Sukses

Huawei MatePad Pro 11 Bakal Rilis di Indonesia, Cek Jadwalnya

Berikut bocoran spesifikasi Huawei MatePad Pro 11 yang akan dirilis di Indonesia, serta jadwal peluncurannya

Liputan6.com, Bangkok - Huawei mengumumkan bakal merilis tablet terbaru mereka yaitu Huawei MatePad Pro 11 ke Indonesia. Perangkat ini diklaim dapat memberikan pengalaman selayaknya menggunakan PC.

Seperti diketahui, tablet teranyar Huawei ini merupakan salah satu dari serangkaian produk Smart Office yang baru saja diluncurkan oleh perusahaan asal Tiongkok itu di Bangkok, Thailand.

Tablet ini membawa layar seluas 11 inci dengan OLED Real Color Huawei FullView Display, yang membawa rasio screen-to-body 92 persen, serta refresh rate 120 Hz.

Perangkat ini juga diklaim sebagai tablet bersertifikasi TÃœV Rheinland Full Care Display 3.0 pertama di dunia, serta tablet pertama yang didukung oleh Huawei Sound.

Terdapat juga fitur teknologi Multi-Window di perangkat ini. Huawei MatePad Pro 11 juga mendukung penggunaan Huawei Smart Magnetic Keyboard 1,5 mm yang dapat dilepas, serta Huawei M-Pencil generasi kedua.

Dalam presentasinya di Bangkok, Thailand, Rabu (27/7/2022), Huawei menyebut bahwa tablet sebagai yang paling tipis dan ringan di dunia, dengan bobot yang sangat ringan yaitu hanya 449 gram, dengan ketebalan 5,9 mm.

Tablet ini juga menyematkan kamera 13 MP HD Main Camera dan 8 MP Ultra-Wide Angle Camera. Sementara, kamera depannya adalah kamera 16MP. Huawei juga membawa enam speaker di sini.

Di sisi prosesor, Huawei mengungkapkan perangkat ini akan membawa chipset flagship 5nm Qualcomm (Snapdragon 888). Di sektor daya, tablet Huawei ini membawa baterai sebesar 8300 mAh dan mendukung 66W SuperCharge Huawei.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kapan Rilis di Indonesia?

Meski begitu, mengutip laman resminya, perangkat ini kelihatannya juga akan dihadirkan dalam dua varian. Selain menggunakan Snapdragon 888, MatePad Pro 11 juga akan hadir dalam versi Snapdragon 870.

Tablet dengan HarmonyOS 3 ini sudah dikonfirmasi akan meluncur di Indonesia. Namun, untuk harga dan spesifikasi resminya untuk pasar Tanah Air belum diumumkan.

Dilansir GSM Arena, di Tiongkok, MatePad Pro 11 versi dasar 8/128 GB akan dipasarkan dengan harga CNY 3.300 (sekitar Rp 7,2 juta)

Sementara harga untuk versi 12/512 GB dengan M-Pencil dan keyboard akan dilepas dengan harga CNY 7.700 (sekitar Rp 17 juta). Untuk versi 512 GB tidak tersedia secara global.

Meski begitu untuk Indonesia, tampaknya kita masih harus menunggu pengumuman resmi dari Huawei, mengingat tablet ini baru membuka pre-order di Indonesia pada 16 Agustus 2022 mendatang, dengan penjualan di tanggal 27 Agustus 2022.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Huawei Luncurkan Produk Smart Office di Thailand

Huawei sendiri pada Rabu (27/7/2022), meluncurkan serangkaian produk Smart Office terbaru mereka di Bangkok, Thailand, melalui acara Huawei APAC Smart Office Launch 2022 Event.

"Pasar Asia Pasifik selalu menjadi wilayah yang paling penting untuk Huawei," kata Richard Yu, CEP Consumer Business Group, Huawei dalam kegiatan presentasinya.

 Huawei pada Rabu (27/7/2022), meluncurkan serangkaian produk Smart Office terbaru mereka di Bangkok, Thailand, melalui acara Huawei APAC Smart Office Launch 2022 Event.

"Pasar Asia Pasifik selalu menjadi wilayah yang paling penting untuk Huawei," kata Richard Yu, CEP Consumer Business Group, Huawei dalam kegiatan presentasinya.

"Kami selalu berkomitmen untuk menawarkan produk-produk yang paling inovatif bagi Anda," imbuhnya dalam acara peluncurannya.

 

4 dari 4 halaman

Tiga Perangkat Smart Office Bakal Rilis di RI

Huawei menyebut, Smart Office merupakan pendekatan yang berbeda dalam menyokong fleksibilitas multi-perangkat, dengan menciptakan pengalaman Seamless AI Life yang berpusat pada strategi 1+8+N.

Hal ini demi menciptakan pengalaman produktivitas yang cerdas, yang berdasarkan pada dua kemampuan inti, yaitu kolaborasi lintas perangkat dan integrasi ekosistem.

Menurut Huawei, Smart Office merupakan teknologi yang ditawarkan sebagai solusi untuk mendukung para konsumen dapat bekerja lebih fleksibel tanpa hambatan antar perangkat dalam satu ekosistem.

Upaya ini diharapkan mampu memperluas kemampuan drag-to-connect ke lebih banyak perangkat, menyederhanakan proses koneksi, serta meningkatkan kualitas interaksi lintas perangkat.

Sejauh ini, Huawei mengumumkan akan meluncurkan beberapa perangkat yang diumumkan di kegiatan tersebut untuk pasar Indonesia. Perangkat-perangkat anyar itu adalah MateBook D16, MateBook X Pro, MatePad Pro 11, dan MateBook D14 i3.

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.