Telkomsel Siapkan Jaringan Mumpuni di Solo Selama ASEAN Para Games 2022

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 25 Jul 2022, 18:25 WIB
Diperbarui 25 Jul 2022, 18:26 WIB
Telkomsel menjadi Official Mobile Partner XI ASEAN Para Games 2022
Perbesar
Telkomsel menjadi Official Mobile Partner XI ASEAN Para Games 2022, dengan begitu Telkomsel bertanggung jawab memastikan seluruh jaringannya di area pertandingan di Solo, Jawa Tengah, mampu memberikan layanan komunikasi terbaik. (Foto: Corpcomm Telkomsel).

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel resmi menjadi Official Mobile Partner di gelaran XI ASEAN Para Games 2022 di Solo, Jawa Tengah.

Untuk itu, perusahaan mempersiapkan penambahan kapasitas dan optimalisasi jaringan broadband di 38 titik di lokasi kejuaraan olahraga paralimpik se-Asia Tenggara itu.

Telkomsel juga menghadirkan lebih dari 2.500 Telkomsel Prepaid Tourist Card berisi paket data 25 GB untuk komunikasi kontingen, atlet, panitia, jurnalis, relawan, hingga penonton mancanegara.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, perusahaan mendukung gelaran XI ASEAN Para Games 2022 dari aspek telekomunikasi dan digital.

"Infrastruktur jaringan dan layanan sudah kami siagakan bagi pelanggan lokal maupun pelanggan baru mancanegara untuk mengantisipasi kebutuhan komunikasi dan promosi selama acara berlangsung," kata Hendri, dikutip dari keterangan Telkomsel, Senin (25/7/2022).

Hendri mengatakan, sebagai mitra mobile resmi gelaran olahraga ini, Telkomsel memastikan kesiapan akses konektivitas andal untuk mendukung aktivitas digital bagi pengunjung.

Dalam hal ini, Telkomsel meningkatkan kapasitas dan optimalisasi kualitas di 38 BTS 4G yang melayani 14 arena pertandingan dan lokasi pendukungnya. Mulai dari akomodasi atlet dan panitia, media center, tempat wisata, hingga bandara.

Telkomsel juga menyiagakan 16 BTS 4G dan 2 buah mobile BTS 4G (Combat) untuk memastikan momen opening dan closing ASEAN Para Games 2022 di Stadion Utama Manahan, Solo, berlangsung dengan lancar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informsasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


WiFi Telkomsel Orbit Hingga Seminar untuk UKM

Telkomsel menjadi Official Mobile Partner XI ASEAN Para Games 2022
Perbesar
Telkomsel menjadi Official Mobile Partner XI ASEAN Para Games 2022, Telkomsel telah memastikan kesiapan akses konektivitas andal dan terdepan untuk mendukung aktivitas digital para pengunjung baik dari dalam maupun luar negeri untuk mengabadikan keseruan momen selama penyelenggaraan XI ASEAN Para Games 2022 di Solo, Jawa Tengah (Foto: Corpcomm Telkomsel).

Operator pelat merah ini juga menghadirkan beberapa titik layanan hotspot melalui Telkomsel Orbit sebagai penunjang. Untuk mendukung gelaran XI ASEAN Para Games 2022, Telkomsel juga menghadirkan jaringan 5G yang bisa dinikmati di Balai Kota Surakarta dan sekitarnya.

Seminar Pelatihan Digital untuk UKM

Bersamaan dengan momen penyelenggaran XI ASEAN Para Games 2022, Telkomsel menggelar seminar pelatihan digital bagi komunitas UKM di wilayah Solo dan sekitarnya.

Melalui kegiatan ini, Telkomsel berharap mendorong kesetaraan dalam pemanfaatan teknologi digital untuk perkembangan bisnis UKM tersebut.

"Komitmen Telkomsel membangun ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan dengan dengan kehadiran digital connectivity, digital platform, dan digital service bagi masyarakat Indonesia selaras dengan keseterangan Striving for Equalty yang diusung XI ASEAN Para Games 2022," kata Hendri.

Hendri menyebut, Telkomsel berharap bisa menghadirkan pengalaman akses layanan terbaik dan mendukung Solo sebagai kota ramah difabel dan sukses menyelenggarakan XI ASEAN Para Games 2022.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Pastikan Kesiapan Jaringan di G20

Telkomsel memastikan kesiapan akses jaringan broadband berteknologi terdepan untuk mendukung kenyamanan konektivitas digital dalam kegiatan G20 (Group of 20) di berbagai wilayah Indonesia
Perbesar
Telkomsel memastikan kesiapan akses jaringan broadband berteknologi terdepan untuk mendukung kenyamanan konektivitas digital dalam kegiatan G20 (Group of 20) di berbagai wilayah Indonesia (Dok. Telkomsel)

Telkomsel sebelumnya menyatakan kesiapannya dalam menggelar akses jaringan broadband untuk mendukung konektivitas digital di berbagai rangkaian kegiatan G20, yang dilangsungkan di berbagai wilayah Indonesia.

Perusahaan menyebut, sejak awal tahun mereka sudah memastikan kesiapan infrastruktur termasuk kapasitas dan kualitas jaringan broadband untuk memberikan kenyamanan pada seluruh delegasi dari berbagai negara di G20.

Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam, melalui siaran persnya, ditulis Jumat (22/7/2022) mengatakan, Presidensi Indonesia dalam G20 untuk pertama kalinya, adalah tonggak sejarah bangsa.

"Yang sekaligus menjadi momen untuk menunjukan komitmen kebangkitan bangsa Indonesia khususnya, dan dunia pasca masa pandemi yang selama dua tahun terakhir cukup menantang," kata Hendri.

Sejumlah 429 delegasi yang merupakan para petinggi negara akan hadir dalam Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 di Bali pada November 2022. Selain itu seluruh rangkaian kegiatan G20 juga akan diikuti oleh setidaknya 21 ribu perwakilan delegasi lainnya.

Menurut Hendri, Telkomsel merasa terpanggil untuk memastikan penyediaan akses broadband dalam mendukung kenyamanan konektivitas digital seluruh perwakilan delegasi yang akan hadir.

Hendri mengatakan, hal ini demi membuka lebih banyak peluang kemajuan bersama seluruh negara, yang tergabung dalam G20.


Hadirkan BTS 5G

Telkomsel memastikan kesiapan akses jaringan broadband berteknologi terdepan untuk mendukung kenyamanan konektivitas digital dalam kegiatan G20 (Group of 20) di berbagai wilayah Indonesia
Perbesar
Telkomsel memastikan kesiapan akses jaringan broadband berteknologi terdepan untuk mendukung kenyamanan konektivitas digital dalam kegiatan G20 (Group of 20) di berbagai wilayah Indonesia

Dalam dukungan akses jaringan ini, Telkomsel mengungkapkan sudah melakukan optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan di lebih dari 35 ribu BTS broadband, termasuk tambahan 190 BTS 5G dan 11 Compact Mobile BTS (COMBAT).

Optimalisasi tersebut dilakukan di sejumlah rangkaian kegiatan G20, yang digelar di beberapa wilayah Indonesia.

Pertama ada di rangkaian kegiatan Digital Economy Working Group (DEWG) yang diselenggarakan di Jakarta, Yogyakarta, dan Labuan Bajo, dan rangkaian kegiatan Business 20 (B20) summit yang diselenggarakan di Jakarta dan Bali.

Lalu di rangkaian kegiatan Youth 20 (Y20) summit yang diselenggarakan di Palembang, Lombok, Balikpapan, Manokwari, dan Bandung.

Dukungan juga digelar untuk kegiatan Energy Transitions Working Group (ETWG) dan Trade and Investment Working Group (TIWG) di Surakarta dan Labuan Bajo.

Berikutnya adalah di Women 20 (W20) di Likupang, Malang, Manokwari dan kawasan Danau Toba hingga pelaksanaan Puncak G20 di Bali pada November 2022 mendatang.

Telkomsel bersama sejumlah pelaku bisnis di sektor digital juga terlibat langsung mendukung rangkaian kegiatan DEWG G20 yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika di Labuan Bajo, NTB (20-23 Juli 2022) dan Nusa Dua, Bali (29-30 Agustus 2022).

Telkomsel menyebut, dalam pertemuan 2nd Sherpa DEWG G20 di Labuan Bajo, mereka memfasilitasi penyediaan kapasitas dan kualitas jaringan akses broadband di kapal delegasi.

(Tin/Isk)

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia
Perbesar
Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya