Sukses

Top 3 Tekno: Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone 9 Bikin Penasaran

Informasi terkait harga dan spesifikasi dari Asus Zenfone 9 bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi terkait harga dan spesifikasi dari Asus Zenfone 9 bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Kamis (28/7/2022) kemarin.

Berita lain yang juga populer datang dari Rusia yang mendenda Google sebesar 2 miliar Rubel atau setara Rp 522 miliar karena YouTube.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Spesifikasi dan Harga Zenfone 9 Bocor di Internet

Asus berencana untuk mengumumkan kehadiran Zenfone 9 dalam acara live streaming pada hari ini 28 Juli 2022.

Walau belum resmi diumumkan, ponsel seri penerus Zenfone 8 ini sempat mejeng di situs toko online di Norwegia yang bernama Elkjøp.

Tak tanggung-tanggung, situs ini sudah mencantumkan foto, spesifikasi, dan harga Zenfone 9.

Berhubung masih belum resmi diumumkan oleh Asus--dan sudah dihapus dari situs, kemungkinan ada beberapa informasi tentang spesifikasi Zenfone 9 yang akan berbeda saat diluncurkan hari ini.

Adapun informasi yang tercantum di situs Elkjøp, antara lain ponsel baru Asus ini memiliki ukuran bodi 146.6 x 68.2 x 9.45mm dan berat 165g--sedikit lebih kecil dari Zenfone 8.

Seperti Zenfone 8, perusahaan asal Taiwan ini juga tetap mempertahankan ukuran layar di bawah 6 inci. Kini, Zenfone 9 dilengkapi dengan layar AMOLED 5,92 inci, dan mendukung refresh rate 120Hz.

Agar tidak cepat tergores, Asus sudah menggunakan teknologi pelindung kaca Gorilla Glass Victus. Zenfone 9 ini juga sudah mengantongi sertifikasi IP68.

Soal fotografi, Asus Zenfone 9 dilengkapi dengan kamera selfie 12MP buatan Sony IMX663. Sedangkan dua kamera belakangnya berkemampuan 50MP dan 12MP (ultrawide).

Baca selengkapnya di sini 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Rusia Denda Google Rp 522 Miliar karena Monopoli YouTube

Rusia mendenda Google sebesar 2 miliar Rubel atau setara Rp 522 miliar karena YouTube. Dalam hal ini, YouTube dianggap sebagai platform video yang mendominasi pasar Rusia.

Langkah Rusia memberlakukan sanksi denda ke Google bukan kebetulan. Sudah jadi rahasia umum, Rusia tengah mencoba membalas langkah Google yang mengikuti perusahaan-perusahaan teknologi barat membatasi layanannya di negara itu, akibat serangan Rusia ke Ukraina.

Mengutip Gizchina, Kamis (28/7/2022), regulator antimonopoli Rusia (Federal Antimonopoly Service/FAS) ingin Google membayar sanksi denda sekitar USD 35 juta atau setara Rp 522 miliar.

"Google menyalahgunakan dominasi YouTube sebagai layanan hosting video utama," kata regulator Rusia, FAS.

FAS menyatakan, Google harus membayar denda dalam waktu dua bulan sejak denda berlaku.

Terlepas dari itu, FAS tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai penyalahgunaan yang dimaksud. Namun, pengawas layanan komunikasi Rusia mengatakan, bulan lalu YouTube juga sengaja menyebarkan disinformasi.

Penyebaran disinformasi ini memungkinkan terjadinya penyebaran pandangan ekstremis dan mengajak anak-anak untuk berpartisipasi dalam protes.

Google memberikan pernyataan terkait kasus ini. "Kami akan mempelajari keputusan ini dengan cermat sebelum menentukan langkah kami selanjutnya," kata Google.

Baca selengkapnya di sini 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

3. Wonderplanet Resmi Luncurkan Game Mobile Alice Fiction di iOS dan Android

WonderPlanet, perusahaan asal Jepang resmi meluncurkan game mobile terbarunya, yakni Alice Fiction. Game ini rilis pada 27 Juli 2022, dan sudah dapat diunduh di platform iOS maupun Android.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Alice Fiction merupakan game RPG yang mudah dimainkan dan menyajikan pace pertarungan puzzle yang cepat. Jadi, semakin cepat pemain memecahkan sebuah puzzle, semakin besar keuntungan yang ia peroleh.

Menurut WonderPlanet, game ini dijadwalkan sebagai judul game pertama yang nantinya akan dirilis secara simultan oleh para pengembang dari perusahaan. Disebutkan pula, game ini menawarkan pengalaman bermain RPG di metaverse.

Kehadiran game ini disebut berhasil menarik perhatian para gamer di seluruh dunia. Karenanya, game ini diketahui telah mengumpulkan 1.000.000 pemain di fase pra-registrasi dari seluruh dunia.

Sebagai bentuk apresiasi, seluruh pemain yang telah mendaftarkan diri akan menerima 12.000 Quartz yang setara dengan 40 kali kesempatan melakukan gacha. Tidak hanya itu, di masa awal perilisan, WonderPlanet akan memberikan gacha gratis untuk para pemain.

Gacha yang diberikan secara gratis itu terdiri dari karakter dan World Memory. Untuk gacha karakter di Alice Fiction, program ini berlangsung mulai dari 27 Juli 2022 hingga 3 Agustus 2022.

Tidak hanya itu, bersama dengan peluncuran global Alice Fiction, game mobile ini juga berkolaborasi dengan dengan Vtuber kenamaan. Dua Vtuber terkenal, yakni Takanashi Kiara dan Gawr Gura akan melakukan live streaming.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Tabel App Annie yang menunjukkan durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara (Dok. App Annie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.