Sukses

Vivo X80 dan Vivo X80 Pro Melenggang di Indonesia, Berapa Harganya?

Simak artikel berikut ini untuk mengetahui harga Vivo X80 dan Vivo X80 Pro yang baru melenggang di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Vivo X80 Series resmi melenggang untuk pasar Indonesia. Smartphone terbaru Vivo ini hadir dengan dua varian, yakni Vivo X80 dan Vivo X80 Pro.

Usai meluncur, Vivo langsung membuka program pre-order untuk kedua smartphone ini mulai 26 hingga 29 Juli 2022. Pre-order dilakukan secara eksklusif secara online di Vivo E-Store, Blibli, dan Tokopedia dengan benefit cashback hingga Rp 1.500.000.

Selama masa pre-order, konsumen yang melakukan transaksi Vivo X80 di toko resmi Vivo di Blibli dan Tokopedia akan mendapatkan hadiah menarik, yakni Vivo TWS 2e dan keanggotan X Club Exclusive.

Sementara untuk pemesanan Vivo X80 Pro, konsumen akan mendapatkan Vivo TWS 2e, Vivo 50W Vertical Wireless Flash Charger, serta keanggotaan X Club Exclusive.

"Kehadiran vivo X80 Series ini diharapkan bisa memberikan kesempatan kepada konsumen untuk menikmati One Tap to Cinematic Professional Imaging cukup dengan menggunakan smartphone," tutur Product Manager Vivo Indonesia, Hadie Mandala. 

Untuk harga, Vivo X80 dibanderol Rp 11.999.000, sedangkan Vivo X80 Pro dijual Rp 15.999.000. Sebagai informasi, Vivo X80 Series hadir dengan teknologi dual-flagship chip dimana masing-masing chipset memiliki fungsi berbeda, seperti pengelola imaging dan performa.

Diketahui, Vivo X80 menggunakan chipset Vivo V1+ dan MediaTek Dimensity 9000. Sementara untuk varian Pro, perusahaan membenamkan chip Vivo V1+ dan Snapdragon 8 Gen 1.

Kedua ponsel sama-sama dilengkapi dengan RAM 12GB dengan kemampuan extended RAM hingga 4GB, dan memori sebesar 256GB.

Dengan kemampuan dua chip, Vivo mengklaim duo ponsel barunya ini memiliki performa mumpuni, konektivitas 5G, serta dukungan kemampuan fotografi dan videografi apik.

Dalam hal kamera, Vivo X80 Pro dilengkapi dengan lensa ZEISS Optics dengan sensor 50MP ultra-sensing GNV. Sementara di varian standarnya, memakai sensor IMX866RGBW berkemampuan 50MP.

Untuk mendukung aktivitas sehari-hari, Vivo menyematkan baterai berkapasitas 4700mAh dengan 80W flashcharge di Vivo X80 Pro, sedangkan Vivo X80 hanya dilengkapi baterai berkapasitas 4500mAh, tapi dengan kemampuan fast charging sama seperti varian Pro.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Vivo T1 5G Varian Baru Hadir, Kini Punya Memori Internal 256GB

Sebelumnya, Vivo mengumumkan kehadiran varian baru Vivo T1 5G. Kali ini, perusahaan asal Tiongkok itu memperkenalkan varian Vivo T1 5G dengan kapasitas ROM yang lebih besar, yakni 256GB.

Berbekal kapasitas ROM lebih besar dan RAM 8GB yang dapat ditambahkan dengan Extended RAM 4GB, smartphone ini disebut menawarkan performa yang lebih unggul dan optimal.

"Vivo T1 5G dengan kapasitas 8GB/256GB ini kami hadirkan untuk menanggapi antusiasme konsumen akan kehadiran smartphone ini di gerai offline," tutur Product Manager Vivo Indonesia, Gilang Pamenan dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (2/7/2022).

Vivo T1 5G varian baru ini dibanderol dengan harga Rp 4.099.000. Gilang menuturkan, smartphone ini sudah mulai bisa dipesan melalui program pre-order di kanal offline dan online mulai 30 Juni 2022.

Pada kanal offline, konsumen yang membeli smartphone ini dan mengaktifkannya sebelum 15 Juli 2022 akan mendapatkan garansi ponsel 24 bulan dan tambahan garansi layar selama 6 bulan. Reparasi layar hanya berlaku satu kali selama periode.

Selain kedua benefit tersebut, Vivo juga akan memberikan layanan penggantian aksesoris anti gores dan softcase secara gratis hingga 4 kali dalam setahun untuk satu IMEI yang sudah terdaftar.

Sementara di kanal online, Vivo membuka program exclusive early buy di Shopee hingga 6 Juli 2022. Konsumen yang memesan HP Vivo ini akan mendapatkan tambahan benefit berupa Vivo Wireless Sport Lite, termasuk extended warranty dan screen warranty.

Vivo juga mengadakan promo bundel hemat dengan memberikan potongan harga Rp 200.000 untuk produk Vivo TWS 2e yang dibeli bersamaan dengan Vivo T1 5G.

3 dari 5 halaman

Spesifikasi Vivo T1 5G

Meski hadir dengan kapasitas lebih besar, spesifikasi smartphone ini tidak berbeda dari varian yang sudah meluncur sebelumnya. Salah satu adalah HP Vivo ini masih dipersenjatai dengan chipset Dimensity 810 5G dan teknologi HyperEngine 2.0.

Vivo juga menyematkan fitur Multi-Turbo 5.5 untuk pengoptimalan penggunaan jaringan, disipasi panas, dan performa bermain gim untuk dihidupkan dengan lebih cepat. Terdapat juga Ultra Game Mode 2.0 dan NFC Multifunctions.

Untuk daya, smartphone ini membawa baterai 5000mAh, yang mendapatkan dukungan dari prosesor 6nm dan teknologi Mediatek UltraSave. Perangkat ini juga mendukung 18W FastCharge.

Vivo T1 5G juga dibekali Liquid Cooling. Sistem pendingin ini dapat mengontrol suhu dan mengurangi permasalahan panas pada bodi ponsel hingga 10 derajat Celsius saat digunakan.

Teknologi tersebut diklaim berguna untuk menyeimbangkan kinerja ponsel, memaksimalkan efisiensi dan stabilitas penggunaan smartphone.

 

4 dari 5 halaman

Kamera Vivo T1 5G

Untuk sektor fotografi, Vivo T1 5G juga menyematkan teknologi turbo camera di kamera depan 16MP. Di sini, perusahaan asal Tiongkok itu juga memasukkan fitur AI Face Beauty dan Super Night Mode. 

Pada modul kamera utama, T1 5G menggunaan 50MP Night Camera. Terdapat juga kamera 2MP Super Bokeh Camera, dan 2MP Super Macro Camera yang mampu menangkap obyek kecil hingga sedekat 4 centimeter.

Kedua kamera juga sudah memiliki fitur Super Night Mode yang dioptimalkan dengan algoritma noise reduction dan frame merging, untuk mengambil foto di berbagai situasi cahaya. Fitur lainnya adalah Dual-View Video.

Sementara untuk layar, Vivo T1 5G mengusung layar 6.58 FHD + Colorful Screen (P3 Color Gamut). 

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Tabel App Annie yang menunjukkan durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara (Dok. App Annie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.