Sukses

Top 3 Tekno: Hacker Deface Subdomain Kominfo hingga Tanggapan AGI Soal Pemblokiran Steam

Artikel tentang kabar hacker deface subdomain milik Kominfo karena geram PayPal dkk diblokir, menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Sabtu (30/7/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang kabar hacker deface subdomain milik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) karena geram PayPal dkk diblokir, menjadi sorotan pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Sabtu (30/7/2022).

Selain itu, artikel tentang pernyataan Kominfo terkait munculnya PayPal di PSE asing hingga tanggapan AGI soal pemblokiran Steam, Origin, dan Epic Games juga populer.Konferensi Jurnalisme Data dan Komputasi digelar pertama kali hingga opsi warna baru Galaxy S22 Plus dan Ultra juga populer dikalangan pembaca kemarin.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Subdomain Kominfo Diretas, Hacker Geram dengan Pemblokiran PayPal Dkk

Subdomain Kominfo Diretas Hacker

Subdoman milik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang beralamat di https://skim.kominfo.go.id/ diretas hacker.

Pelaku serangan menggunakan metode deface atau mengubah tampilan situs web. Hacker menampilkan karakter animasi yang mengacungkan jari tengah.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Sabtu (30/7/2022), kelompok hacker yang melakukan serangan mengaku sebagai "4LM05TH3V!L-Hidden Ghost Team".

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Kominfo: Pendaftaran PayPal di PSE Asing Tidak Valid

PayPal (Image by CopyrightFreePictures from Pixabay)

PayPal sempat muncul dalam daftar Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat di laman pse.kominfo.go.id, namun kini layanan transaksi keuangan itu hilang dalam daftar PSE Asing.

Terkait hal ini Direktur Jenderal Aptika Kemkominfo, Semuel A. Pangerapan, akhirnya angkat bicara. Ia menyebut pendaftaran Paypal di PSE Asing tidak valid.

"Ada yang mendaftarkan (PayPal) secara asal-aslaan, setelah kami verifikasi data-datanya tidak valid," kata Semuel kepada Tekno Liputan6.com melalui pesan singkat, Sabtu (30/7/2022).

Baca Selengkapnya di Sini

3 dari 3 halaman

3. Tanggapan Asosiasi Game Indonesia soal Pemblokiran Steam hingga Epic Games oleh Kominfo

Logo Epic Games Store. Kredit: Epic Games

Per hari ini, Sabtu (30/7/2022), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memblokir sejumlah layanan digital atau Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat.

Adapun PSE yang sudah diblokir antara lain Yahoo search engine, Steam, Dota2, Counter-Strike, Epic Games, Origin.com, CS:GO, Xandr.com, dan Paypal.

Dari daftar tersebut, ada enam PSE populer yang berkaitan dengan industri game: Steam, Dota 2, CS:GO (Valve Corporation), Epic Games (Epic Games, Inc), dan Origin (Electronic Arts).

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini