Garena Umumkan Kolaborasi AOV dengan Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Oleh Agustinus Mario Damar pada 28 Jul 2022, 07:00 WIB
Diperbarui 28 Jul 2022, 07:00 WIB
Garena AOV
Perbesar
Skin dari anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba akan hadir di game Arena of Valor. (Dok: Garena)

Liputan6.com, Jakarta - Arena of Valor (AOV) kembali mengumumkan kolaborasi dengan Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba sebagai bagian dari perayaan AOV Day. Dalam kolaborasi ini, AoV kedatangan skin eksklusif terbaru, yaitu Zenitsu Agatsuma (Zephys) dan Inosuke Hashibira (Murad).

Dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (28/7/2022), kedua skin eksklusif tersebut akan mulai tersedia pada 8 Agustus 2022. Perlu diketahui, ini menjadi kali kedua kolaborasi antara AoV dengan Demon Slayer.

Sebelumnya, AOV menghadirkan Tanjiro Kamado dan Nezuko Kamado dalam kolaborasi pertama. Untuk diketahui, anime Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba diproduksi oleh Ufotable dan tayang pada April 2019.

Anime ini menceritakan tentang kisah antara manusia melawan iblis. Dikenal menawarkan pertarungan pedang yang luar biasa dan komedi yang lucu, anime ini tidak hanya populer di Jepang, tapi juga di seluruh dunia.

Pada perayaan AoV Day tahun ini, Garena juga menghadirkan berbagai hadiah menarik dan gratis. Beberapa di antaranya adalah hadiah in-game eksklusif seperti Battle Effect dan Skin.

Sebelumnya, Oppo baru saja memperkenalkan Reno6 edisi spesial yang ditujukan khusus untuk pasar Indonesia. Hadir dengan nama Reno6 WaVe Special Edition, smartphone ini merupakan hasil kolaborasi Oppo dengan WaVe, idol group terbaru dari game AOV. 

"Oppo Reno6 WaVe Special Limited Edition menjadi edisi kolaborasi Oppo pertama di Indonesia dengan salah satu game MOBA populer, Arena of Valor (AOV)," tutur PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A. dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (1/10/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Oppo Reno6 WaVe Special Edition Kolaborasi dengan AOV Hadir Eksklusif di Indonesia

Oppo
Perbesar
Tampilan smartphone Oppo Reno6 WaVe Special Edition yang akan diluncurkan eksklusif untuk pasar Indonesia. (Ist.)

Lebih lanjut Aryo menuturkan, Reno6 edisi khusus ini akan diluncurkan bertepatan dengan perayaan ulang tahun kelima dari game AOV yang berlangsung pada Oktober 2021. Mengingat smartphone ini merupakan edisi spesial, kemasannya pun akan dibuat khusus.

Nantinya, boks penjualan akan hadir dengan empat desain berbeda berdasarkan gambar masing-masing para anggota WaVe, yakni Yena, Liliana, Diao Chan, dan Sinestria.

Selain itu, ada pula WaVe Exclusive Fan Kita yang berisi lightsticktumbler, masker, empat photocard, dan UBS berisi album WaVe.

Tidak hanya tampilan, Oppo Reno6 edisi khusus ini kan dibekali fitur pendukung untuk bermain game, seperti Game Focus Mode, Quick Startup, Hyperboost 4.0, hingga RAM Expansion. Oppo juga kan menyertakan softcase yang sesuai dengan desain boks penjualan.

"Oppo dan Garena AOV sepakat tidak memasarkan perangkat Oppo Reno6 WaVe Special Limited Edition di Indonesia. Namun, perangkat ini bisa didapatkan secara cuma-cuma perangkat sebagai hadiah utama atas perayaan AOV 5th Global Anniversary," tutur Aryo.

Oleh sebab itu, perangkat ini memang didedikasikan khusus untuk para O-fans dan AOV Challengers di Indonesia. Menurut Aryo, informasi lebih lanjut mengenai cara mendapatkan perangkat ini akan diumumkan melalui akun Instagram AOV Indonesia.

Sebagai informasi, meski ini menjadi kolaborasi pertama Oppo di Indonesia dengan game online, tapi secara global ini menjadi yang kedua. Oppo sempat merilis Oppo Find X2 League of Legends S10 Limited Edition yang khusus dipasarkan di Tiongkok.


Oppo Brand Store Virtual Hadir di Indonesia, Belanja Online Terasa Berada di Toko Fisik

Oppo A57. Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti
Perbesar
Oppo A57. Dok: Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti

Oppo Indonesia meluncurkan Oppo Brand Store Virtual pertama di Indonesia, Kamis (21/7/2022) sore.

Oppo mengatakan, Oppo Brand Store Virtual merupakan platform penjualan daring (online), yang bertujuan untuk menghadirkan pengalaman baru bagi konsumen digital untuk belanja daring, namun tetap merasakan suasana berbelanja dalam toko offline (luring).

Perusahaan mengungkapkan, konsep ini juga menyajikan interaksi selayaknya toko offline dengan para frontliner Oppo untuk bertanya dan mendapatkan penjelasan tentang detail produk.

Jim Zhang, CEO Oppo Indonesia, dalam keterangan tertulisnya mengatakan Oppo Brand Store Virtual adalah bentuk keseriusan mereka, untuk menghadirkan pengalaman berbelanja online yang nyaman dari rumah dengan konsep virtual shopping.

"Dengan adanya Oppo Brand Store Virtual, kami berharap dapat menjangkau lebih banyak konsumen sekaligus memperluas pasar virtual shopping di Indonesia," kata Zhang.

Oppo mengatakan, kehadiran Oppo Brand Store Virtual merupakan salah satu bentuk strategi Oppo Indonesia, untuk memberikan respon terhadap tren virtual shopping.

 


Respons Tren Virtual Shopping

Oppo A57. Dok: Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti
Perbesar
Oppo A57. Dok: Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti

Aryo Meidianto A., PR Manager Oppo Indonesia mengatakan, mereka melihat meningkatnya pengguna muda digital di Oppo, saat mereka melakukan belanja daring, melalui platform-platform Oppo.

"Ini merupakan sebuah respon dari tren virtual shopping," ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta.

Oppo menilai, tren virtual shopping akan menjadi cara baru bagi konsumen untuk berbelanja, dengan menggabungkan teknologi dan media sosial, melalui konsep belanja di rumah interaktif.

Menurut Oppo Indonesia, yang menjadi catatan adalah bagaimana menyajikan sebuah pengalaman berbelanja layaknya berada di toko secara langsung.

Dalam konsep ini, konsumen dapat mencoba secara langsung pengalaman berbelanja di Oppo Brand Store Virtual, melalui akun resmi TikTok baik pada akun Oppo Indonesia atau Oppo Store Indonesia.

Tak cuma di media sosial, Oppo juga memboyong konsep Oppo Brand Store Virtual melalui aplikasi e-commerce terkemuka di Indonesia.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya