Sukses

Spesifikasi Xiaomi 12 Lite 5G, HP Android Seharga Rp 5 Jutaan

Baru saja diluncurkan, seperti apa spesifikasi Xiaomi 12 Lite 5G ini?

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi 12 Lite 5G sudah meluncur resmi di Indonesia dengan banderol harga Rp 5 jutaan, dengan membawa desain tipis dan ringan.

Perusahaan menyebutkan, tampilan desain tipis dan ringan Xiaomi 12 Lite 5G bertujuan agar pengguna dapat lebih nyaman menggunakan ponsel saat memotret.

Berbicara soal kamera, Xiaomi membuat bingkai kamera belakang di ponsel tidak terlalu menonjol seperti ponsel yang sudah ada di pasaran sehingga bodi terlihat lebih ramping.

Xiaomi 12 Lite 5G ini sudah menggunakan tiga kamera belakang 108MP, 8MP (ultra-wide), dan 2MP (makro).

Untuk urusan selfie, perusahaan menyematkan lensa berkemampuan 32MP dengan dukungan autofokus.

Xiaomi 12 Lite 5G. Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti

Karena mengandalkan kemampuan kameranya, perusahaan menyematkan fitur fotografi bernama Xiaomi Selfie Glow yang mampu menghasilkan foto lebih natural dalam berbagai skenario.

Xiaomi 12 Lite 5G juga sudah dilengkapi dengan fitur imaging, seperti Magic Cutout untuk mengidentifikasi dan memotong objek yang tidak dinginkan.

Lalu bagaimana dengan spesifikasi Xiaomi 12 Lite 5G ini? Perusahaan menyematkan prosesor Snapdragon 778G 5G, dipadukan dengan RAM 8GB dan memori 256GB.

Xiaomi 12 Lite 5G jadi opsi smartphone untuk mendongkrak penampilan dengan teknologi canggih yang bisa diandalkan   (Foto: Fimela.com/Novi Nadya)

Ponsel ini menggunakan layar AMOLED 6,55 inci dengan teknologi HDR10+ dan Dolby Vision, dan juga sudah mendukung refresh rate 120Hz.

Xiaomi akan melepas HP Android terbarunya ini pada 20 Juli 2022 dengan banderol harga Xiaomi 12 Lite senilai Rp 5,799.000.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bodi Xiaomi 12 Lite 5G

Xiaomi 12 Lite 5G. Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti

Dari sisi bodi, Xiaomi 12 Lite 5G diklaim sebagai salah satu smartphone yang paling tipis dan ringan di industri, dengan ketebalan 7,29mm dan berat 173 gram.

Ultra-slim design di perangkat ini juga dipadukan dengan flat-edge frame, membuatnya menampilkan efek gradasi yang munucl dari tiga varian warna ponsel ini: Lite Green, Lite Pink, dan Black.

Smartphone ini menggunakan material bertekstur matte yang membungkus hingga bagian frame untuk menambah nilai estetiknya. Di bagian belakang, Xiaomi 12 Lite 5G menghadirkan3 metal halo ring yang mengelilingi kamera.

Kapasitas baterainya sebesar 4.300 mAh yang didukung 67W turbo charging yang diklaim mampu mengisi daya hingga 50% kurang dari 15 menit.

Untuk meningkatkan daya tahan baterai, Xiaomi 12 Lite 5G juga telah dilengkapi algoritma pengisian daya pintar yaitu Xiaomi AdaptiveCharge yang mampu membaca kebiasaan pengguna saat mengisi daya pada malam hari.

Xiaomi mengungkapkan, Xiaomi 12 Lite 5G mulai bisa didapatkan di official store Xiaomi Indonesia serta berbagai platform e-commerce, mulai tanggal 20 Juli 2022 pukul 12.00 WIB.

Untuk penjualan offline akan dimulai mulai 21 Juli 2022 melalui Xiaomi Store, Xiaomi Shop, dan Erafone.

 

3 dari 4 halaman

Harga Xiaomi Smart Band 7 dan Smart Air Purifier 4 Compact

Xiaomi Smart Band 7/ Foto dok: Xiaomi.

Di sisi lain, Xiaomi juga mengumumkan dua produk AIoT terbaru mereka yang meluncur di Tanah Air.

Adapun kedua perangkat itu adalah Smart Band 7 dan Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact.

Xiaomi Smart Band 7 dirilis dengan membawa layar 1.62” Full AMOLED high resolution display 326PPI, yang mampu meningkatkan visibilitas hingga 25 persen.

Perangkat ini juga disebut mampu menjalankan lebih dari 110 mode sport seperti analisa VO2 max, sleep monitoring, all-day SpO 2 dan heart rate monitoring.

Selain itu, Xiaomi Smart Band 7 juga punya tiga fungsi tambahan yaitu bobot latihan, durasi recovery, serta efek latihan.

Dari segi baterai, perangkat ini diklaim bisa bertahan sampai 14 hari dalam pemakaian normal. Smart Band Xiaomi ini juga sudah mendukung water resistant hingga 5ATM.

Xiaomi Smart Band 7 hadir dengan desain yang melengkung, pilihan 100 tampilan layar, serta strap yang memiliki berbagai varian warna. Perangkat ini juga dapat diakses melalui Mi Fitness App untuk menunjang konektivitas antar AIoT.

Xiaomi merilis Smart Band 7 mereka ke pasar Indonesia dengan harga Rp 649 ribu untuk harga perkenalan, dan Rp 699 ribu untuk harga eceran yang disarankan (suggested retail price/SRP)

 

4 dari 4 halaman

Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact

Tampilan Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact yang akan meluncur di Indonesia. (Dok: Xiaomi)

Xiaomi menyebut, perangkat ini cocok untuk kamar tidur berukuran 16-27 meter persegi. Ukurannya compact dan mudah ditempatkan di berbagai tempat.

Perangkat ini memiliki High-efficiency filtration hingga 99.97 persen partikel berukuran hingga 0.3 microns, serta telah memiliki sertifikasi TÜV Rheinland "Allergy Care."

Dengan kemampuannya tersebut, Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact diklaim sangat efektif untuk menangkap serbuk sari, bulu hewan peliharaan, maupun alergen.

Hasilnya dapat terlihat lewat real-time air quaility monitoring, yang ditunjukkan oleh indikator lampu empat warna.

Lebih lanjut, perangkat ini dapat terhubung dan diakses menggunakan Mi Home App, serta kompatibel dengan Google Assistant dan Amazon Alexa.

Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact sendiri bisa didapatkan mulai dari tanggal 25 Juli 2022 pukul 12.00 WIB melalui official store Xiaomi Indonesia di Tokopedia dan offline channel melalui Xiaomi Store dan Xiaomi Shop.

Untuk harga, Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact dilepas untuk konsumen di Indonesia dengan harga Rp 1.199.000.

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.