oleh Yuslianson pada 02 Agu 2022, 10:00 WIB
Diperbarui 02 Agu 2022, 10:00 WIB
Xiaomi Mijia Smart Glass
Perbesar
Xiaomi Mijia Smart Glass resmi diumumkan, berapa harganya? (Doc: Xiaomi)

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi baru saja mengumumkan kehadiran perangkat smart glasses (kacamata pintar) mereka bernama Mijia Glasses Camera.

Diketahui, kacamata pintar milik Xiaomi ini sudah diumumkan sejak tahun lalu dan kini sudah bisa di pre-order dengan harga perkenalan USD 370 atau sekitar Rp 5,5 juta.

Dengan harga tersebut, teknologi dan fitur apa saja yang tertanam di Xiaomi Mijia Smart Glass ini?

Diketahui, kacamata pintar berbobot 100 gram ini dilengkapi dengan chipset Snapdragon 8 yang dibuat khusus dan dual kamera berkemampuan 5x optical zoom.

Dalam hal performa, Xiaomi Mijia Smart Glass ini juga dilengkapi dengan RAM 3GB dan memori berkapasitas 32GB.

Adapun layar atau lensa kacamata pintar ini merupakan produk buatan Sony, dengan panel OLED dengan tingkat kecerahan hingga 3000 nits, dan kerapatan piksel 3280 ppi.

Perangkat gabungan dari kacamata biasa dan kacamata augmented reality (AR) ini juga sudah bersertifikasi TUV untuk level biru sehingga mata tidak cepat lelah.

Xiaomi Mijia Smart Glass dilengkapi dengan dual kamera dengan sensor 50MP, dan periskop 8MP 5x zoom optik dan 15x zoom digital ditambah dengan teknologi OIS.

Kacamata pintar ini juga sudah mendukung koneksi Wi-Fi, Bluetooth 5.0, dan baterai 1,020mAh dengan pengisian 10W.

Xiaomi Mijia Smart Glass sendiri akan mulai dijual di Tiongkok pada 3 Agustus 2022, dan akan dijual setelah masuk produksi seharga USD 400 atau Rp 5,9 juta.

Sayangnya, masih belum ada kabar apakah perangkat ini juga akan tersedia secara global.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Xiaomi Akan Umumkan Redmi 10 5G

Tampilan Redmi 10 5G. (Dok: Xiaomi)

Di sisi lain, Xiaomi mengumumkan akan meluncurkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni Redmi 10 5G. Infomasi ini diketahui dari akun media sosial Xiaomi Indonesia.

"Redmi 10 5G, si jagoannya kenceng!. Saatnya #LevelUpWith5G pakai Redmi 10 5G. Gak cuman soal koneksi, ada 'G' lainnya yang bikin ni Jagoan jadi hape yang super kenceng!" tulis Xiaomi Indonesia seperti dikutip dari akun Twitter resminya, Rabu (27/7/2022).

Menurut rencana, smartphone ini akan diperkenalkan pada 2 Agustus 2022. Peluncuran smartphone anyar ini akan dilakukan melalui akun resmi Instagram, Facebook, Twitter Xiaomi Indonesia pada pukul 13.00 WIB.

Meski baru akan diumumkan pekan depan, informasi seputar Redmi 10 5G sebenarnya sudah diketahui sejak beberapa bulan lalu. Sebab, perangkat ini sempat diungkapkan kehadirannya pada awal tahun ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Redmi 10 5G menggunakan chipset MediaTek Dimensity 700 5G. HP Redmi ini memiliki layar berukuran 6,58 inci beresolusi FHD Plus dengan refresh rate 90Hz.

Sementara untuk sektor kamera, Redmi 10 5G dibekali dua kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP dan depth sensor 2MP. Lalu kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 5MP.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh yang ditunjang kemampuan fast charging 18W. HP Redmi ini menjalankan MIUI 13 berbasis Android 11.

HP Android ini hadir dengan pilihan warna graphite gray, chrome silver, dan aurora green. Xiaomi membekali ponsel ini dengan RAM 4GB yang dipadukan memori internal 64GB atau 128GB.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Xiaomi 12 Lite 5G Rilis di Indonesia

Xiaomi 12 Lite 5G. Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti

Xiaomi sendiri baru saja memperkenalkan Xiaomi 12 Lite 5G ke pasar Indonesia. Beberapa fitur unggulan pun ditawarkan perusahaan asal Tiongkok ini dalam smartphone teranyarnya.

Menurut Xiaomi, perangkat ini ini diciptakan bagi mereka yang menginginkan teknologi flagship, dalam balutan smartphone yang ultra slim dan ringan, untuk memastikan mereka bisa menjadi yang terdepan dalam tren.

 "Xiaomi 12 Lite 5G lebih dari sekedar alat komunikasi, namun juga menyatu dengan tren," kata Marketing Director Xiaomi Indonesia, Vanessa Tan, dalam siaran persnya.

Menurutnya, smartphone ini "layaknya aksesoris yang dapat meningkatkan rasa percaya diri penggunanya, dan tentunya juga sebagai penunjang produktivitas, maupun eksistensi melalui kehadiran studio-level camera yang mempesona."

Fotografi jadi salah satu unggulan yang ditawarkan di HP Xiaomi ini. HP Android ini memiliki kamera utama 108MP, untuk menghasilkan foto dengan detail yang tajam.

Selain itu, disematkan juga kamera 8MP ultra-wide angle dengan sudut bukaan 120 derajat, serta kamera makro 2MP.

Xiaomi juga menghadirkan fitur eye tracking focus di kamera ponsel ini, yang bertujuan untuk membaca dengan akurat posisi mata dan wajah, serta motion capture yang bisa mengikuti fokus pada obyek saat bergerak dengan cepat.

Xiaomi 12 Lite juga memiliki kamera selfie 32MP dengan Autofokus, untuk membuat foto bebas blur. Kamera di ponsel ini juga dapat menganalisis depth estimation dan portrait matting untuk efek bokeh yang nyata dan alami. 


Xiaomi Selfie Glow

Xiaomi 12 Lite 5G. Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti

Fitur unggulan fotografi lainnya adalah Xiaomi Selfie Glow dengan dual soft LED, yang tujuannya meningkatkan keindahan foto yang natural dalam berbagai skenario.

Xiaomi 12 Lite 5G juga dilengkapi dengan berbagai fitur imaging seperti Magic Cutout untuk mengidentifikasi dan memotong objek yang tidak diinginkan serta selfie portrait mode dengan auto HDR

Fitur lainnya adalah mode Vlog dengan pilihan berbagai macam style secara instan, dan One-click AI cinema untuk menciptakan efek sinematis.

Spesifikasi lainnya, Xiaomi 12 Lite 5G didukung layar 6.55” AMOLED display dengan teknologi HDR10+ dan Dolby Vision, serta sudah mendapatkan dukungan dari Dolby Atmos di sisi audionya.

TrueColor display di perangkat ini juga diklaim bisa menghasilkan 68 miliar warna. Sementara refresh rate-nya adalah 120Hz dengan touch sampling rate 240Hz.

Untuk kenyamanan mata, terdapat fitur Sunlight mode 3.0, Reading mode 3.0 dan True Display.

(Ysl/Tin)

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya