Sukses

Ini Link Streaming dan Jadwal RB Leipzig vs Liverpool

Simak informasi berikut ini untuk mengetahui link streaming dan jadwal pertandingan antara RB Leipzig melawan Liverpool.

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool akan kembali menggelar laga uji coba dalam tur pramusim 2022/2023. Kali ini, tim asal Liga Inggris itu akan melawan RB Leipzig.

Pertandingan ini akan digelar di kandang RB Leipzig, yakni Stadion Red Bull Arena. Ini merupakan laga uji coba ketiga yang dilakoni Liverpool selama pramusim 2022/2023.

Jadwal pertandingan melawan RB Leipzig melawan Liverpool adalah pukul 00:15, hari Jumat (21/7/2022) dini hari. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui siaran langsung yang ditayangkan di Vidio.

Bagi kamu yang tertarik menontonnya, ini link streaming pertandingan antara RB Leipzig vs Liverpool. Namun perlu diingat, kamu harus memiliki paket Vidio Premier lebih dulu untuk bisa menyaksikannya.

Dalam pertandingan ini, Liverpool di atas kertas memang lebih diunggulkan. Terlebih, dalam dua pertemuan terakhir, Mohamed Salah dkk selalu berhasil mengalahkan Die Roten Bullen, julukan RB Leipzig. 

Sebelum melawan RB Leipzig, Liverpool berhadapan dengan sesama klub Liga Inggris yakni Crystal Palace dalam laga pramusim. Pada pertandingan itu, The Reds menang 2-0 melalui gol Jordan Henderson dan Mohamed Salah.

Kemenangan ini sekaligus menebus kekalahan mereka di laga pramsuim pertama melawan Manchester United. Pada pertandingan yang digelar di Thailand tersebut, Liverpool harus mengakui kemenangan MU empat gol tanpa balas.

Nantinya, setelah melawan RB Leipzig, Liverpool akan bertandang ke kandang RB Salzburg asal Austria. Lalu, Liverpool akan menjalani pertandingan Piala Community Shield melawan Manchester City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alex Oxlade-Chamberlain Cedera Lawan Crystal Palace, Fans Liverpool: Kami Dikutuk

Sebelumnya, Liverpool menang 2-0 atas Crystal Palace dalam pertandingan persahabatan di The National Stadium, Singapura, Jumat (15/7/2022) malam WIB. Dua gol The Reds dicetak Jordan Henderson dan Mohamed Salah.

Tapi, kemenangan Liverpool atas Crystal Palace harus dibayar dengan Alex Oxlade-Chamberlain mengalami cedera. Pemain berusia 28 tahun itu tertatih-tatih keluar dari lapangan satu menit sebelum turun minum dan digantikan oleh Leighton Clarkson.

Alex Oxlade-Chamberlain telah diganggu cedera untuk sebagian besar kariernya dengan Liverpool. Ia belum pernah menikmati musim bebas cedera di Anfield.

Dapat dimengerti jika para fans Liverpool kesal karena gelandang timnas Inggris itu kembali menderita cedera. Mereka mengungkapkan kekecewaannya di Twitter.

Seorang fans Liverpool menulis: "Oxlade Chamberlain sama sekali tidak beruntung." Fans lainnya menyatakan Liverpool dikutuk dengan cedera. "Kami dikutuk dengan cedera," kata akun @Zeeshanali1333.

Namun, ada juga pendukung Liverpool yang bersimpati dengan cederanya Oxlade-Chamberlain. "Benar-benar kasihan pada Chamberlain. Tidak bisa istirahat," tulis pemilik akun @AnfieldRd96.

3 dari 4 halaman

Starting XI

Alex Oxlade-Chamberlain bergabung dengan Liverpool dari Arsenal pada musim panas 2017. Dia tidak pernah mampu menembus starting XI Meski manajer Jurgen Klopp memberikan beberapa momen tak terlupakan.

Dalam lima tahun di Anfield, gelandang berusia 28 tahun telah bermain 133 kali di semua kompetisi, rata-rata hanya sekitar 46 menit per penampilan. Dia sangat fit untuk sebagian besar musim 2021-22, namun hanya 29 kali tampil di semua kompetisi.

Kontrak pemain asal Inggris itu akan berakhir pada akhir musim depan. Pakar transfer Fabrizio Romano lewat CaughtOffside mengungkapkan Oxlade-Chamberlain telah didekati oleh beberapa klub.

Namun, Klopp tidak ingin ada lagi pemainnya yang pergi musim panas ini. Pasalnya, The Reds sudah melepas Sadio Mane, Takumi Minamino, dan Divock Origi di bursa transfer yang sedang berlangsung.

4 dari 4 halaman

Bergabung dengan Diogo Jota

Alex Oxlade-Chamberlain sekarang bergabung dengan Diogo Jota di meja perawatan. Menurut Liverpool Echo, Jota telah menjalani pemeriksaan pada Kamis (14/7/2022) lalu setelah mengalami cedera dalam pelatihan.

Penyerang Portugal itu tidak tampil saat Liverpool menghadapi Manchester United dalam laga persahabatan di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Selasa, 12 Juli lalu. The Reds dibantai MU dengan skor 0-4.

Laporan itu menambahkan bahwa Jota mengalami cedera di daerah hamstring. Dia pernah mengalami cedera tersebut pada akhir musim lalu.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.