Sukses

Update Harga Terbaru Samsung Galaxy A31

Simak artikel berikut ini untuk mengetahui harga terbaru Samsung Galaxy A31 di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Galaxy A31 merupakan smartphone yang pertama kali rilis pada 2020. Meski sudah berusia sekitar dua tahun, smartphone ini sebenarnya masih menarik untuk dipertimbangkan sebagai perangkat sekunder atau bagi mereka yang membutuhkan perangkat perdana di kelas entry-level.

Alasannya, smartphone ini dibekali dengan spesifikasi yang dapat mendukun kebutuhan para penggunanya. Terlebih, harga smartphone ini kini sudah jauh turun dari ketika pertama kali diperkenalkan.

Berdasarkan pantauan, Selasa (26/7/2022), di sejumlah marketplace, harga Samsung Galaxy A31 kini sekitar Rp 2,5 juta hingga Rp 3,1 juta. Lantas, bagaimana dengan spesifikasi yang ditawarkan smartphone ini?

HP Samsung ini memiliki layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci. Samsung menggunakan desain layar Infinity U dengan notch yang difungsikan sebagai lokasi kamera depan.

Sebagai dapur pacu, smartphone ini dipersenjatai dengan chipset MediaTek Helio P65, RAM 6GB, dan ROM 128GB. Samsung membekali perangkat ini dengan baterai berkapasitas 5.000mAh dengan fitur fast charging 15W.

Galaxy A31 memiliki empat kamera belakang yang masing-masing beresolusi 48MP (lensa utama), 5MP (depth camera), 8MP (ultra wide camera), dan 5MP (macro camera). Sementara kamera depannya beresolusi 20MP.

Ada tiga pilihan warna yang tersedia untuk perangkat ini, yakni prism crush black, prism crush white, dan prism crush blue. Mendukung kebutuhan keamanan, smartphone ini sudah mempunyai on-screen fingerprint sensor atau pemindai sidik jari di layar.

Selain itu, Galaxy A31 juga masih menerima update Android terkini. Samsung telah menggulirkan One UI 4.1 berbasis Android 12 untuk smartphone ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Samsung Hadirkan Taman Bermain Virtual Space Tycoon di Metaverse Roblox

Di sisi lain, Samsung Electronics pada pekan ini meluncurkan sebuah taman bermain virtual bernama Space Tycoon di platform metaverse Roblox.

Di arena virtual ini, pengguna bisa membuat dan bermain game, serta berbagi pengalaman menggunakan produk-produk Samsung Electronics bersama dengan karakter alien di luar angkasa.

Menurut Samsung, dalam siaran persnya, ditulis Sabtu (23/7/2022), Space Tycoon ini mengambil petunjuk desain dan fungsionalitas dari genre simulasi bisnis 'tycoon'.

"Space Tycoon dirancang untuk menjadi sebuah taman bermain dimana orang-orang dapat merasakan berbagai kemungkinan yang tidak terbatas dalam ruang virtual," kata Jinsso Kim, Executive Vice President at Corporate Design Center, Samsung Electronics.

Samsung, mengatakan, layanan ini menargetkan konsumen dari generasi Z (Gen Z), untuk memberikan mereka pengalaman metaverse yang terintegrasi, di mana mereka bisa membuat dan menikmati produk Samsung-nya sendiri.

Space Tycoon garapan Samsung ini bertujuan untuk memungkinkan konsumen Gen Z merasakan pengalaman dari brand, serta berinteraksi satu sama lain.

 

 

3 dari 5 halaman

Pengguna Bisa Berkreasi dengan Produk Samsung

"Kami ingin memberikan kesempatan kepada para Gen Z untuk merasakan produk Samsung dengan cara yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya," kata Kim menambahkan.

Perusahaan asal Korea Selatan ini menambahkan, Space Tycoon terletak di Samsung Space Station bersama laboratorium penelitian tempat para karakter alien melakukan penelitian pada produk-produk terbaru Samsung.

Space Tycoon Samsung terdiri dari tiga area bermain: Mining Zone untuk pengadaan sumber daya, Shop untuk pembelian item game, dan Lab untuk manufaktur produk.

Dengan memanfaatkan sumber daya hasil penggalian, pengguna dapat merancang berbagai produk Samsung, mulai dari smartphone Galaxy, hingga produk TV dan elektronik rumah tangga. Pengguna juga dapat membeli atau melakukan upgrade pada item game.

Samsung menambahkan, pengguna juga bisa semakin kreatif dengan memulai proses ini dengan produk yang sudah ada di kehidupan nyata, dan melakukan make over untuk menjadikannya sebuah gadget di dalam game.

Misalnya, smartphone layar lipat Galaxy Z Flip bisa berubah menjadi tas atau skuter, atau vacuum cleaner Jet Bot yang diubah oleh pengguna menjadi hoverboard, atau The Sero TV menjadi helikopter.

4 dari 5 halaman

Tawarkan Lebih dari 20 Produk Samsung

Terdapat lebih dari 20 produk Samsung di dalam area Shop, di mana warna barang yang dibeli bisa berubah secara acak tergantung level yang dicapai. Rangkaian produk baru juga akan diperbarui secara berkala.

Dalam peluncurannya, Space Tycoon akan tersedia dalam 14 bahasa termasuk Korea, Inggris, Cina, dan Spanyol.

Terdapat juga fitur tambahan di mana pengguna bisa berinteraksi satu sama lain, membagikan kreasi mereka, atau menghadiri pesta virtual eksklusif yang akan dihadirkan di masa mendatang.

Samsung sebelumnya mengumumkan One UI Watch4.5 akan segera hadir untuk seri Galaxy Watch4, Galaxy Watch4 Classic, termasuk Galaxy Watch model terbaru.

One UI Watch4.5 disebut hadir dengan beragam fitur anyar untuk meningkatkan pengalaman dalam memakai Galaxy Watch.

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Tabel App Annie yang menunjukkan durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara (Dok. App Annie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.