Huawei Tetap Optimistis di Tengah Sanksi AS Berkat Riset dan Pengembangan

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 30 Jul 2022, 14:00 WIB
Diperbarui 30 Jul 2022, 14:00 WIB
Suasana Huawei APAC Smart Office Launch 2022 Event
Perbesar
Suasana Huawei APAC Smart Office Launch 2022 Event. (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Liputan6.com, Bangkok Huawei menyatakan bahwa mereka masih percaya diri untuk tetap menjadi pemain kunci di industri teknologi dengan produk-produknya, terutama setelah sanksi yang diterapkan oleh Amerika Serikat (AS).

Hal ini seperti dikemukakan oleh Cheng Jiangfei, Vice Department Head of MKT, Huawei Consumer Business Group, Asia Pacific Region dalam konferensi pers eksklusifnya di Bangkok, Thailand pada Rabu (27/7/2022) yang lalu.

"Kami tidak pernah kehilangan rasa percaya diri sebenarnya. Kami adalah salah satu pemain kunci secara global," kata Jiangfei menjawab pertanyaan Tekno Liputan6.com.

Jiangfei mengatakan, dengan investasi besar-besaran untuk riset dan pengembangan (Research and Development/RnD) yang dilakukan, perusahaan dapat melewati tantangan tersebut.

"Jadi kami berinvestasi besar untuk menghadapi isu ini, dan kami percaya kami akan kembali, kembali dengan lebih kuat," pungkasnya.

Lebih lanjut, Huawei pun mengakui bahwa pembangunan ekosistem untuk perangkat-perangkat mereka, adalah sesuatu yang penting. Maka dari itu, penting untuk memperkenalkan hal ini ke para konsumen.

"Untuk konsumen kita masih punya banyak PR," kata Edy Supartono, Training Director of Huawei Device Indonesia. "Kita masih harus terus edukasi secara konsisten."

Meski begitu dari sisi kemitraan, menurut Edy, sudah banyak partner yang lebih paham dan menerima keberadaan ekosistem yang sedang dibangun Huawei.

"Sudah banyak partner yang teredukasi dan sudah mulai membuka pintu untuk kita bekerja sama lebih erat lagi," kata Edy.

"Ini bukan sesuatu yang bisa diselesaikan dalam satu malam. Jadi kami secara terus menerus dan konsisten akan terus memperkenalkan, menginformasikan, mengenai ekosistem kita kepada masyarakat," imbuhnya.

Edy pun menilai, keberadaan ekosistem ini sangatlah penting karena menjadi pondasi bagi penjualan dan produk-produk yang akan diluncurkan oleh perusahaan teknologi itu depannya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Huawei Luncurkan Produk Smart Office di Thailand

Louie Lyu, President of Huawei Device Asia Pacific
Perbesar
Louie Lyu, President of Huawei Device Asia Pacific (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Huawei sendiri baru saja meluncurkan serangkaian produk Smart Office terbaru mereka di Bangkok, Thailand, melalui acara Huawei APAC Smart Office Launch 2022 Event.

"Pasar Asia Pasifik selalu menjadi wilayah yang paling penting untuk Huawei," kata Richard Yu, CEP Consumer Business Group, Huawei dalam kegiatan presentasinya.

"Kami selalu berkomitmen untuk menawarkan produk-produk yang paling inovatif bagi Anda," imbuhnya dalam acara peluncurannya.

Huawei menyebut, Smart Office merupakan pendekatan yang berbeda dalam menyokong fleksibilitas multi-perangkat, dengan menciptakan pengalaman Seamless AI Life yang berpusat pada strategi 1+8+N.

Hal ini demi menciptakan pengalaman produktivitas yang cerdas, yang berdasarkan pada dua kemampuan inti, yaitu kolaborasi lintas perangkat dan integrasi ekosistem.

Menurut Huawei, Smart Office merupakan teknologi yang ditawarkan sebagai solusi untuk mendukung para konsumen dapat bekerja lebih fleksibel tanpa hambatan antar perangkat dalam satu ekosistem.

Upaya ini diharapkan mampu memperluas kemampuan drag-to-connect ke lebih banyak perangkat, menyederhanakan proses koneksi, serta meningkatkan kualitas interaksi lintas perangkat.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Huawei Luncurkan MateBook D16

Harga Huawei MateBook D16
Perbesar
Harga Huawei MateBook D16 di Indonesia. (Liputan6.com/ Giovani Dio Prasasti)

Sejauh ini, Huawei mengumumkan akan meluncurkan beberapa perangkat yang diumumkan di kegiatan tersebut untuk pasar Indonesia. Perangkat-perangkat anyar itu adalah MateBook D16, MateBook X Pro, MatePad Pro 11, dan MateBook D14 i3.

MateBook D16 memiliki desain logam ringan, dengan berat 1,7 kilogram. Mereka mengklaim, laptop ini dapat mempertahankan keringanan bobotnya setara dengan laptop 15 inci meski hadir dengan layar 16 inci.

MateBook D16 juga membawa desain FullView Display di lini MateBook, sehingga membuat bezel-nya jadi tipis 4,6mm di sisi kiri dan kanan. Ini membuat rasio screen-to-body menjadi 90 persen.

Dari sisi dapur pacu, Intel Core 12 Gen H-Series Processor terbaru dan RAM 16 GB dan SSD 512 GB, menjadi tenaga bagi perangkat ini. Terdapat juga dukungan sasis tahan lama, keyboard yang luas, serta AI Webcam 1080p.

Fitur lainnya adalah keberadaan Metaline Antenna untuk membantu meningkatkan konversi sinyal sebesar 56 persen, sehingga memfasilitasi akses internet berkecepatan tinggi. 


Perkenalkan Sejumlah Produk

Huawei MateBook X Pro (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)
Perbesar
Huawei MateBook X Pro (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Dalam kesempatan yang sama, Huawei juga mengumumkan kehadiran MateBook D14 versi Prosesor Intel Core i3-1115G4.

Selain itu, melalui gelaran Huawei APAC Smart Office Launch 2022, perusahaan asal Tiongkok ini juga mengungkapkan beberapa produk teranyar mereka.

Beberapa produk ini adalah Huawei MateView SE, Huawei WiFi Mesh 3 dan AX 3 Pro, FreeBuds Pro 2, smartphone entry-level nova Y90, serta Stylish Backpack dan Wireless Mouse.

Selain ketiga produk yang sudah dijelaskan di atas, Huawei mengonfirmasi bakal memboyong Huawei MateView SE dan Huawei FreeBuds Pro 2 mulai September 2022 mendatang.

(Dio/Isk)

Infografis Temuan Dugaan Bagi-Bagi Kaveling Lahan IKN Nusantara. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Temuan Dugaan Bagi-Bagi Kaveling Lahan IKN Nusantara. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya